06.

8.9K 955 71
                                    

Aden melempar tubuhnya kekasur sebelum menghela nafas panjang.

Udah dua hari ini dia menghindar dari Langgar.

Dan udah dua hari juga mereka ga ketemu.

Aden udah ngga galau-galau banget, cuman masih kesel aja kalo ngebayanginnya.

Kalo liat muka Langgar tuh bawaannya jadi makin kesel. Pengen nonjok.

Cuman dia tau kalo main tonjok-tonjokan, babak belur, ujung-ujungnya tanggung jawab dan berakhir dengan dia yang pasti ketemu lagi sama cowo itu.

Sepulang sekolah, dia langsung buru-buru pergi dari sekolah lewat Taman belakang. Bahkan dua hari ini dia selalu pulang lewat gang sempit yang banyak tong sampah gede-gede disekitar jalannya.

Alasannya cuma demi menghindari cowo bernama Langgar Mahesa.

Kalo Langgar nyamperin kerumah juga dia ngga pernah bukain pintu pagar. Dia selalu pesan sama Bunda dan kak Teo agar mengusirnya sampai-sampai mereka nanya.

"Kok nak gantengnya diusir terus, dek?"

"Parah banget lu pacar sendiri diusir, kaya pengemis aja."

Aden ngga menjawab apa-apa kalo dua wanita dirumah dia nanya-nanya soal itu.

Kalo kalian ngira dia cuma ngehindarin Langgar disekolah sama dirumah doang, salah besar.

Aden juga matiin Hp-nya.

Dia cuma online dari laptop, itupun buat buka ig atau mau nonton.

Dua harian ini kerjaan dia cuma dirumah doang, ngga keluar sama sekali.

Ngerem dikamar, nonton film, makan, tidur. Gitu terus siklusnya.

Sampai akhirnya dia gabut kuadrat setelah pulang sekolah, jadi mutusin buat keluar rumah untuk sekedar cari angin.

Iseng, dia pakai earphone yang tahun lalu dibeliin sama Bunda waktu ulang tahun yang ke-enam belas. Dia bukan tipe orang yang suka dengerin earphone, buat telinga sakit soalnya.

Aden berbelok kearah minimarket tempat dia biasa beli snack.

Matanya terlihat memilih-milih minuman didalam kulkas sebelum mengambil satu botol pocari sweat dan satu kotak susu lalu membayar ke-kasir.

Kakinya melangkah kearah gang yang biasa dia lewatin sewaktu pulang sekolah dan berhenti didepan kardus kecil.

Diambilnya satu anak kucing yang dua hari ini dia kasih makan, trus digendong.

Jadi waktu hari pertama dia lewat sini, dia hampir aja nabrak anak kucing yang kebetulan lewat didepan dia dengan gaya yang sempoyongan kaya abis minum amer.

Aden langsung panik dong, turun dari motor trus ngambil kardus yang kebetulan ada ditumpukan sampah paling atas sebelum naruh dia disitu.

Bahkan Aden beli susu diminimarket trus ngegunting satu botol aqua kosong untuk dijadiin tempat susu.

"Puss,"

"Udah makan belum?"

Aden melirik kearah kotak kecil disudut kardus lalu menatap anak kucing berwarna putih itu. Susunya masih penuh.

"Lo ngga bisa minum susu alfa kali ya cing,"

Aden meletakkan anak kucing tersebut didalam kardus lalu menepuk-nepuk bajunya yang tertempel bulu.

Saat akan pergi dari sana, matanya tak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang masih memakai seragam sekolah.

Bentar, kok kaya familiar?

Stranger ChatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang