13. Jeongwoo dan Makanan

11.1K 1.4K 126
                                    

Jeongwoo itu terkadang selalu ingin tahu apa yang di lihatnya, contohnya seperti sekarang saat dia tidak sengaja melihat Jaehyuk yang sedang memeriksa mesin mobilnya.

Balita itu mendekat kearah Jaehyuk dan menepuk pelan kaki papanya.

"Papaaa, papa agi apa?"

Jaehyuk menghentikan aktivitasnya sejenak hanya untuk melihat kearah putra manisnya itu.

"Papa sedang benerin mesin mobil" jawab Jaehyuk sembari tersenyum kecil.

Jeongwoo mengerjapkan matanya dan menatap polos kearah papanya, "Hah?"

"Mesinnya bermasalah jadi papa lagi benerin"

Ia menujukan kedua tangannya yang penuh dengan noda oli, membuat Jeongwoo yang melihatnya langsung berdiri dan mundur beberapa langkah menjauhinya.

"Angan papa kotoy" ucapnya dengan dahi yang mengeryit tidak suka.

Jeongwoo lalu berlari kedalam rumah dan kembali datang dengan sekotak tisu. Ia menyimpan kotak tersebut di bawah, mengambil beberapa lembar dan menggunakannya untuk membersihkan tangan Jaehyuk.

Setelah selesai, Jeongwoo membuangnya ke tempat sampah dan kembali berdiri di depan Jaehyuk dengan berkacak pinggang.

"Papaaaa, da boyeh kotoy kotoy ya, anti di mayahin mama" peringat Jeongwoo dengan ekspresi sok dewasanya.

Jaehyuk berdehem untuk menahan tawanya.

"Emang kenapa kalo mama marah? Jeje takut?"

Jeongwoo menganggukan kepalanya dengan cepat.

"Mama ceyam kayo mayah" ucapnya sambil berbisik. Sesekali dia akan menengok kearah kiri dan kanannya, takut jika tiba tiba ibunya itu akan muncul.

"Seram? Emang Jeje pernah di marahin mama?"

Jeongwoo memiringkan sedikit kepalanya dan mengerucutkan bibirnya dengan jari telunjuknya mengetuk ngetuk pelan dagunya, pose berpikir ala Yoon Cebong Jeongwoo.

Setelah mengingat dengan cukup keras, akhirnya Jeongwoo menggelengkan kepalanya.

"Daaa, mama da cuka mayah Jeje. Tapyi tapyi, mama cuka mayah papa ahahaha" ujar Jeongwoo dengan tawa puas di akhir perkataannya.

"Hehhh!"

Selanjutnya Jeongwoo langsung berlari kedalam rumah, meninggalkan Jaehyuk yang terlihat masih sedikit shock.


...



Saat akan melewati dapur, Jeongwoo melihat Asahi yang sepertinya sedang membuat sesuatu. Dengan cepat balita gembul itu mendekati ibunya.

Matanya berbinar bahagia saat hidung kecilnya mengendus bau sesuatu yang sepertinya enak.

"Mama acak apa? Mangi banget" tanya Jeongwoo dengan sedikit teriak, sengaja agar suarnya tidak kalah saing oleh mixer yang sedang di gunakan oleh Asahi.

Asahi menghentikan alat tersebut, kemudian mengangkat Jeongwoo dan mendudukannya diatas meja makan. Membiarkan putra manisnya untuk melihat apa yang sedang di buatnya.

Jeongwoo melongokan kepalanya kearah mangkuk mixer dan telunjuk kecilnya menusuk nusuk adonan kue yang sedang di buat oleh Asahi.

"Mama cimmm?" Tanya Jeongwoo.

Asahi terkekeh lalu menggelangkan kepalanya, "Bukan slime Wolfie, tapi adonan kue"

"Kue? Jejeee, Jeje cuka kueee"

Dengan semangat Jeongwoo mengangkat tangannya dan menatap ibunya itu dengan mata yang berbinar bahagia.

"Tapi ini kue sayur" jahil Asahi.

Wajah yang tadinya bahagia seketika langsung muram, balita itu mencebikan bibirnya dan menurunkan bahunya.

"Hayahhh, Jeje da cuka ayul" ucapnya dengan nada sedih.

"Kenapa?"

"Ayul, cuka ginyi cama Jeje"

Jeongwoo tiba tiba memelotokan matanya dan menujukan deretan giginya, ia juga mengangkat kedua tangannya seolah ingin menerkam.

Asahi yang melihatnya segera menutup mulutnya dan pura pura membuat wajah ketakutan.

"Sayurnya suka gitu ke Jeje?"

Tuyul tersebut menganggukan kepalanya.

"Iyaaa, ayul cuka gayak gayak cama Jeje. Da cuka hum!"

"Ya udah, kalo gitu mama gak jadi pake sayur deh"

"CEJUJUUUUU" teriak Jeongwoo dengan semangatnya yang sudah kembali.

Tangan Jeongwoo menangkup pipi gembilnya dan mulai membayangkan berapa banyak kue yang akan dia makan nanti.

"Setuju" ralat Asahi.

Ia menggelengkan kepalanya saat perkataannya sudah tidak di gubris sama sekali oleh annabelle peliharaannya itu.

Ya, makanan dan Jeongwoo adalah dua hal yang susah di pisahkan. Tidak heran jika badan balita itu semakin hari semakin berisi.



....
....
....
....

Keluarga Beruang || JaeSahi Ft Jeongwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang