14.

24 5 0
                                    

Seokjin, Namjoon, dan Jungkook meninggalkan Yoongi bersama Taehyung di dalam ruang interogasi. Perasaan mereka cukup tenang bila ada yang mendampingi Yoongi saat bertemu dengan Daniel. Sementara mereka mengawasi dari ruangan dibalik kaca pembatas.

Sudah lima belas menit mereka bertiga ada di dalam satu ruangan yang sama namun belum ada satu orang pun yang berbicara. Daniel hanya terus menatap Yoongi dan begitu pula sebaliknya.

"Kalau kalian begini terus, aku bisa melewatkan makan malamku," Taehyung menyeletuk, kesal dengan atmosfer mencekam yang mengelilingi dirinya.

"Jadi tuan Min Yoongi yang kuhormati, dari mana kita harus mulai pembicaraannya? Bagaimana kalau membahas mengenai kematian adikku, Kang Hyerim? Ah, bukannya kita harus menarik dokter Kim Seokjin juga ke ruangan ini?"

Daniel tersenyum jahat ke arah kaca hitam di hadapannya. Seolah dia tahu bahwa di baliknya ada Kim Seokjin yang memperhatikan.

"Kalian membunuh adikku! Tidak seharusnya kalian hidup dengan tenang. Keluarga dari pasien tidak pernah dijelaskan mengenai metode operasi yang akan kalian gunakan. Terakhir kalian akan menggunakan tindakan mastektomi parsial untuk payudara di mana kankernya berada. Tapi di akhir laporan kalian mengaku melakukan mastektomi ganda! Kanker itu hanya ada di salah satu payudara Hyerim. Kenapa kalian mengoperasi keduanya tanpa memberitahu kami!?"

*Mastektomi parsial = Pada mastektomi parsial, dokter bedah akan mengangkat bagian payudara yang terkena kanker saja beserta jaringan di dekatnya. 
*Mastektomi ganda = Pengangkatan kedua payudara dengan jenis mastektomi apa pun. Misalnya, payudara kiri menjalani mastektomi sederhana, lalu payudara kanan juga menjalani hal serupa. Hal ini dilakukan guna mencegah timbulnya sel kanker yang baru di payudara yang masih sehat.

Yoongi menenggak air mineral yang diberikan Taehyung. Dia tetap belum mau bicara. Seokjin sudah gatak menunggu, hingga ia menerobos masuk dan menyerahkan sebuah USB pada Taehyung.

"Aku akan tunjukkan apa yang seharusnya kau lihat Tuan Kang! Aku sudah lelah dengan segala yang terjadi. Ditambah hari ini kau membuatku kesal setengah mati dengan menuduh kami yang tidak-tidak. Kami sebagai dokter akan mengusahakan yang terbaik untuk menyelamatkan pasiennya. Berhenti mengatakan kami membunuh Kang Hyerim!"

Seokjin akhirnya meledak juga. Itu adalah operasi di mana untuk pertama kalinya, pasien yang sudah ia dan Yoongi obati selama berbulan-bulan, terkapar tidak bernyawa di atas meja besi yang dingin. Seokjin mengalami trauma berbulan-bulan, sering memperhatikan ruang operasi itu sembari menangis. Hingga akhirnya ia memilih menjadi seorang dokter kandungan.

Kim Seokjin berjanji kepada dirinya sendiri untuk menyelamatkan malaikat-malaikat kecil yang baru datang ke dunia. Untuk menebus kesalahannya di masa lalu, Seokjin selalu berusaha keras untuk menyelamatkan semua pasiennya.

Tapi kini... seseorang menuduh dirinya membunuh. Bayangkan, betapa hancurnya perasaan Seokjin.

"Hyung--- kenapa kau menunjukkan ini sekarang?" tanya Taehyung yang sudah membuka file yang ada di dalam USB itu.

Yoongi berubah panik, dia mengambil laptop itu dan melihat dua hasil X-Ray, CT Scan payudara dan rekam medis seorang pasien bernama Kang Hyerim. Ditambah ada video situasi ruang operasi berdurasi selama satu jam. Keadaannya sangat kacau, ada perawat yang keluar masuk berlarian membawa kantong darah.

"Hyung, aku sudah memintamu untuk menghapusnya! Mengapa semua file ini masih ada pada dirimu!?"

"AKU TIDAK SANGGUP YOONGI! Bagaimana bisa aku membuang semua hal ini begitu saja? Aku merasa bersalah tiap malam. Tiap aku melihat ruang operasi itu, lerasaanku tidak nyaman. Bagaimana perasaanku jika aku menghapus file video ini?"

AmbivalentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang