21. The Avenger

720 35 2
                                    

Jakarta, 6 April 2015

==============================

The Avenger

==============================

So, gue baru aja pergi dari camping yang gereja gue adain. Judulnya The Avenger.

Waktu gue sampai disana, kita langsung main. Seharian kita ga ada sesi sama sekali dan gue bahagia.

Kita dibagi jadi 6 kelompok. Thor, Iron Man, Black Widow, Hawk Eye, Hulk, dan Spider Man. Ya maksa dikit gak apa-apalah.

Gue join kelompok Iron Man. Disitu kita bener-beer berjuang habis-habisan buat menang walaupun tetep kalah. Main adu panjang sampai pada buka baju nahan malu.

Abis ice breaking, kita langsung simulasi ke pos-pos gitu. Gue pos pertama langsung save the ring.

Save the ring itu dimana lo harus masukin lingkaran dari rotan ke tiang, tapi ga boleh nyentuh tiangnya. Ada lagi. Lo ga boleh lewatin dari batasan tali. Temen-temen gue sampe pegel-pegel badannya.. Kasian ya :)

Yang kedua ada Mouse Trap. Dari pos save the ring itu, kita matanya ditutup terus dibawa ke tempat lain. Dark situ kita ga boleh buka tutupan matanya sekalipun. Nah disana ada rintangan gitu dari bambu. Tugasnya dengerin perintah sama perintahin. Kalo bambunya jatuh, yang perintahin keguyur air.

Yang ke tiga kita ada stack the glass gitu. Jadi ada 10 gelas isinya air penuh. Harus ditumpuk jadi 3 tingkat. Terus angkat gelasnya cuman boleh pake tali yang ujungnya karet. Biar bisa ditarik gitu. Jadi kayak lingkaran. Ya gitu lah! DAN GUE SATU-SATUNYA KELOMPOK YANG BERHASIL.

Yang ke empat ada egg drop. Jadi lo harus bikin jalur buat telornya dari atas sampe tanah. Gak boleh pecah, retak, nyangkut. Kelompok gue kalah gara-gara nyangkut...

Yamg terakhir ada final challenge. Ditujukan cuman buat manusia-manusia pemberani. Jadi kita semua dijadiin satu, disuruh pilih 3 pemimpin. Kita harus lewatin rintangan. Atas bawah atas bawah atas gitu. Bawahnya bener-bener rendah. Lo cuman bisa lewat sekali. Kalo udah lewat rintangannya, udah gak boleh balik. Kalo kena talinya, harus ulang dari awal.

Nah kalo gitu kan gampang. Tapi ini ada 8 orang penyakitan. Lumpuh total, lumpuh kaki, lumpuh tangan, sama buta. Gue awalnya cuman nonton dipinggir doang, nunggu. Eh cowok-cowoknya ga bisa lewat. Gue saking geregetannya, gue teriakin pemimpinnya. Gak peduli deh.

Akhirnya gue lewat, bantuin yang paling ujung. Eh kena tali, jadi ulang lagi. Terus pas udah lewat, eh yang sakit kena tali. Terus ga kuat lagi katanya. Dia menggigil parah soalnya waktu itu kondisinya abis hujan, jem 6 atau 7an, dan disirem lagi pakai air sama komandannya. Akhirnya gue yang gantiin.

Dingin, gigi gue klutuk-klutuk gitu. Tangan gue gemeteran. Pas diangkat udah pasrah aja, ga bisa mikir gak bisa protes. Pas diseret pasrah rambut lumpuran semua.

Akhirnya gue abis lewat bantu-bantuin pria-pria tidak inisiatif itu. TAPI SERU BANGET.

Yang gue salut, gue belajar banyak dari simulasi itu. Belajar kalo kita butuh kerja sama, butuh komunitas, kita ga bisa egois, harus taat, dan harus rela berkorban kalau mau sesuatu berjalan lancar. Di case gue, ibadah pelayanan.

Tapi yang paling gue suka itu satu.

Lo gak bisa ada di atas kalau lo ga ada dasarnya. Dasarnya siapa? Temen-temen lo. Fondasinya harus kuat. Kalo ga ada yang support lo dari bawah, lo gak bakal bisa sampe ke atas.

Gak cuman itu. Gue juga jadi kenal banyak orang. Kenal orang-orang yang bahkan tadinya cuman sekilas liat doang karena gue biasanya pelayanan dan gabungnya sama yang itu-itu aja. Tapi setelah kemarin itu, gue akhirnya kenal mereka, jadi deket, bahkan bercanda bareng, main bola juga bareng.

Maklum, gue agak preman. Main bola nyeker. Eh malah cantengan.

Waktu malam kita makan malam sebelom lanjut lagi ke acara berikutnya. Pas makan malam tuh pada latihan buat api unggun nanti. Eh ujung-ujungnya malah pada nyanyi-nyanyi bareng. Puji Tuhan sama-sama. Dan yang bikin gue kaget adalah mereka malah lebih suka begitu. Suasananya lebih ngena gitu.

Terus kita terbangin lampion, api unggun, dan akhirnya tidur.

Besokannya kita lebih bebas. Main flying fox, terus acara bebas. Gue ngabisin waktu sih kemarin main bola sama cowok. Seru banget. Bisa ngomong sama orang-orang yang bahkan gue ga pernah liat, ketawa-ketawa pas bolanya jatoh ke tenda.

Entah kenapa 2 hari itu gue bahagia banget. Seneng.

Ya semoga aja nanti kalo ketemu gak awkward lagi :D

UDAH SELESAI CERITANYA.

Bonus fotonya tuh.

Abis ini mau post book review.

Bukunya apa?

FIFTY SHADES TRILOGY.

BYE BYE!

Love,
Daweii.

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang