[9] Udahan dulu yaa

90 11 0
                                    

Momo langsung saja masuk ke rumahnya begitu selesai nge-date sama Hoseok. Di rumahnya kini tak ada siapa-siapa. Mama nya kerja, Kak Hyuna kerja, dan Neneknya pasti pergi ke rumah tetangga, biasalah bergibah ria.

Sedari masih di Motor tadi sama Hoseok, Momo terus saja chattan sama Jeka. Sampai akhirnya ia sampai kerumah dan memberitahu Jeka kalau ia sudah dirumah, Jeka langsung menghubunginya via Video Call.

Momo mengangkat VC dari Besti nya itu. Terlihat Momo sedang menyantap Yogurt yang ada dikulkas.


"Anjir lah lu makan lagi? Emang tadi nge-bakso sama cowok lu gak kenyang?" Tanya Jeka.

"Kenyang elah, kenyang banget malahan. Tapi anjing panas perut gue kebanyakkan cabe tadi asu. Malu bet gue ingusan depan dia" keluh Momo.

"Iii jauh jauh dari gue" Jeka berlagak jijik.

"Yaudah gue matiin VC nya satt" Momo emosi dan hampirnya menekan tombol end.

"Eh eh becanda ii jan maen matiin" Jeka mencegah.

"Yaudah bentar gue mau ganti baju dulu, gerah bett"

"Sok atuh ganti, gue liatin dengan seksama" Jeka sudah memasang ancang-ancang.

"Dih, hp nya mau gue tutupin dulu pake kerudung, tar dulu yak"

"Ih ih Moo!" Jeka sangat menyayangkan momen tersebut. Momo langsung saja menutup ponselnya menggunakan kerudung.

"Aduh njir susah bet sletingnya macett" kata Momo karena susah membuka baju atasannya.

"Jek bantuin" ucapnya lagi.

"Anjir ih pen langsung gas ngeng bantuin lu buka baju tapi gue lagi jaga rumah asuu" jawab Jeka.

"Nah kebuka" Momo akhirnya bernapas lega. Ia lantas mengganti pakaiannya dengan Daster merah muda. Ia pun segera membuka kerudung yang menutupi ponselnya itu. Terlihat Jeka masih pada posisinya.

"Ah gaseruu Mo, ulang deh ganti bajunya tapi jangan ditutupin pake kerudung hp nya" kata Jeka. "Darah gue lagi mendidih ni Jek mumpung tengah hari, jan ampe lu ye gue samperin terus celupin muke lu ke aer panas" ancam Momo.

"Justru tujuan gue VC-an sama lo biar liat secara live lu beraksi, Mo."

"Yaudaa ah gue tutup VC nya"

"Jangan dulu ii becandaaa"

"Ngabis-ngabisin batre hp gue aje lu"

"Jangan dimatiin VC nya biarin gini aja. Gue mau cuci piring" kata Jeka.

"Anjir tibang cuci piring aja minta ditemenin"

"Gue iseng di rumah sendiri jirr" sahut Jeka dan terlihat ia bersiap untuk cuci piring.

"Yaudah gue juga mau sambil nugas"

Dan berakhirlah mereka VC sambil mengerjakan aktivitas masing-masing. Jeka bermain dengan cucian piring kotor dan Momo fokus pada tugasnya.

~

Beberapa bulan kemudian.

Ini sudah separuh dari semester 2 mereka, Momo dan Jeka masih tetap Besti sampai sekarang. Besti yang anu tentunya.

Mereka juga masih Stay sama pasangan masing-masing. Namun, bedanya Jeka tak pernah menceritakan apapun pada Momo lagi tentang Mina, pacarnya.

Hanya satu kali saja saat ia meminta Momo mengantarkannya untuk membeli hadiah beberapa bulan lepas, dan setelah itu Jeka tak pernah membicarakan atau berkeluh kesah pada Momo tentang pacarnya. Nama Mina Gyskia masih terpampang jelas di Bio WhatsApp milik Jeka, itu menandakan bahwa mereka masih bersama, jadi Momo juga tak perlu banyak tanya tentang bagaimana hubungan mereka sekarang.

momo jk : friends with benefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang