[18] Tetep happy kiyowo

57 11 4
                                    

Menangis.

Hanya itu yang bisa Momo lakukan ketika sampai rumah.

Ia menghabiskan waktu cukup lama di kamar mandi, beralasan gerah ke Mama nya jadi pengen Mandi lagi, tapi nyatanya itu cuma ia gunakan agar bisa menangis dengan tenang.

Momo gak tahan, dia ambruk juga tuh di Kamar Mandi, badan lagi telanjang, masih licin sama sabun, dia meluk lututnya.

Menyembunyikan wajah diantara lutut, meraung sesuai selera karena keran sengaja dia nyalain buat nyamarin suara tangisnya.

Sumpah sih ini pengalaman paling anjing selama dia idup, gak pernah dia nangisin cowok selebay ini. Tapi kenyataannya ya, she did it.

Masih terus bertanya-tanya ke dirinya sendiri.

Oke, dan ini sekilas jeritan hati dari Momo.

"Gue nanya ke diri gue puluhan kali hari ini. Gimana bisa dia campakkin gue tanpa ngasih alesannya? Apa sikap gue selama ini bener-bener gak berarti buat dia? Apa gue punya salah gitu ke dia tapi gue gak nyadar? Atau gue gak cukup buat dia?

Jeka kenapa sih?"

Yap, dan itu kurang lebih kumpulan kalimat yang lagi Momo ulang terus dipikirannya, bergelut dengan otaknya yang minimalis itu.

"Momo! Udahan mandinya ini mau jam delapan! Pamali anak perawan ah mandi malem-malem!!" Seru Mama nya dari atas, kayaknya gedek banget sama anaknya yang udah ampir sejam lebih mandi gak beres-beres.

"Iyaaa!" Jawab Momo tak kalah keras, dia langsung ngucek-ngucek mata biar matanya gak sepet, tapi terlanjur. Matanya dah sepet, panas, terus merah deh kayaknya, agak bengkak gitu kek abis dipipisin Kecoa.

Dengan tergesa-gesa dan berusaha membelakangi badan tiap ada orang biar gak ngeliatin mata sembab nya, Momo masuk kamar terus nutup dan Trekk! Ngunci pintunya juga.

Cepet-cepet pake baju dan tiduran, untuk melanjutkan ratapan kesedihan yang sangat menggores hati kecilnya.

Terus aja itu kumpulan kalimat tanya di ulang dipikirannya. Boro-boro makan, mau megang hp aja gak kepikiran.

Pokoknya, sakit hati banget dia hari ini.

Kalian ngertiin Momo gak sih?

Coba deh jadi Momo dulu sebentar, biar tau rasanya kek gimana.

Bayangin yah, udah temenan deket sama Jeka, berawal dari satu frekuensi, dibonceng 24/7, tiap malem pasti chattingan, kalo sempet mereka juga suka Sleep Call-an, berlanjutlah hubungan mereka jadi FWB, ngelakuin hal intim berdua, meski mereka tau masih anak SMA, tapi Momo juga udah berani ngasih segalanya buat Jeka, meskipun ya mereka belom sampe telanjang-telanjangan, tusuk-tusukkan, tapi tetep kan itu termasuk udah ngasih segalanya.

Dan Momo berharap bisa berakhir dari FWB, jadi hubungan yang lebih jelas, contohnya kayak Pacaran kek.

Tapi, ternyata ekspetasi dia jatoh banget, gak di duga-duga, jatoh banget. Gimana gak ketar-ketir coba?

Meskipun tadi Jeka bilang masih pengen temenan sama Momo, tapi Momo yang nganggep kalo dengan berakhirnya FWB mereka, berarti berakhir juga pertemanan mereka.

Karena Momo udah muak cuma bisa jadi Temen nya Jeka, kejebak Prenjon tuh dia lebih dari setaun. Kesian banget gitu lho.

Oke, udahan jadi Momo nya.

"Sebenernya gue udah tau, ini semua bukan cinta, gue aja yang salah tanggep. Ternyata ini cuma nafsu, bego banget gue gak bisa bedain" monolog nya di sela-sela tangisan.

Capek banget dia.

Padahal besok itu dia LDKS, tes serius gak maen-maen yang nentuin dia pantes di OSIS atau engga. Dia harus bangun pagi banget, atau bisa kudu bangun subuh, biar bisa mandi dulu, solat, makan, segala macem deh.

momo jk : friends with benefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang