Keyna, bolehkah aku meminta satu hal padamu. Terus bahagia ya:)
Bunda memang meninggalkanmu tanpa berkata apapun, tapi yakinlah Key, Bunda tetap menyayangimu dan tidak mau melihatmu bersedih.Kamu anak kuat, Key. Tanpa Bunda pun kamu bisa melakukan apapun. Ingat kata Bunda dulu saat pertama kali kamu belajar naik sepeda. Jatuh itu hal biasa bukan? Jadi pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan adalah kamu harus mulai lagi sampai bisa. Kamu harus jadi perempuan kuat seperti Bunda.
Tapi, Key. Kamu boleh kok sesekali bersedih jika kamu merasa dunia terlalu kejam memperlakukanmu. Kamu itu manusia yang bisa merasakan sakit, jangan dipendam terlalu lama. Ada Freya yang sampai sekarang menemani kamu bahkan saat dia tahu bagaimana keras kepalanya kamu.
Jangan marah ya sama Ayah. Dia tidak bisa menemanimu karena masih berduka atas kepergian Bunda. Biarkan ayah larut dalam kesedihannya, jangan ganggu dia. Bunda adalah orang yang dia cintai, jadi kamu tidak boleh egois menginginkan ayah untuk terus berada disampingmu.
Ingat, Key. Kamu perempuan kuat, boleh menangis tapi jangan sampai menyerah, ya:)
_Keyna, 27 Mei 2015_
Keyna, jangan iri ya. Kamu sudah puas bermain dengan bunda dulu, jadi seharusnya kamu tidak perlu merindukan bunda saat melihat anak anak lain sedang bermain dengan ibunya. Bunda pasti ngga suka kalau lihat kamu menangis hanya karena hal seperti itu, Key.
Tuhan tahu kalau kamu perempuan kuat. Kamu bisa menghadapinya sendirian. Kamu ngga kesepian kok, masih banyak yang sayang sama kamu. Ada bik Na yang mau mengajari kamu memasak saat Bunda ngga bisa melakukan itu semua. Jangan sering menangis ya, kasihan bunda kalau lihat anak gadisnya sering menangis karena merindukannya.
_Keyna, 1 Juni 2015_
Hari ini Keyna lagi capek, ya? Kok semuanya jadi berantakan. Nilai kamu banyak yang turun nih, padahal kan kamu mau masuk SMA favorit jadi harus lebih rajin belajar lagi ya.
Kamu kenapa? Apa karena Ayah yang lupa sama ulang tahun kamu kemarin ya? Ngga boleh gitu, ayah pasti capek jadi dia lupa. Kamu harus berpikir dewasa, Key. Ngga semuanya harus berpusat sama kamu, kamu harus mulai terbiasa mengalah dengam keadaan.
Dunia emang ngga indah, tapi kamu pasti bisa merubah semua itu agar ngga sekejam yang kamu rasain sekarang.
Hwaiting, Keyna:)
_Keyna, 7 juni 2015_
Keyna. Kamu berhasil, gimana sama hasil dari perjuangan kamu selama ini? Kamu puas kan.
Walaupun Ayah ngga bisa datang di acara kelulusan kamu, yang terpenting kamu bisa membanggakan Ayah karena bisa dapat nilai UN tertinggi dan lulus tanpa tes buat masuk ke SMA favorit kamu.
Kamu harus bahagia ya, jangan bersedih terus. Anak yang lain ngga seberuntung kamu, lho.
Ingat, Keyna. Setiap orang itu punya porsi kebahagiaan sendiri sendiri yang udah di atur sama Tuhan. Kamu ngga boleh pesimis apalagi sampai meragukan kekuasaan-Nya.Kamu harus yakin, di setiap air mata yang kamu tetesin dulu maupun sekarang pasti berganti sama kebahagiaan.
Selamat, Keyna.
_Keyna, 27 Juni 2015_
Gimana sama hari ini? Kakak osis galak-galak ya? Ngga apa apa kok, kan kamu lagi masa orientasi jadi itu hal biasa. Kan pas smp kamu udah ngerasain hal kayak gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEYGAM (bahagia atau luka) [Hiatus]
Fantasy"Pokoknya lo harus bikin dia bahagia. Gue rela gantiin posisi Silsa buat bahagiain Nagam, sekalian tuh lo manfaatin nama gue yang lo tulis disitu." Dan petaka-lah yang menimpaku setelah melontarkan kalimat sialan itu.