2♡

2.4K 109 0
                                    

Genggamlah sahabat yang selalu
mengingatkanmu kepada Allah
-Humaira Adinda Kanaya

    Bel pulang pun berbunyi para siswa siswi segera pulang ke rumah masing-masing kecuali yang mengikuti ekskul dihari ini

“yuk pulang” ajak kaila

“kita sholat dulu aja" ajak Aisyah

“yaa” jawab Kanaya, kaila, Clara bersamaan

  Mereka pun segera menuju ke musholla sekolah, Di dalam musholla ada beberapa murid yang sedang melaksanakan shalat juga. Selesai shalat mereka mengembalikan mukena milik sekolah.

“Eh guys!, sekarang kan ekskul basket tuh, kuy liat!” ajak Clara

“ha? ngapain liat mereka? kurang kerjaan!” Jawab Kanaya

“Eh iya Aisyah, lo btw ikut ekskul apa?” Tanya kaila mengalihkan pembicaraan

“nggak tau juga, ada tilawah gitu kan?” tanya Aisyah

“ada kok” jawab kaila dan kanaya bersamaan

“Mungkin aku ikut tilawah trs emm apa ya?... PMR, sama tata boga aja”

“Sama kita juga ikut ekskul itu iho! Sama dong haha” ucap Clara

✿✿✿

   Sesampainya di rumah, Kanaya langsung saja membersihkan dirinya ia langsung mandi begitu sampai rumah. Selesai mandi Kanaya berjalan santai menuju meja makan untuk makan siang, mamanya sedang belanja sedangkan papanya masih bekerja dan biasa pulang sore. Selesai makan, Kanaya kembali ke kamarnya, Kanaya langsung merebahkan dirinya di kasur lalu ia tertidur.

   Suara adzan membangunkan Kanaya dari tidurnya. Kanaya langsung menuju ke kamar mandi kamarnya dan segera melaksanakan shalat ashar. Selesai shalat ia mendengar suara mobil memasuki pekarangan rumahnya. Kanaya melihat mamanya yang sedang kesusahan membawa belanjaan lalu Kanaya segera merapikan mukena nya dan segera membantu mamanya untuk merapikan barang belanjaan mamanya.

“ma, Aya aja yang rapihin belanjaan mama ya, mama istirahat aja sholat dulu aja ma” ucap Kanaya sembari menaruh belanjaan mamanya ke meja

“iyaa, makasih sayang, mama ke kamar dulu ya” Ucap mama sembari berjalan menuju kamarnya

“iya ma”

  Kanaya langsung merapikan belanja mamanya, selesai menata belanjaan mamanya, Kanaya menyapu rumah nya. Memang rumahnya tidak ada pembantu karena mama yang meminta papa agar tidak memiliki pembantu.

✿✿✿

Saat ini Vino selesai ekskul basket, seusai merapikan barang-barang nya ia langsung pulang ke rumah terlebih dahulu. Sesampainya di rumah ia langsung mandi dan segera melaksanakan shalat ashar.

   Saat ini Vino sedang duduk di balkon kamarnya sembari memainkan gitar miliknya.

   Suara ketukan pintu kamar memecahkan lamunan Vino

“Vino, kamu dah pulang nak?” ujar Diana–Mama vino dari balik pintu

“Udah ma,” jawab vino sembari membuka pintu kamarnya “kenapa?”

“ini bisa tolong beliin gula, telur, sama yg lain di supermarket? Ini buat masak eh tau nya habis”

“Ya” jawab Vino sembari mengambil jaketnya di kursi

“ini uang sama daftar belanjaan nya ya” ujar mama menyodorkan uang dan sebuah kertas bertuliskan daftar belanjaan

“ya ma” jawab Vino sembari menuruni tangga menuju ke garasi. Vino langsung menaiki motornya menuju supermarket

  Sesampainya di supermarket, Vino langsung saja mengambil barang-barang yang di tulis di kertas kecil yang diberi mamanya. Seusai mengambil semua barang itu Vino membayar di kasir.

✿✿✿

   Makan malam ini seperti biasanya, papa, mama, dan kanaya selalu berbagi cerita. Berbeda dengan keluarga Vino, papanya selalu saja pulang larut malam atau bisa saja tidak pulang. Vino terkadang merasa aneh dengan sikap papanya itu, tetapi ia harus tetap berfikir positif.

    Seusai makan malam, Kanaya mencuci piring-piring, dan membereskan meja makan, ia menyuruh mamanya untuk istirahat saja karena ia tau mamanya lelah.

  Seusai membereskan itu semua, Kanaya langsung kembali ke kamarnya, ia membaca novel yang kemarin sempat ia beli namun belum ia baca, kisah di novelnya membuat Aya meneteskan air mata, karena cobaan yang dialami tokoh utama dalam cerita itu tidaklah dibilang baik, namun yang membuat Kanaya merasa kagum yaitu tokoh utama yang selalu sabar atas ujian dari Allah. Jam telah menunjukkan pukul 22:15, Kanaya langsung bersiap untuk tidur, Kanaya tidak lupa memasang alarm pukul 03:00 pagi, Kanaya sudah terbiasa bangun jam 03:00 pagi.

✿✿✿

TBC

Instagram: qns_khaa
⭐💬

Kanaya & Alvino [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang