Ehek
*****
"Sttt! Dio, no 6 jawabannya apa?"
"C, La."
"Ooo. Kalau no 7?"
"D."
"No 8?"
"E."
"Terus terus no 9?"
"F."
"Ooo-- eh? Gak ada F Dio. Kertas ulangan Lala gak salah kan ini?" tanya Lala berbisik.
Dio sendiri menghela nafasnya lelah. Kenapa Lala begitu bodoh harus berbisik jika gurunya saja tidak ada?
Hari ini kelas XI IPA 2 sedang Ulangan Harian biasa. Guru yang mengajar-- yang merupakan juga wali kelas di kelas itu tengah mengambil sesuatu di ruang guru. Meninggalkan kelas yang langsung heboh saling menanyakan jawaban, tapi Lala sendiri malah berbisik-bisik.
"LALA BAGI JAWABAN DONG! LO HARUS CARI PAHALA LOH!"
Dino-- pemuda yang duduk dibelakang itu berteriak nyaring pada Lala yang duduk di depan bersama Dio. Sebenarnya tempat duduk mereka itu secara bebas. Tidak ada peraturan khusus. Maka dari itu setiap ada Ulangan, Lala akan memilih duduk bersama Dio. Dan jika sudah selesai, ia akan duduk sesuka hatinya. Licik memang.
"NO 1 - 40 JAWABANNYA A DINO!"
"BUSET! TAU DARIMANA?!"
"NI LALA LIAT PUNYA ANDRA!"
Andra yang duduk dibelakang Lala, menggeplak kepala gadis itu pelan. Apa-apaan dia nyontek tidak bilang-bilang?
"Lo nyontek ya?!"
"Ih enggak!" bela Lala cepat.
Mata Andra menyipit. "Bohong! Terus tadi apa hah?!"
"Yakan mata Lala gak sengaja liat!"
"Nyeyeye!" cibir pemuda bergigi kelinci itu. "Lagian lo kan Juara 1 La! Juara Umum malah. Heran, kan lo bodoh. Enggak pernah ngerjain tugas. Selalu nyontek sama Dio. Bahkan PR pun Dio yang kerjain! Jangan---"
BRAK!
"APA JANGAN-JANGAN TAKDIR KITA TERTUKAR DIO?!"
"LALA ANJENG! GUE KAGET!"
"SORRY JESSI!"
"Lala duduk!" titah Elang.
"Iya-iya ih!" cemberut gadis itu. Ia kembali menatap Dio yang masih tetap fokus pada tugasnya. "Dio-- Lala baru nyadar, kok Lala bisa pintar?"
"Lala itu malas. Sedikit bodoh. Gak suka belajar. Suka bolos juga. Penghuni neraka pokoknya! Masa iya jadi Juara 1?" tanya nya tanpa malu menjelek-jelekkan dirinya sendiri.
"Takdir."
Lala menggaruk pipi tembamnya bingung. "Masa iya takdir? Apa mungkin Langit yang kasi berkah kepintaran untuk Lala tanpa harus belajar ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
LISTEN
Teen Fiction[SQUEL OF LALA WITH PRINCE SCHOOL] MURNI KARANGAN SENDIRI! Lala sadar bahwa saat ini dirinya telah memasuki kehidupan tersembunyi dari para Teman-temannya. Gadis itu tau bahwa dirinya akan ikut melangkah menyaksikan setiap kisah dari orang-orang ter...