Hubungan persahabatan dan percintaan memang tidak berkaitan,tetapi sangat mengesankan.Seorang sahabat dan seseorang yang istimewa sangat penting dalam kehidupan,untuk menjadi sekedar penyemangat atau teman hidup.Definisi orang-orang yang tersayang bagi Arsyila Maulida ialah orang-orang yang sangat berarti dalam kehidupan dan selalu ada.Selain orang tua,guru dan saudara begitu pula dengan sahabat dan seseorang yang istimewa.Definisi sahabat menurutnya bukanlah seseorang yang selalu ada dan selalu bersama,tetapi seseorang yang mau menemani di saat suka dan duka dan tidak pernah mengecewakan sekalipun.Sahabat yang sejati ialah sahabat yang mau menemani dalam suka dan duka,tidak pernah mengecewakan dan selalu ada dalam keadaan apapun.Persahabatan terjalin karena adanya perasaan simpati dan kasih sayang satu sama lain,bukan terjalin karena adanya orang itu selalu sendiri dan kasihan.Sahabat bukanlah seseorang yang hanya mau bersahabat,tetapi seseorang yang selalu ada walau orang lain telah tiada.Sahabat tidak akan pernah pergi ketika orang lain berbicara buruk tentangnya dan pergi meninggalkannya,karena sahabat akan selalu hadir dalam kondisi apapun itu.Hubungan percintaan dan kedekatan dengan seseorang yang dianggap istimewa memang sangat menyenangkan.Dengan kehadirannya bisa membuat hidup menjadi lebih bersemangat dan berwarna.Kehadirannya harus selalu dipertahankan karena kesempatan tidak akan datang dua kali.Seseorang yang mau menerima apa adanya akan selalu setia dan tidak akan mengecewakan dalam kondisi apapun.Seseorang yang tulus dan setia akan selalu ada dan mau menerima apa adanya.Semakin lama berhubungan,akan semakin tahu orang tersebut dengan kekurangannya.Jika orang tersebut memang menerima segala kekurangan dan mensyukuri segala kelebihan,maka orang tersebut dianggap menjadi seseorang yang istimewa dan sangat berharga.
Matahari memunculkan dirinya di balik gunung yang menjulang tinggi.Sinarnya menghangatkan dan menyehatkan tubuh dengan vitamin D.Suara binatang pagi hari terdengar dan menenangkan.Angin menghembus pelan dan menggoyangkan dedaunan.Awan menampakkan dirinya sambil tersenyum karena udara sangat baik hari ini.Mata ini telah dimanjakan dengan panorama alam yang sangat mempesona.Pemandangan pegunungan yang menjulang tinggi,hutan yang lebat,sungai yang mengalir deras dan rumah-rumah penduduk yang masih bernuansa tradisional.Suasana yang sangat menenangkan dan asri,seperti itulah rasanya tinggal di sebuah kampung dengan lingkungan yang masih terjaga dan belum tercemar dari polusi dan limbah.
Prosedur rutinitas di Pondok Pesantren telah usai dilaksanakan,dan kali ini seluruh santri dan santriwati mengambil handphonenya masing-masing karena hari Minggu waktu untuk bermain handphone.Waktunya terbatas hanya dari pukul 08:00 s/d pukul 17:00 dan peraturan itu harus dipatuhi.Hari Minggu hari dimana sekolah dan mengaji libur jadi waktu kurang lebih 9 jam untuk bermain handphone dihitung lama.
Setelah Arsyila mengambil handphone kesayangannya,yang berwarna hitam dan di belakangnya berlogo apple itu Ia duduk di rooftop kobong 03 sambil menikmati suasana pagi hari.Duduk diatas kursi panjang sambil di temani handphone dan beberapa cemilan,membuat ingin berlama-lama di tempat itu.Memang menyenangkan menyendiri di tempat tersebut karena membuat pikiran jauh lebih tenang.
Arsyila meminum air mineral yang berada di botol minum kesayangannya kemudian memakan beberapa biscuit dalam kemasan dengan varian coklat.Sebelum seluruh santri dan santriwati mengambil handphonenya masing-masing,mereka telah sarapan terlebih dahulu.Walaupun perut Arsyila sudah kenyang,tetapi memakan beberapa cemilan tidak menambah lebih kenyang.
Seluruh santriwati kobong 03 sibuk dengan handphonenya masing-masing,ada yang sibuk berfoto,sibuk menghubungi orang tuanya,sibuk bermain game online,sibuk membaca wattpad,sibuk membuat video,sibuk membuat konten prank,sibuk bermain sosmed dan masih banyak lagi hingga mereka lupa dengan teman-teman sekitar.
Rencananya Arsyila akan menghubungi Bunda karena kangen sekali dengan Bunda dan ingin Bunda memberi segala keinginannya untuk di Pondok Pesantren.
Saat Arsyila sedang mencari nomor Bunda untuk dihubungi,tiba-tiba...
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamu'alaikum Pesantren [ON GOING]
Novela JuvenilMenjadi Selebgram yang terkenal di ibu kota merupakan kebahagiaan tersendiri.Bukan hanya dikenal tapi dikenal oleh khalayak.Banyaknya followers dan fans menjadikan naiknya popularitas di dunia maya dari berbagai konten-konten yang terkini.Wapaupun u...