21. Acara masak yang chaos

616 129 9
                                    

Kamis, 3 Desember 2020




"Woi! Yeosang! Dimana lo?!"

"Gue di dapur San!"

Tanpa berpikir panjang San langsung melangkahkan kakinya menuju dapur. San terheran-heran dengan penampilan sahabatnya saat ini. Dia mulai mempertanyakan keberhasilan Yeosang dalam memasak omelette malam ini.

"Sang, lo yakin mau masak omelette? Yakin lo bisa?"

"Bisa! Udah percaya aja sama gue!"

"Gimana gue mau percaya sama lo! Sekarang penampilan lo aja begitu!"

"Begitu gimana? Penampilan gue normal-normal aja kaya orang mau masak pada umumnya."

"Mana ada ya! Orang masak omelette pake helm full face! Terus itu sarung tangan karet lo dapet darimana lagi?!"

"Ya, namannya juga jaga-jaga... sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan... lebih baik dipersiapkan matang-matang."

"Tapi nggak gitu juga!"

"Mana telur ayamnya?"

"Nih, ntar jangan lupa gantiin uang gue!"

"Kapan emangnya gue pernah ngutang, terus nggak bayar?"

"Yaa... nggak pernah sih."

"Lo mau nggak? Biar gue buatin sekalian."

"Gratis nggak nih?"

"Gratis! Kenapa lo jadi itung-itungan begitu?!"

"Bukannya gue emang begini dari dulu?"

"Iya, juga sih... udah sana duduk aja di ruang tengah ntar gue panggil kalo udah jadi."

"Oke, siap boss! Semangat masaknya, Sang!"

"Sip."

Yeosang kembali lagi berhadapan dengan peralatan dapur di depannya. Berbekal video tutorial yang ada di YouTube, Yeosang memulai langkah demi langkah untuk memasak dua porsi omelette. Yeosang yang belum pernah mencoba memasak seumur hidupnya mendadak panik, karena tidak tahu apa yang harus dilakukannya saat ini.


***


"Astaga!"

"Astaga! M-MALING!!! ADA MALING!! TOLONG ADA MALING!!"

"MALING!!"

Yeosang yang kaget karena mendengar suara Yunho dan Mingi tidak sengaja membuat alat-alat memasak terjatuh. Kini Mingi dan Yunho terus berteriak heboh, meminta pertolongan. Mereka berdua kaget dengan penampakan manusia yang memakai helm full face di dapur rumah. San yang kaget mendengar suara teriakan Mingi dan Yunho langsung bergegas menuju dapur, ditangannya ada sebuah payung yang entah didapatkan dari mana.

"DIMANA MALINGNYA ADA DIMANA?!!"

"I-ITU!!"

"TOLONG ADA MALING, TOLONG!!!"

"TUNGGU!! WOII!! INI GUE YEOSANG!! BUKAN MALING!!"

"YEOSANG SIAPA LAGI?!! GUE NGGAK KENAL!! TOLONG ADA MALING!! TOLONG AD- AWW, SAKIT!!"

Yunho yang sudah menyadari bahwa orang yang memakai helm full face di hadapannya saat ini adalah salah satu penghuni share house, dengan spontan memukul kepala kekasihnya agar berhenti berteriak meminta pertolongan. Sementara San hanya bisa terdiam karena masih memproses kejadian yang baru saja terjadi.

H&S Share House || JoongHwa/SeongJoong ft OT8 (ATEEZ) [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang