Sate

285 71 138
                                    

"Bas, mau kemana?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bas, mau kemana?"

Abbas menoleh ke Sakha yang lagi berdiri di depan pintu kamarnya, "Emm...anu, mau ke... ke...ke rumah temen." jawab Abbas gugup.

Sakha sebenarnya curiga, tapi karna dia tau kalau Abbas gak akan kayak Bintang yang kalau pergi dan di tanya mau ke mana jawabnya gugup pasti mau cari masalah. Jadi akhirnya Sakha pun percaya-percaya aja kalau Abbas emang mau ke rumah temen.

"Oh, ya udah hati-hati."

Abbas cuman ngangguk dan lanjutin langkahnya ke bawah, karna gak ada Bunda atau Ayah di rumah jadi Abbas langsung pergi. Tapi bukan berarti Abbas gak izin ke Bunda, Abbas tetep izin ke Bunda tapi lewat WhatsApp.

Sekitar dua puluh menit Abbas sampai di tempat tujuannya dan turun dari motornya, Abbas memang bener ke rumah temennya...

Iya, temen.

Siapa?

•^^•


Pukul empat sore Kai dan Sakha jalan-jalan di sekitar komplek, mereka berdua emang sering banget kalau jalan-jalan pas sore. Kalau kata Kai kalau siang itu kayak liat dia bersama orang lain, panas.

Jalan-jalan gak asik kalau tanpa beli makanan, dan menu pertama yang mereka pilih adalah sate ayam depan komplek.

Kai langsung pesen ke penjualnya terus duduk depan Sakha, "Bang Bintang kok jarang pulang ya akhir-akhir ini?" tanya Kai tiba-tiba.

Sakha mengangguk setuju dan diem sebentar, pertanyaan Kai memang bener seratus persen. Bintang akhir-akhir ini memang jarang pulang, dan anehnya Bunda dan Ayah keliatan biasa aja dan seolah-olah ngebiarin Bintang.

Juna pun beberapa hari lalu baru tanyain hal yang sama ke Sakha, awalnya Sakha juga gak terlalu perduli tapi mulai ke sini kayaknya ada sesuatu yang Bintang sembunyiin.

"Hmm, nanti coba deh tanya ke Bintang langsung. Itupun kalau malam ini dia pulang." usul Sakha yang di setujui sama Kai.

"Mas, sate ayam makan di sini ya, buat dua orang."

Sakha dan Kai barengan noleh ke seseorang yang suaranya gak asing, itu Juna.

Juna langsung masang wajah kagetnya dan langsung nyengir, "Makan di sini juga lo berdua?"

"Iya lah, laper. Itu belakang siapa tuh Mas? Pacar?" tanya Kai dengan wajah yang seolah-olah lagi menggoda Juna.

Dan pada akhirnya Juna milih ngenalin cewek yang dia ajak makan tadi pas pulang dari kampus,"Belum, ini adik tingkat gue. Namanya Senja, diem aja lu berdua gak usah ngegoda gue!"

BRIAN FAMILY [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang