FLASHBACK ON
Diskusi dilakukan tanpa kehadiran Hyuni. Semua keputusan dibuat sepihak oleh keluarga Joy dan Chanyeol.
Di ruangan inap VIP Hyuni masih terlelap. Sisa obat bius pasca melahirkan caesar membuatnya bungkam ketika keputusan dibuat.
Semua rencana Chanyeol kacau saat melarikan Hyuni ke rumah sakit. Kebetulan di sana Chanyeol berpapasan dengan Eunhyuk dan istrinya. Mungkin kedua mertuanya itu sedang memiliki kepentingan lain di rumah sakit bersalin Ambarwati.
Pertemuan yang tidak terduga membuat Chanyeol harus menjelaskan detail masalahnya. Usai mengazani si kecil, Chanyeol siap menjawab semua rasa penasaran Eunhyuk dan istrinya.
Disebelah Chanyeol, Joy duduk dengan manis. Wanita itu juga menutup mulut rapat-rapat.
Kemudian datanglah Siwon dan Yoona yang dimintai keterangan. Eunhyuk tentu saja marah. Tidak tanggung-tanggung segala ancaman dilontarkan.
"Nggak bisa kayak gini, Won! Kamu sama saja menodai pertemanan kita." Rutuk Eunhyuk sembari memijat pelipis.
Istri Eunhyuk aliyas Bu Ayu menimpali. Wanita paruh baya itu sangat geram dan merasa dibodohi oleh keluarga Chanyeol selama ini.
"Kalau seperti ini caranya kita bisa tuntut kalian dengan kasus penipuan!" tegas Ayu.
Chanyeol memangku putra barunya. Baru lahir dan menghirup udara dunia yang memabukan. Pria itu terlihat sudah pandai menggendong bayi. Namun sayang indera pendengaran bayi itu untuk pertama kalinya menyaksikan perjanjian mengerikan.
"Ayah.. Ibu.. Chanyeol mengaku bersalah. Sekarang aku serahkan semua keputusan di tangan kalian. Jika kalian memang menghendaki aku dan Joy bercerai. Aku nggak masalah. Hanya saja, ku mohon, dari awal pernikahan ini untuk bisnis. Maka pernikahan ini juga harus di akhiri dengan kesepakatan yang baik pula." Jelas Chanyeol sambil menunduk sebab ia begitu takut memandang mata para orang tua yang tak berhati.
"Hey! Apa yang kamu katakan? Nggak. Maaf Hyuk putraku ini emang nggak punya akhlak. Chan, istri sahmu secara agama dan hukum adalah Joy. Seharusnya kamu mempertahankan Joy bukannya Hyuni." Siwon terlihat panik.
"Tapi Papa tahu sendiri, aku dan Hyuni udah nikah siri. Sekarang pun anak kami telah lahir. Aku mencintai Hyuni, Pa. Jadi nggak mungkin aku ninggalin dia." – Chanyeol.
"Bisa kamu berkata seperti itu sementara ada Joy di sisimu?" – Ayu.
"Chanyeol hanya sedang bingung untuk menentukan siapa pemilik hatinya. Tapi aku yakin itu adalah Joy. Jadi Hyuk, beri putraku waktu untuk berpikir. Sementara itu, kerja sama antara tambang milikku dan Pertamana harus tetap berjalan." – Siwon.
"Bisa-bisanya ngomongin bisnis di situasi seperti ini kamu, Won. Apa kamu nggak bayangin gimana perasaan putriku?" – Eunhyuk.
"Ayah.. Joy membiarkan Hyuni dan anak-anak tinggal di rumah besar. Bukankah itu artinya Joy sendiri bisa menerima Hyuni?" – Chanyeol.
"Kamu pikir kenapa Joy melakukan itu!? Dia diam, dia tidak protes dan dia memaafkan! Semua itu karena putriku mencintaimu. Teganya kamu mau menceraikan putriku!?" – Ayu.
"Begini saja, Chanyeol mau tidak mau kamu harus meninggalkan Hyuni. Pernikahan siri tidak ada artinya. Berubahlah menjadi pria yang bertanggungjawab dan lindungi Joy selayaknya seorang suami! Ini adalah kesempatan kedua yang aku tawarkan sejak kejadian di kapal pesiar. Sulit untukku mengawasimu apalagi dari kejaran wartawan. Jadi berhentilah membuat masalah dan fokus saja bekerja. Tender Pertamana dan Eris Jewelry akan di mulai. Pameran di Dubai tinggal dua hari lagi." – Eunhyuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLINE CLASS (CHANBAEK GS)
Umorismo🔞(18+) Berawal dari online class Chanyeol Kusdiantoro jatuh cinta kepada Hyuni Prasetyo. LOKAL VIBES! SERU-SERUAN!!!