Hari ini, sekolah Aden lagi ngadain event Hari Batik Nasional yang mana udah pasti bakalan banyak banget kegiatan yang bakal dilakuin disekolahnya.
Aden bukan anak Osis, jadi dia engga begitu tau akan ada apa aja nantinya. Dia tim nerima info dan nikmatin aja, engga mau ambil pusing kalo nantinya bakalan ada kegiatan ini itu segala macem. Yang penting engga belajar kalo kata dia mah.
Tapi lain lagi sama Tama & Kaisar. Dari seminggu lalu, Tama udah sibuk banget latihan basket buat turnamen di event sekolah mereka kali ini. Apalagi Kaisar yang notabenenya Ketua Osis, udah pasti sibuk banget.
Dengar-dengar sih, event sekolah mereka kali ini bakalan ngadain tournamen basket juga sepak bola sama sekolah lain. Jadi, engga cuma murid sekolah Aden aja yang bakalan hadir, murid murid dari sekolah lain juga. Entah itu peserta yang ikut tournamen maupun tim sorak yang dukung mereka.
Nah, maka dari itu, sekolah mereka nyuruh tiap tiap kelas untuk buka bazar. Sialnya, Aden kepilih untuk jaga stand bareng Askar karena mereka berdua engga ikut eskul apapun, jadi engga ada kegiatan. Engga cuma Aden Askar sih, ada Yuli sama Belinda juga. Cuma Aden kan males.
"Bisa diganti aja kaga sih," gerutu Aden. "Gua kaga bakat jualan, bakatnya bagian makan doang,"
"Gua juga eh, asli. Nanti bukannya gue jual, itu isi stand malah masuk ke perut gua semua cok," sambar Askar
"Gak! Ga ada penolakan!" bantah Yuli galak. "Kaian kan engga ngapa-ngapain, bantu kelas sendiri masa enggak mau sih?!"
"Nanti diupahin kok, tenang aja. Pasti ada bagiannya." tambah Belinda
Kalo urusan uang, siapa sih yang bisa nolak. Maka dengan itu Aden sama Askar saling pandang dan langsung ngangguk barengan. "Deal!"
Tai.
Dasar mata duitan.
***
"Aden, Askar, tolong bawain meja ke stand kita dong. Buat taro papan menu sama jajanan kecil-kecilnya ini,"
"Aden, melonnya jangan lupa diserut ya!"
"Askar, mintain air panas dong di dapur. Gulanya enggak mau larut kalo pake air biasa,"
"Aden, sterofoam jangan ditaro dideket sampah!"
"Askar! Sekali lagi ketauan makan tahu crispy, lo gue jambak ya!"
"Eh—hehehe, laper Yul!"
Arkyasa yang kebetulan lagi jalan-jalan setelah patroli PMR sama anak-anak yang lain langsung ngeringis begitu ngeliat temen-temen Kaisar udah kaya babu. ini mah seneng jaga stand, soalnya bisa nyomotin makanan diem-diem tanpa harus bayar. Meskipun udah ketauan Yuli berkali-kali, tapi tetep aja.
Dia malah udah siapin alesan kalo nantinya stand mereka lebih banyak rugi nya daripada untungnya. "Yang beli pada kaga jujur kali, bilang dua tapi ngambil empat. Kan lu tau sendiri stand kita terbuka, pasti tangan mereka bisa diem-diem nyopet,"
Emang jiwa-jiwa malingnya udah kentel banget, udah engga bisa ketolong lagi.
Tapi meskipun begitu, Yuli sama Belinda masih ngerasa kalo Askar lebih bisa diandelin daripada Aden. Pasalnya, disaat ada murid yang datang ke stand mereka, Aden selalu bikin murid itu kabur sambil menggerutu.
Soalnya, setiap ada yang tanya, "Ini berapa harganya?"
Aden pasti bakal jawab, "100 sama kandang," atau engga, "Kalo lu nanya doang gua gamau jawab, tapi kalo lu beli gua jawab,"
Yuli sama Belin aslinya udah capek banget ngadepin Aden yang kaya gitu. Mau marah juga udah males banget, bikin makin capek. Jadi mereka nyuruh Aden motongin cireng dibagian belakang. Itu juga perlu perjuangan banget nyuruhnya, soalnya Aden kalo ngomong emang duka nyolot, bikin orang naik darah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stranger Chat
Teen Fiction[BL STORY] Tentang Adenandra yang gabut dan iseng ngetik nomor asal lewat WhatsApp dan ngechat random yang berujung sambat karena nomor itu ngga pernah ngebales pesannya satupun padahal ceklis dua. WARNING: Mengandung kata-kata kasar.