Chapter 11 : Suasana Berbeda

1.4K 159 16
                                    

Perang telah usai, tim 7 telah melegenda setelah aksi heroik mereka menuntaskan perang shinobi ke empat yang dimana ada Obito juga membantu melawan Madara dan Kaguya, musuh mematikan yang sudah setara dengan dewa.

Pria Uchiha yang memiliki impian menjadi Hokage itu telah berdamai dengan masa lalu kelamnya dan turut andil bersama tim 7 untuk menyelamatkan dunia. Satu hal yang akan terus Kakashi ingat, rekan terbaiknya meminta dirinya untuk menjadi Hokage.

Kakashi memang tidak berminat sama sekali untuk terjun ke dunia politik, tetapi jika untuk desa dan Uchiha Obito mempercayainya, apa yang harus ia pikirkan lagi? Tidak ada selain maju dan menuntaskannya.

Dunia telah damai setidaknya untuk sekarang. Tidak ada yang mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan, tetapi setelah aksi Naruto yang menjadi pusat segala keberhasilan perang melindungi shinobi dengan selalu menyebutnya sebagai rekan-rekan, pria Uzumaki itu memiliki banyak penggemar. Kakashi selalu tersenyum jika mengingat betapa besarnya pengaruh Naruto serta perjuangannya, bahkan telah berhasil membuat tim 7 itu kembali seperti sedia kala.

Kakashi kembali merapalkan kata-kata didalam benaknya, tim 7 telah kembali seperti sedia kala.

Pria Hatake itu pun tersenyum.

Mungkin sebelumnya Kakashi ingin sekali meninju wajah itu berulang kali atau bahkan mendaratkan raikirinya, ah sekalian juga bertarung dengan susano tetapi ia urungkan seluruh niat itu, ia masih memiliki kesadaran penuh jika Uchiha Sasuke masih tetaplah bagian dari kisah hidupnya, dia adalah salah satu mantan muridnya dan dia adalah pria yang sangat dicintai Haruno Sakura.

Berbicara tentang gadis pemilik surai merah muda itu, setelah peperangan usai mereka jarang bertemu hanya ketika peperangan itu berlangsung mereka kerap kali selalu berdekatan bahkan dengan jarak beberapa senti saja saling bahu-membahu, melindungi satu sama lain bahkan Sakura selalu ada untuk merangkulnya kala tubuhnya terasa lelah dengan chakra yang telah habis terkuras.

Tetapi tidak ada satupun dari keduanya membahas pernyataan cinta dari Hatake Kakashi.

Jika ia menguasai jutsu kutukan atau pun tanda kutukan seperti yang dimiliki Orochimaru mungkin Kakashi sudah mendaratkan seluruh kutukan itu pada tubuhnya. Karena ia tidak sanggup untuk bertemu dengan Sakura dikala dunia sudah baik-baik saja, tidak ada alasan lain untuknya berada disamping Sakura tanpa kejelasan yang kuat seperti saling melindungi diarena perang ataupun menjalankan misi bersama, Kakashi begitu frustrasi. Dan ia merutuki dirinya ketika dengan lancang menyatakan cinta tanpa persiapan dan mental yang kuat.

Mental yang kuat untuk ditolak misalnya.

Kakashi menghembuskan nafasnya resah. Setelah kepergian Sasuke untuk berkelana menjadi ninja yang memiliki tujuan mulia untuk desanya, Sasuke telah berada digaris depan untuk melindungi Konohagakure dengan menjauhkan segala marah bahaya dari jauh. Pria itu telah sepenuhnya berada dijalan yang benar dan menyadari betapa berharga kehidupannya sekarang.

Kakashi masih dapat mengingat dengan jelas bagaimana Sasuke mendaratkan dua jarinya dikening Sakura saat pria itu berpamitan pergi untuk bertugas melindungi desa, Sakura yang terkejut dengan sentuhan itu serta kedua pipi yang merona merah. Kakashi dapat menangkap dengan jelas jika gadis itu masih saja mencintai Uchiha Sasuke.

Hatinya terasa sesak tetapi melihat Sakura yang bahagia seperti itu juga mebawakan ketenangan didadanya. Ia memang menjadi aneh jika sudah bersangkutan dengan gadis Haruno.

Kakashi berjalan dengan lemas setelah dirinya meneguk teh oca buatannya, saat ini ia sedang berada di apartemen, membawa barang barangnya untuk dipindahkan diruangan pribadinya sekarang, ruangan Hokage. Mungkin Kakashi tidak akan tertidur diapartemennya, tidak lagi seperti dahulu dia harus menyelesaikan segala tugasnya. Bahkan mungkin ia akan sering menginap diruangan yang akan menjadi tempat Kakashi berkutat dengan segala hal yang berhubungan dengan desanya.

UnthinkableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang