Q : Tips mengatasi tantangan hidup kaum milenial di zaman yang semakin tanpa batas ini bagaimana kak?
A : Beberapa cara berikut bisa langsung kita eksekusi dalam kehidupan sehari-hari, jangan hanya kebanyakan teori ingat! :)
1. Cari tahu akar masalah yang sedang dihadapi. Contohnya "Mengapa nilai UAS ku tak setinggi teman-teman yang lain" Jika perluh kamu bisa menuangnya kan dalam tulisan.
2. Pikirkan kemungkinan solusi yang bisa di atasi pada akar masalahmu. Contohnya "Selain rajin dalam belajar aku juga harus mulai dekat ke pada Tuhan karena setelah berusaha semampu ku aku akan mencoba untuk berserah diri.
3. Coba pertimbangkan untuk mengubah perspektifmu. Contoh jika hal-hal negatif yang yang di hadapi saat itu pikirkanlah alternatif positif sekeras mungkin. Contoh "Wah ini teman datang nya pas lagi butuh aja, kemarin-kemarin dia kemana" cobalah untuk berfikir positif begini "Syukur-syukur doa ibu gua terkabul anaknya sekarang bisa berguna dan bermanfaat untuk orang lain"
4. Membekali diri dengan membaca cerita orang-orang sukses, tapi fokuslah pada kegagalan mereka dan bagaimana mereka
mengatasinya. Ini sangat penting saat kita mulai down cari motivasi sebanyak-banyaknya mau itu dari dalam diri kita sendiri atau orang lain mau siapa pun itu, jangan bosan karena ini terbukti bisa kembali memberikan efek positif untuk hidup kita.5. Terimalah kenyataan yang ada secara lapang dada. Baik buruknya, kecewanya kita kembali ke opsi kedua yaitu brserah diri kepada Tuhan yang maha Esa.
6. Jangan sungkan untuk minta bantuan pada orang terdekat. Iya datangi orang-orang yang sangat berpengaruh di hidup mu baik itu orang tua, sahabat, teman online dan lain sebagainya
PS : Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri! Ingat kamu itu berharga.
Kita pasti bisa 🌝✨TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Tanya?
Saggistica[Q & A] "Tanyakan saja masalah apa yang sedang mengusikmu kini?" "Teruntuk kamu yang bertanya akan di jawab di sini!" Note : Setiap sudut pandang orang berbeda-beda jadi di sini aku berpendapat menurut kaca mataku. Dan tentu di bantu dari beberapa s...