Chapter 44

215 17 0
                                    

Sebagai seorang dokter, suami Manager Yina bekerja sekitar tujuh jam per hari. Saat dia sampai di rumah Hayara itu sudah pukul tujuh malam. Seharusnya dia pulang lebih awal dari jam ini, tapi sesuatu telah terjadi sebelumnya yang membuatnya tertahan di rumah sakit. Tidak bisa pergi bahkan setelah jam kerja miliknya selesai. Sebagai seorang dokter, ini adalah hal yang lumrah yang sudah sering terjadi. Meskipun terkadang dia merasa sangat lelah, setelah bekerja seharian seseorang masih harus menambah pekerjaannya. Semua yang dilakukan adalah sebagai bentuk pengabdian diri pada profesi. Kesadaran warga negara untuk bela negara.

Dokter itu menarik tubuh istrinya semakin dekat padanya. "Ada apa denganmu?" Wajah Yina terlihat pucat, dokter jelas mengkhawatirkan kondisi istrinya.

"Dokter, dia sedang hamil, kamu harus memperlakukannya lebih baik setelah ini." Bagi Hayara, Yina adalah sosok kakak untuknya, itu sama halnya dengan menganggap dokter adalah kakak iparnya. Namun, meskipun Hayara dan dokter memiliki hubungan yang baik dan dia menganggap dokter seperti kakak iparnya sendiri, dia tidak akan memanggil orang lain dengan menyebut namanya, sebaliknya untuk meninggalkan kesan hormat dia selalu memanggilnya dengan sebutan dokter.

Hayara membayangkan akan lebih mudah jika orang itu memiliki marga sehingga dia bisa memanggilnya dengan itu. Di China dulu, kakeknya meiliki teman seorang dokter yang selalu datang untuk memeriksa kakeknya. Saat itu Hayara selalu memanggil pria tua itu dengan sebutan Dr. Liu karena marganya bernama Liu. Ini sama contohnya ketika pegawainya memanggilnya dengan sebutan Nona Li.

Kini, mata Dokter itu terbelalak, ia memalingkan wajahnya menghadap Hayara sebelum akhirnya menatap pada istrinya kembali. Dia bertanya dengan matanya yang berbinar. "Benarkah?" Setelah menunggu sesaat, Yina mengangguk sebagai jawaban. Suaminya diliputi kebahagian sekarang, dia akan menjadi seorang ayah.

Mereka sama-sama berada di usia yang matang, sebenarnya di lingkungan masyakrakat, orang-orang selalu menganggap di usia mereka yang menginjak tiga puluh lima tahun, mereka seharusnya sudah memiliki anak yang berusia tujuh tahun dan berada di dekolah dasar, bukannya baru menunggu anak pertama mereka lahir.

Seharusnya tidak ada yang salah dengan di usia berapa kamu menikah dan memiliki anak, tetapi dalam masyarakat kamu tidak bisa membuat mereka diam dan berhenti membicarakanmu. Akan selalu ada satu waktu di mana orang-orang menjadikan kamu bahan pembicaraan mereka, menganggap apa yang kamu lakukan adalah salah.

Setelah mengobrol sementara waktu, di saat yang sama Mina selesai memasak. Hayara tidak membiarkan Manager Yina dan suaminya pergi sebelum makan malam. Akan terlalu larut ketika mereka sampai di rumah, dan kemungkinan besar mangernya yang tengah mengandung sedikit sensitif terhadap bau-bau, termasuk bumbu masakan. Jadi, dia sengaja meminta mereka menunggu untuk makan malam bersama.

Dengan satu tangan berada di pinggang istrinya, matanya memandang Hayara dengan sumringah. Sejak mendapat kabar tentang istrinya yang hamil, dokter itu selalu tidak bisa menahan untuk tidak tersenyum saat mengingatnya. "Adik ipar, terima kasih." Setelah menambahkan beberapa ucapan terima kasih dan salam, dokter dan istrinya memutuskan untuk pamit. Sebuah Lamborghini hitam melayang di atas jalan raya, mereka kembali ke rumah mereka.

Semakin lama usia kandungan Manager Yina, semakin perutnya terlihat besar dan membuatnya kesulitan bergerak. Tubuhnya membengkak, saat dia duduk nyaris tidak dapat melihat kakinya sendiri karena terhalang perutnya. Meskipun masih bisa melakukan pekerjaannya, ibu hamil akan mudah menjadi lelah, alhasil pekerjaannya yang mungkin terganggu. Selain itu dalam beberapa bulan lagi Manager Yina akan melahirkan, karena itu dia memutuskan untuk mengambil cuti dari pekerjaannya.

Namun, jika dia mengambil cuti itu artinya managemen akan memberikan Hayara manager baru untuk sementara waktu. Sayangnya sebagian manager yang ditawarkan oleh perusahaan sudah banyak memiliki klien. Yina tidak ingin manager yang sudah memiliki banyak klien, itu terlalu rumit jika managernya tidak ada untuk Hayara selama dua puluh empat jam yang diperlukan. Meskipun terlalu berlebihan menyebutnya dua puluh empat jam, tapi memiliki banyak klien? Bagaimana kamu akan menjamin dia bisa bersikap adil atau tidak? Tidak ada yang menjamin.

Rebirth: Terlahir Kembali Menjadi Seorang SuperstarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang