[14] Peraturan kita

130 11 2
                                    

Yerinda Anisti Yahya, cewek cantik yang seangkatan sama Momo yang baru aktif di Osis, sebenernya udah masuk Osis cuman baru aktif sekarang sekarang.

Yerin orangnya ceria, baik juga ke Momo, Momo temenin kok. Cuman ya Yerin itu anaknya agak terbuka buat setiap masalah yang lagi dia hadepin, kalo ketemu pasti ada aja cerita tentang masalah idup dia. Apalagi hubungannya sama pacarnya.

"Ih guys tau gasih aku sama Sehun lagi marahan, kemaren dia nyuekkin aku jawabnya spj banget. 'Iya' 'knp' 'gpp' sebel banget tau digituin yaudah dari kemaren aku cuekkin balik" ungkapnya yang secara harfiah baru dateng tapi udah laporan.

Beberapa temen Momo yang mempedulikan Yerin, merespon apa yang Yerin ceritakan barusan, dan Momo yang tadinya lagi becanda sama temen-temennya seakan teralihkan pas Yerin dateng. Hmm yaudah sii gapapa. Toh Yerin juga temen dia.

Yerin akhirnya bercerita tentang banyak hal yang dia alamin kemarin kemarin, dan Momo hanya bisa ikut ketawa aja dan ngerespon sekenanya.

Pembicaraan pun berganti setelah salah satu temennya Momo yang namanya Nayeon memulai topik baru. Si cewek pinter dan cakap yang punya gigi kelinci andalan.

"Eh kita belom LDK ya? Aneh sih udah kelas 11 semester 1 tapi kita di Osis belom dilantik jadi anggota" celetuk Nayeon.

"Iya njir, miris banget" jawab Dahyun.

"Kan kemaren maren kakak kelas yang Osis lagi ada masalah sama Pembina kita, jadi gak pada kontekkan lama banget, sadar gasi kalo Pembina kita itu selalu nanya kabar Osis tapi ke kita? Ya soalnya sama kelas 12 lagi gak akur" Momo bersaksi.

"Iya, tapi denger-denger mah sebentar lagi LDK tuh, abis itu langsung disambung sama acara pemilihan" jawab Nayeon.

"Mo, mau nyalonin jadi Ketos, kan?" Dahyun menyenggol Momo untuk menyalakan api semangat gadis itu.

"Ah pasti ini mah, Momo the next Ketos nya 18. Udah jadi Ketuplak 2 kali pula ya, pas acara MPLS sama pas 17an" kata salah satu temen Momo yaitu Wendy.

"Yakin sih" ujar yang lain. Momo merasa dukungan dari teman-temannya itu cukup membuatnya senang, namun

"Ih aku juga pengen nyalonin jadi Ketua Osis" celetuk si Cantik Yerin.

Orang-orang menengok terkejut.

"Beneran yah aku mah pengen nyalonin entar, pengen ngebuktiin ke Sehun kalo aku bisa" ujarnya yang berambisi demi ayang🗿
Kalian punya ayang? Ndak? Wo ya sama.

"Wih saingann" Wendy mengkompor.

"Nay, gak mau nyalonin?" Tawar Momo tiba-tiba. Karena Nayeon salah satu temen deketnya di circle Osis, dan Nayeon itu anaknya beneran anak organisasi banget, Momo ada feeling dia bakal jadi saingannya juga entar.

"Nggak ah, males" jawab Nayeon yang tak disangka-sangka.

"Ih lu bagus njir berkualitas" Momo menyemangati temannya.

Nayeon masih bergidik sambil mempoutkan bibirnya.

"Bakal ditunjuk, jamin" sahut Dahyun.

Momo mengangguk menyetujui itu. Dan diikuti oleh teman yang lainnya.

"Eh tapi kan di sekolah kita tuh beda ya sama sekolah lain, pemilihan ketua osis itu random siapa yang mau, meski itu orang bukan anak Osis misalkan anak dari MPK atau dari ekskul lain, bisa jadi Ketua kan kalo dirinya nyalonin." Wendy cakap.

"Iyah ih takut, yang famous nanti ditarik terus yang pinter ditarik juga. Kebayang gak sih kalo Jeka ditarik? Hahaha" celetuk Nayeon tiba-tiba yang membuat Momo menoleh.

Di sekolah SMA 18, siapa sih yang gak tau sama sosok Jeka? Dikenal di lingkungan sekolah tuh sebagai anak yang taat, KM yang baik, dan ranking 1 terus. Ada kemungkinan tu orang ditarik buat jadi Ketos.

momo jk : friends with benefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang