Terima kasih karena sudah membaca dan meramaikan work ini. Especially buat kalian yang udah ngasih banyakkk feedback dan bisa buat aku senyum-senyum sendiri tiap bacain. It really means a lot, guys! I love it!Last chapter, be prepare!
Jani sudah tiba di bandara. Dia tidak sabar ingin bertemu Joanna. Namun, dia juga kasal karena tiba-tiba saja Ariana memintanya untuk pulang dengan alasan yang tidak jelas.
"Jangan menghubungiku kalau hanya untuk melarangku bertemu adikku!"
Setelah mengatakan itu, Jani langsung mematikan ponselnya. Kemudian berjalan cepat menuju Jeffrey dan Mega yang sudah menunggunya di depan.
Sekedar informasi, sejak kejadian tiga tahun silam, Joanna dan Liana langsung dibawa pergi Johnny entah ke mana. Tidak ada yang tahu karena mereka sempat menempati beberapa negara sebelum akhirnya ditemukan oleh Mega setelah menatap di Amerika.
Namun, sebelum Johnny membawa Liana dan Joanna pergi, dia sempat menemui Jeffrey. Ingin pamit dan izin membawa mereka pergi. Karena mau bagaimanapun juga Johnny tidak ingin lancang dan membuat Jeffrey selaku teman baiknya ini kebingungan sendiri.
Lakukan apapun yang kamu mau, John. Tolong jaga Joanna dan ibunya karena aku tidak bisa menjaga mereka. Aku percaya padamu.
Itu adalah kalimat terkahir yang Jeffrey berikan. Hingga besoknya, Jeffrey maupun Johnny tidak lagi saling berjumpa dan bertegur sapa melalui media sosial. Selain karena bidang pekerjaan yang mereka lakukan berbeda, ini juga karena Jeffrey telrlau sibuk membangun cabang panti asuhan yang dibuat sehingga membuatnya tidak sempat untuk menanyakan kabar dan mencari tahu keberadaan Joanna. Iya, Jeffrey sudah ikhlas. Dia sudah merelakan Joanna jika memang dia sudah berkeluarga dengan orang lain di luar sana.
Karena pada dasarnya, cinta yang benar-benar cinta adalah ketika kamu mau merelakan orang yang kamu cinta bersama orang yang sedang dia cinta. Sakit memang, namun itu kenyataannya. Seperti cinta orang tua pada anaknya. Cinta mereka tanpa batas dan tidak butuh balasan. Namun mereka rela jika anak mereka pergi dari rumah dan hidup bersama orang yang dicinta.
Sama seperti perasaan Mega dan Jeffrey pada Joanna. Mereka sudah rela, rela jika nanti melihat Joanna sudah menikah dan bahkan memiliki anak tanpa sepengetahuan mereka.