21. Kembali Ke Habitat

14.1K 1.5K 497
                                    

"Yaaaa akhirnya kembali ke habitat asli" ucap Asahi sambil menjatuhkan tubuhnya ke atas sofa di ruang tamu.

Jeongwoo yang melihat itu langsung manjat keatas tubuh Asahi dan duduk diatas perut ibunya tersebut. Tangan kecilnya berusaha membuka baju Asahi.

"Ngapain nih ngapain?" Tanya Asahi.

"Jeje mau meme" rengek Jeongwoo, masih dengan usahanya membuka kancing baju Asahi.

"Meme punya papa aja"

Jeongwoo menghentikan aksinya dan melihat kepada Jaehyuk yang sedang tersenyum kearahnya, si balita kembali menatap ibunya dan menggeleng.

"Daaa, puna papa beyum atang"

"Hah? Apa?" Tanya Asahi.

Balita itu menghela nafas sok lelah, "Meme papa beyum atang, Jeje da cuka"

Dua orang dewasa itu tertawa keras, mereka tidak pernah paham dengan pikiran anaknya itu. Hanya karna tidak bisa mengeluarkan Asu, Jeongwoo kira dadanya Jaehyuk belum matang.

...


Jam sudah menujukan pukul 8 malam dan si bayi kadal sudah berlabuh ke alam mimpinya, atau lebih tepatnya Jeongwoo ketiduran karna kelelahan bermain dengan Haruto.

Balita itu bahkan sampau melewatkan makan malamnya.

Asahi yang belum mengantuk terus menatap putranya, sesekali telunjuknya mengelus pipi gembil Jeongwoo yang sedikit memerah karna udara malam.

Asahi tiba tiba terkekeh pelan, membuat Jaehyuk yang melihatnya langsung memukul kening istrinya itu.

"Perasaan ini rumah udah bersih, jangan kesurupan anjir"

Setelahnya Jaehyuk meringis pelan saat melihat Asahi yang menatapnya tajam.

"Ampun ndoro, lagian kamu tiba tiba cekikikan. Kenapa sih?"

Mendengus pelan, Asahi kembali menatap kearah Jeongwoo.

"Dulu Dokter penah bilang, kemungkinan Jeje bertahan itu sangat kecil hanya karna lahir secara premium"

"Prematur woi, di kira Jeje youtube apa?!" Kesal Jaehyuk.

"Ya ya ya, dan itu salah kamu" tuduh Asahi.

Jaehyuk yang tidak terima segera menyentil kening si manis.

"Kamu yang salah paham, tiba tiba lari ke jalan. Jadi ketabrak kan!"

"Aku lari gara gara liat kamu cipokan sama mantan ya"

"Enggak cipokan Sa, aku cuma bantu tiupin mata Seokhwa yang kelilipan. Gak lebih, sumpah deh" kata Jaehyuk sembari mengangkat tangannya.

"Gini deh, kalo aku bohong, aku rela si Junkyu ke samber geledek sampe gosong"

Asahi tertawa lalu melemparkan boneka hikun kearah Jaehyuk.

Mereka terus bercanda sampai tidak sadar jika  si berudu jadi terbangun.

Masih dengan setengah nyawa yang berkeliaran di alam mimpi, Jeongwoo mengubah posisinya menjadi duduk.

"Ehhh, Jeje ke ganggu ya? Maaf ya, sini bobo lagi" pinta Asahi.

Jeongwoo menggelengkan kepalanya, "Mama Jeje mau mamam"

"Mamam?" Tanya Asahi memastikan.

Saat melihat anaknya yang mengangguk dengan wajah setengah sadar, Asahi segera ke dapur dan kembali dengan sepiring makanan.

...

Heugh

Duttt

Asahi dan Jaehyuk langsung berpandangan dan secara serentak menatap kearah bocah yang sedang tersenyum polos.

"Tu ntut Jeje bau da?"

Setelah mengatakan itu, Jeongwoo naik keatas tubuh Jaehyuk dan kembali tidur diatas badan papanya itu.

"A-anjir, abis makan terus sendawa terus kentut dan sekarang langsung tidur" ucap Jaehyuk masih dengan wajah syok.

"Gennya Asahi banget" lanjutnya.


....

....

....

End

Hehehe

Penasaran deh, tanggepan kalian buat book ini gimana?

Makasih buat yg udah nyempetin votmen.

Keluarga Beruang || JaeSahi Ft Jeongwoo ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang