Silent Voice || Pertemuan Pertama

3.9K 298 23
                                    

Terlihat seorang gadis berambut hitam bagaikan malam dan juga memiliki mata berwarna seiras dengan warna rambutnya yang memesona sedang menunjukkan senyumnya yang hangat kepada anak-anak kecil yang sedang bermain di tengah taman kota ini.

Senyum hangatnya itu sedari tadi tidak pernah luntur dari wajahnya yang bak Dewi Yunani tersebut.

Ia sangat menyukai anak kecil, melihat tingkah mereka yang lucu nan polos serta di masa aktif-aktifnya membuat dia sangat senang terhadap anak-anak.

"Jisoo-ya ternyata kau disini, unnie daritadi mencarimu. Mengapa kau tidak memberitahu unnie terlebih dahulu. Mengapa kau tidak menunggu di dekat unnie saja tadi?" tegur seorang gadis yang lebih tua dengan menepuk pundak sebelah kanan gadis bersurai hitam tersebut yang ternyata bernama Jisoo sambil berusaha mengatur nafasnya yang tersendat akibat lelah dan khawatir karena kehilangan jejak sang adik tercinta.

Jisoo tersentak, menatap mata milik gadis itu sebentar lalu menunduk dalam pertanda ia menyesali perbuatannya.

"Mianhae unnie, aku tidak akan melakukannya lagi." jawab Jisoo dengan menggunakan bahasa isyarat yang tentu saja dimengerti oleh sang kakak.

Lee Jisoo atau yang sering dipanggil dengan nama Jisoo merupakan anak bungsu dari pasangan Lee Hyukyung dan Kim Taehee yang telah mengubah nama belakangnya mengikuti sang suami. Jisoo memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Lee Heeyeon.

Fakta yang harus kalian ketahui adalah Jisoo sebenarnya bukan anak kandung dari pasangan suami istri Lee tersebut. Jisoo ditemukan oleh Kyuhyung dan Taehee pada saat mereka berdua baru saja pulang dari luar kota setelah menyelesaikan pekerjaan mereka disana. Mereka melihat seorang anak perempuan dengan usia sekitaran dua atau tiga tahun berada di sebelah bangku taman seorang diri sedang mengigil kedinginan dan meringkuk ketakutan.

Pada saat itu memang langit sedang tidak bersahabat. Hujan turun begitu deras menjatuhi bumi, petir sahut menyahut serta angin kencang menyapu seluruh kota.

Kyuhyung menyuruh Shin Ahjussi selaku supir pribadi keluarga mereka untuk menepikan mobil. Kyuhyung pun mengambil payung dan berniat untuk turun namun dihentikan oleh sang istri.

"Aku akan ikut denganmu!" pintanya sambil menahan lengan Kyuhyung.

"Ani, kau tunggu disini saja! Biar aku yang menemui gadis kecil itu." tolak Kyuhyung lalu segera membuka payung yang ada dipegangannya dan berjalan perlahan menuju ke arah gadis kecil itu.

~S.I.L.E.N.T.V.O.I.C.E~

"Annyeong gadis kecil!" sapa Kyuhyung memayungi dirinya dan gadis kecil itu. Gadis kecil itu adalah Jisoo. Jisoo yang melihat kedatangan seorang pria asing pun semakin ketakutan, air mata yang sedari tadi turun pun semakin deras mengalir.

Kyuhyung yang melihat wajah penuh ketakutan itu mencoba menenangkan Jisoo kecil.

"Gwaenchana gadis kecil, jangan takut. Paman tidak akan melukaimu." ujarnya berjongkok dan sambil menyampirkan jas miliknya di tubuh mungil milik Jisoo tersebut.

"Dimana ayah dan ibumu gadis kecil?" tanyanya lembut agar tidak membuat Jisoo kecil ketakutan. Jisoo kecil menjawabnya dengan gelengan diiringi dengan senggukan kecilnya.

Lalu, Jisoo kembali melanjutkan ucapannya dengan mengerak-gerakkan tangannya melakukan bahasa isyarat menggunakan tangan kecilnya itu.

Kyuhyung yang memang mengerti penggunaan bahasa isyarat itupun cukup terkejut melihatnya.

"Eomma dan Appa bilang mereka akan menjemputku jika aku diam saja disini."

Silent Voice | JISOOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang