28. Siang yang sial

632 126 9
                                    

Jumat, 4 Desember 2020




Dunia Jongho seperti berhenti sejenak saat melihat seseorang yang berada tidak jauh darinya. Kedua tangan Jongho mencoba mengucek kedua matanya, dia masih belum percaya dengan yang dilihatnya. Seakan belum cukup meyakinkan dirinya sendiri, Jongho melangkah mendekati sosok yang terasa begitu familiar baginya. Dengan hati-hati Jongho menepuk pundak seseorang yang sedang memunggunginya.

"AAAA... NGAGETIN AJA SIH!! NGGAK LIHAT APA ORANG LAGI NYAPU!!"

"Jadi Jongho nggak salah lihat? Ini beneran kak Yeosang? Kak Yeosang kok bisa ada di sini? Terus kak Yeo ngapain megang sapu lantai? Apa kak Yeo kerja sambilan di sini?"

"Satu-satu dong nanyanya! Kamu sendiri ngapain di sini? Jangan bilang kamu nyogok San buat nyari tau dimana saya tinggal?!"

"Enak aja siapa juga yang nyogok kak San! Mulai hari ini saya resmi jadi penghuni di sini kok! Kalo nggak percaya tanya aja sama om Hongjoong!"

"Oh, gitu... kok gini amat nasib gue..."

Yeosang berkata dengan suara pelan dan lirih, dia kembali meratapi nasibnya yang (menurutnya) malang. Jongho yang tidak dapat mendengar ucapan Yeosang dengan jelas mencoba mendekatinya, yang langsung dihadiahi tatapan tajam Yeosang.

"Ngapain kamu ngedeketin saya?!"

"Tadi kak Yeo ngomong apa? Nggak kedengaran kak."

"Nggak, bukan apa-apa! Udah sana mendingan kamu beresin barang-barang kamu, lihat tuh masih berantakan!"

"I-iya kak ini Jongho juga mau beresin lagi.... tapi..."

"Tapi apaan?"

"Kok kak Yeo nyapu ruang tamu sih? Emangnya penghuni share house juga harus bersih-bersih ruang tamu?"

"Ya, nggak juga sih... ya... pokoknya ceritanya panjang, males saya ngejelasinnya. Udah fokus aja beresin barang-barang yang kamu bawa!"

Jongho yang takut kena semprot Yeosang lagi memutuskan untuk meninggalkan ruang tamu. Kedua tangan Jongho kembali meraih kardus yang sempat dia taruh lantai karena melihat Yeosang tadi, kemudian melanjutkan langkah kakinya ke kamar. Yeosang berusaha melihat sekitar memastikan Jongho sudah tidak ada di ruang tamu, kemudian dia segera mengirimkan pesan kepada sang sahabat.

 Yeosang berusaha melihat sekitar memastikan Jongho sudah tidak ada di ruang tamu, kemudian dia segera mengirimkan pesan kepada sang sahabat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



***


San yang baru saja menyelesaikan kelas pagi agak kesal ketika merasakan ponsel miliknya bergetar heboh dalam saku. Raut wajah San semakin terlihat masam ketika mengetahui tebakannya benar, dari awal dia sudah menduga Yeosang yang pasti mengirimkan pesan-pesan itu. Saat hendak memasukkan ponselnya kembali tanpa membuka pesan dari sang sahabat, San dikejutkan dengan pesan yang muncul di notifikasinya. San menolehkan kepalanya ke kanan dan ke kiri dengan heboh mencoba memastikan Yeosang benar-benar tidak ada di sekitarnya.

H&S Share House || JoongHwa/SeongJoong ft OT8 (ATEEZ) [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang