"Jae?"
"Iya, kenapa mi?" Jaehyuk berjalan menghampiri mami Jisoo yang duduk di ruang tamu.
"Mami sama papi diundang dinner sama temen mami, jadi mami mau ngajak kamu."
"Emang Jae harus ikut, mi?" tanya Jaehyuk heran, biasanya dia tidak diajak jika itu urusan orang tuanya.
"Mami mau kenalin kamu sama temen mami, anak mereka cewek lo, cantik lagi."
"Tapi mi, mami kan tahu kalo Jae sukanya sama Soojin."
"Iya mami tahu, mami cuma mau kamu ikut, biar temen mami itu tahu anak mami modelannya kayak gimana. Mami mau pamer kalo anak mami itu ganteng banget, gimana? kamu mau kan ikut?"
"Terserah mami aja, Jae ngikut," final Jaehyuk lalu berjalan menuju kamarnya.
●●●
"Gue kayaknya mau dijodohin deh sama mami gue,""Dijodohin?"
"Iya, padahal biasanya kalo mami ada reuni, gue gak pernah diajak. Ini tiba-tiba banget mau ngenalin gue ke temennya."
"Tapi tenang aja, gue cuma suka sama lo kok," ucap Jaehyuk lagi.
Laki-laki itu sedang curhat kepada Soojin. Memang aneh, dia malah curhat masalah itu kepada orang yang disukainya. Tetapi Soojin sepertinya tidak terlalu peduli. Apa Soojin tidak menyukainya? itulah yang ada dipikiran Jaehyuk.
"Jangan buruk sangka dulu sama, siapa tahu emang niat mami Jisoo baik."
"Ya ... tapi aneh aja, tiba-tiba banget mami mau ngenalin gue ke temennya. Biasanya sih ini tanda-tanda perjodohan," terka Jaehyuk.
"Lo berharap banget kalo ini perjodohan?"
Jaehyuk menggeleng cepat, "nggak kok, itu cuma pikiran absurd gue."
"Jangan bilang ... lo cemburu ya?" tanya Jaehyuk tiba-tiba, Soojin justru terkikik.
"Kok malah ketawa?"
"Abisnya lo lucu," ucap Soojin sedikit cekikikan.
"Lucu darimananya? gue serius tau!" rengek Jaehyuk.
"Coba lo ngaca, ekspresi lo lucu banget."
"Kalo lo jadi gue, lo bakal pergi nggak?" Jaehyuk meminta pendapat Soojin.
"Iya lah, gak ada salahnya kan pergi. Kan cuma diminta ikut doang, nggak lebih," Jaehyuk mengangguk paham.
"Lo gak usah khawatir, gue gak bakalan semudah itu kok suka sama cewek. Kan di hati gue udah ada lo,"
"Ck, gombal!" ucap Soojin terkekeh.
●●●
Jaehyuk dan orang tuanya masuk ke dalam restoran mewah tempat dinner akan diadakan. Saat mereka sampai di meja reservasi, hanya ada sepasang suami istri yang sedang tersenyum menyambut kedatangan mereka."Hai ... udah lama banget gak ketemu, gimana kabarnya?" sapa Jisoo ramah.
"Baik, baik banget malah," sang suami yang merupakan teman dari mami Jisoo menjawab.
"Ayo silakan duduk," sang istri mempersilakan. Mereka semua pun duduk di tempat yang sudah dipersiapkan. Namun kursi di depan Jaehyuk masih kosong, semoga saja anak mereka tidak bisa datang.
"Oiya, anak lo kemana, Doy?" tanya Jisoo pada rekan MCnya dulu, Doyoung.
"Dia masih di jalan, kita gak bareng soalnya. Selama gue dinas ke luar kota, dia gue titipin ke rumah mama gue. Ini aja gue baru kemaren pulang dari Busan." Jisoo pun ber-oh-ria.
KAMU SEDANG MEMBACA
After School [✔]
FanfictionAwalnya Jaehyuk dipaksa orang tuanya untuk mengikuti bimbel setelah pulang sekolah, namun berkat paksaan orang tuanya, Jaehyuk bertemu dengan orang yang spesial. "Udah punya pacar belum?" - Jaehyuk "Hah?" - Soojin ☘︎𝓢𝓽𝓪𝓻𝓽 » ⁰⁹·⁰⁹·²¹ ☘︎𝓔𝓷𝓭...