Chapter 1

3.3K 148 74
                                    

Happy reading

"ALEXAAA!!" teriak Kirana membangunkan putri
semata wayangnya yang masih bergelung dibawah
selimut, padahal jam sudah menunjukkan pukul
09:00.

"Engghh..., apasih bun teriak-teriak".ucap Alexa
malas dengan mata yang masih terpejam.

"Kamu nggak kekampus ,katanya ada jadwal kuliah pagi?udah jam sembilan tuh !".ucap Kirana.

"Apaa...".teriak Alexa yang kaget dengan
ucapan kirana.

"Astaga jangan teriak teriak alexa!".ujar Kirana
menatap sang putri sambil berkacak pinggang.

"Kenapa nggak bangunin alexa bundaa.".seraya
menatap jam diatas nakas.

"Bunda udah bangunin kamu ya!, tapi
kamunya aja yang ngebo".ucap kirana meninggalkan kamar alexa.

Setelah sepeninggalan kirana dari kamar alexa,
kini alexa bergegas kekamar mandi yang ada didalam kamarnya untuk mandi dan bersiap siap . tak butuh waktu lama ,alexa sudah selesai dan keluar dari kamarnya dengan outfit sweater oversized dipadukan dengan celana jeans.

 tak butuh waktu lama ,alexa sudah selesai dan keluar dari kamarnya dengan outfit sweater oversized dipadukan dengan celana jeans

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Alexa turun kebawah untuk berpamitan pada bunda, jangan ditanya kemana ayahnya alexa.karena ayahnya sudah dari pagi tadi berangkat kekantor sebelum alexa bangun.

"Bunda!". panggil Alexa menghampiri sang bunda
yang sedang membersihkan dapur.

"Kenapa?". Jawab Kirana melihat putrinya yang
terburu buru menghampirinya.

"Alexa berangkat ya bun ". Ucapnya meraih tangan
Kirana untuk bersalaman.

"Kamu nggak sarapan dulu?". menerima uluran
tangan putrinya.

"Nggak bun alexa udah telat, assalamualaikum".
ucap alexa lalu pergi menuju garasi dimana mobilnya terparkir disana.

"Waalaikumsalam". jawab kirana sambil
geleng-geleng kepala melihat tingkah putrinya yang nggak nggak pernah berubah.

Setibanya di garasi alexa buru-buru mengendarai mobil kesayangannya menuju kampus .namun diperjalanan alexa terjebak macet padahal waktu sudah menunjukkan pukul 09:45 wib .itu berarti 15 menit lagi kelas akan segera dimulai , sedangkan alexa masih dalam perjalanan.sudah dipastikan alexa akan telat sampai dikampus.karena jarak kekampus masih lumayan jauh, ditambah jalanan yang sangat macet. kalian tau sendirilah gimana keadaan jalanan ibu kota di pagi hari.

Sudah 30 menit terjebak macet ,kini jam sudah menunjukkan pukul 10:15 wib alexa baru saja sampai kampus dan langsung bergegas menuju kelasnya.

Alexa pov

"Aduh.., udah telat nih!". ucap nya sambil
berdiri menatap pintu kelasnya.

"Masuk nggak ya?". monolog Alexa yang masih
berdiri didepan pintu,bingung mau masuk atau enggak karena takut sama dosen killer yang mengajar dikelas.

"Mmm.., masuk aja deh". putus Alexa

Tok tok tok

Alexa mengetuk pintu dahulu sebelum masuk
kelas,setelah ada jawaban dari dalam alexa baru masuk ,ketika alexa memasuki kelas semua pasang mata menatapnya.alexa yang merasa ditatap hanya bisa tersenyum dan menggaruk tengkuknya yang tidak gatal sambil menunduk.

"Kenapa jam segini baru datang". ucap pak Natha.
dosen killer yang mengajar dikelas alexa saat ini.

Alexa yang mendengar pertanyaan dari dosennya itu mendongakkan kepalanya menatap sang dosen yang tengah menatap dirinya dengan tampang datarnya.jika sudah seperti itu tidak ada yang berani berbicara lebih baik diam dari pada kena amukan sang dosen namun berbeda dengan alexa.

"Emmm..,tadi terjebak macet dijalan pak". ucap
Alexa dengan santai seperti tidak memiliki kesalahan .

Mendengar jawaban alexa yang terlewat santai membuat natha geram dengan sikap alexa yang terlihat santai .

"Bisa-bisanya mancet kamu jadikan alasan,bilang saja kalau kamu kesiangankan?
jangan banyak alasan! kamu pikir saya bisa kamu bodohi ? ".ucap Natha.

"Tapi benar kok pak tadi saya terjebak macet
suerr nggak boong".ucap alexa sebagai pembelaan
meskipun yang diucapkan pak natha ada benarnya
juga kalau ia sebenarnya kesiangan ,tetapi juga
kalau misalkan tadi tidak macet pasti alexa tidak telat.

"Semua orang sudah pada tau kalau jakarta
macet seharusnya kamu bisa datang lebih pagi supaya tidak telat, sekarang kamu keluar ! tidak usah ikut kelas saya karena kamu sudah telat 20 menit".ucap pak Natha.

"Tap...".ucap Alexa yang dipotong oleh Natha.

"Tidak ada tapi-tapian ,sekarang kamu KELUAR!!
ucap Natha yang menegaskan kata keluar.

"Oke, kalau itu mau bapak saya akan keluar".ujar
Alexa menatap dosennya dengan perasaan dongkol.

Mon maap kalo ada typo

Masih belajar,ini cerita pertama ku

Jangan lupa vote and comment

See you next part💙

married with lecturer (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang