O1 | Selingkuh Ala Anak Kuliahan

1.9K 245 22
                                    

•••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

•••

"Jadi untuk mencatat transaksi ke dalam jurnal, kalian perlu tau apa itu debit dan kredit terlebih dahulu. Jadi debit merupakan-"

Pandangan Jeongin keliatan kosong, tuh anak asik ngegigit ujung pensil sambil ngeliatin layar laptop dengan raut wajah loyo letih lesu lunglay letoy.

Pengen rasanya main main make background google meet terus dia ganti make foto attack on titan, tapi sayang sekali dosen di mata kuliah pengantar akuntansi ini bener bener rese. Senggol bacok.

Bosen, gak ngerti, laper dan pukul lima sore. Sungguh kombinasi yang pas untuk membuyarkan konsentrasi.

Tapi meski gitu, Jeongin masih ngerasa heran kenapa temen temen sekelasnya bisa tetep nyimak sambil ngebulak balik buku sesuai dengan intruksi dosen. Apa mereka gak ada niatan izin leave room terus ngegunting kabel supaya mati listrik?

Sungguh, si rubah berharap di kelasnya tuh ada yang punya bakat jadi ayam kampus, kan bisa ditumbalin buat ngegodain Pak Hendery supaya beliau gak ngajar gara gara sibuk di kamar mandi. Sibuk berak maksudnya.

"028."

Keadaan mulai hening tapi Jeongin masih asik ngelamun, mikir apakah dirinya lahir karena kecebong putih yang masuk dari bawah atau karena gak sengaja ketelen.

"028, Yang Jeongin!"

Denger namanya disebut, pemuda manis tersebut langsung tersentak lalu refleks mengalihkan pandangan ke arah Pak Hendery.

"Ah iya, kenapa pak?"

Duh, perasaan Jeongin gak enak nih.

"Kamu gak memperhatikan penjelaskan saya. Sekarang coba terangkan ulang apa yang dimaksud debit dan kredit."

Kelabakan, sosok kelahiran Februari tersebut bersiap ngebuka tab baru biar bisa ngeliat google. Tapi sayang sekali, dia terlalu menganggap remeh dosen satu ini.

"Saya tau kamu berniat mencari di internet, jelaskan dengan kata kata seperti yang saya terangkan tadi."

Mampus.

Mengedarkan pandangan ke segala arah, Jeongin mulai ngerasa tubuhnya panes dingin. Bukan lebay atau gimana, tapi masalahnya Pak Hendery tuh terkenal sebagai dosen yang gak segang segan ngasih nilai rendah kalau ada yang lain lain pas di pelajarannya.

Ngehela nafas sekilas, si rubah pun pada akhirnya memilih pasrah.

"Jadi begini pak, debit merupakan..."

Jeongin diem, mulutnya masih mangap, gak gerak sedikitpun kayak orang yang lagi ngelakuin manekin challenge.

Tolong jangan heran, ini adalah salah satu taktik menyelamatkan diri untuk mahasiswa yang belajar secara online. Kamuflase bertahan hidup.

Selingkuhan [Hyunjeong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang