Aden mengigit apelnya sambil sesekali bernyanyi dikoridor.
Dia berniat untuk nyamperin temen-temennya yang sekarang pasti lagi pada makan dikantin. Ya iyalah, kan jam istirahat.
Tapi baru masuk tiga langkah Aden ngeliat anak-anak pada diem ngeliatin sesuatu yang diluar dugaan.
Abram lagi ngebawain semua makanan Askar!
Cuk?
Ni Askar habis nyelametin dunia bagian mana sampe si Abram tunduk begitu?
Bisik-bisik tetangga kembali Aden denger waktu Abram bukain satu kotak susu dan ngasih ke Askar.
Gila gila.
Dia ketinggalan ape nih?
"Den, itu Askar bukan sih?" Tanya Nadya yang kebetulan berdiri disampingnya.
Aden mengangguk ragu. "Kayanya sih,"
"Gila. Kok Abram mendadak jadi babunya Askar gini?"
Aden angkat bahu acuh dan mulai berjalan mendekati meja temen-temennya yang lagi jadi pusat perhatian.
"Ga usah, anjirrr. Lo baper banget apa gara-gara gue bantuin semalem?"
Aden dengan ragu duduk dikursi samping Tama saat melihat Askar yang lagi pasang muka gondok.
"Ngapa dia?" Tanyanya pada Tama.
"Gua kaga ngerti. Lo tanya langsung ama si Askar dah,"
"Dia ngapa Sar?" Sekarang Aden beralih bertanya pada Kaisar yang lagi makanin Pockynya.
Kaisar juga geleng dan angkat bahu tanda tak tahu.
"Lo mau apa lagi?" Suara Abram yang terdengar membuat Aden menoleh.
"Udah, anjing. Udah!" Pinta Askar pada Abram.
Aden ngeliatin dua orang itu sambil sesekali nyomot Pocky punya Kaisar. "Lo ngapasi pada?"
Askar menoleh. "Den, lo usir deh ni orang. Kesel banget gue,"
"Oke."
"Bram, katanya lo suruh pegih," Kata Aden kepada Abram.
Cowo itu menatap Aden pakai tatapan males sebelum akhirnya ngelangkahin kakinya dan pergi dari meja mereka.
"Bangsat! Tau gini gausah minta dijajanin, anjing! Malu-maluin aja tu orang," Gerutu Askar.
"Ngapasi ngapa?" Sambar Tama
"Iya anjing, lo ngapain sama si Abram sampe dia jadi babu lo gitu?" Tanya Aden ingin tahu.
"Gue semalam bantuin dia yang lagi dikeroyok, trus minta balesan traktir dikantin. Tapi ya NGGAK SEMUA JUGA ANJIRRR," Askar bergidik ngeri. "Serem banget tu orang,"
Ada ya, orang dikasih jajanan banyak malah takut.
Kaisar ketawa kecil, "Yakan lo yang minta dijajanin, mangkanya dia ngasih."
"Ya tapi berlebihan, anjir Sar. Gila aja,"
Aden menatap makanan dimejanya, "Berarti kali ini gue ga perlu ngeluarin duit dong," Lalu cengar-cengir dan mengambil satu botol teh pucuk dan meneguknya tanpa permisi.
"Ambil deh, gue ga mood makan." Kata Askar acuh.
Ketiga temannya langsung menoleh, dalem hati bertanya-tanya kok Askar tumben banget nolak gratisan. Mana banyak begini. Coba kalo Aden, udah dimasukin kantong kresek trus bawa pulang. Kan mayan buat cemilan.
"Tumben?" Ucap Tama sambil mengambil satu buah roti sobek dan memakannya. "Kalo kaga mao bakal gua ae, gue siap nampung."
Aden langsung ngangguk-ngangguk setuju. "Bagi dua, Tam!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Stranger Chat
Roman pour Adolescents[BL STORY] Tentang Adenandra yang gabut dan iseng ngetik nomor asal lewat WhatsApp dan ngechat random yang berujung sambat karena nomor itu ngga pernah ngebales pesannya satupun padahal ceklis dua. WARNING: Mengandung kata-kata kasar.