13. District 3

939 52 1
                                    

District 3 

--------------------------------------------------

Jakarta, 27 Juni 2014

--------------------------------------------------

Jadi ini project gue buat lomba Hunger Games Online di @TributesID ... Gue dapet challenge buat bahas tentang distrik gue aka distrik 3. So here it is! District 3 on Panem :p

*

District 3 adalah salah satu dari 13 distrik yang ada di Panem. Penghasilan terbesarnya? Teknologi. Penghasil, penemu, penguji, insinyur, dan ahli teknologi semua berasal dari distrik 3. 

Walaupun distrik 3 merupakan distrik terpintar dalam bidang teknologi dari seluruh Panem, tapi distrik ini hanya memiliki 5 pemenang. Antara lain Beetee, Wiress, dan tiga pemenang lain yang tidak diketahui.  

Di distrik ini cukup banyak perkejaan yang bisa di dapat kalau orang tersebut berotak pintar. Bisa menjadi ahli teknologi, pengacara, agen NCIS (National Crime Investigation Scene), arsitek, pemain poker, dan lain-lain.

Tapi apa yang bisa dilakukan seseorang kalau otaknya kurang pintar? Beberapa ada yang menjadi pelacur maupun ibu rumah tangga. Well, gak semua distrik itu hidup bahagia, kan? 

Dalam Hunger Games, tributes dari distrik tiga biasanya mati di bloodbath. Kalau berhasil lolos, sebagian besar dari mereka semua mati di tangan perserta career. 

Sebenarnya perserta dari distrik tiga itu sangat pintar. Contohnya Beetee dan tribute laki-laki di HG-74. Ingat waktu Rue dan Katniss berencana untuk mencuri makanan dari perserta career? Nah, ranjau itu ada karena tribute laki-laki tersebut membuktikan ke perserta career kalau ia berguna.

Distrik 3 ini merupakan salah satu distrik yang memulai memberontak saat pemberontakan kedua, termasuk distrik 1, 8, dan 11. Akan tetapi bukan distrik 3 yang benar-benar memulai. Distrik 3 merupakan distrik ketiga yang memberontak. Hal ini disebabkan oleh pidato kemenangan Katniss di distrik tersebut.

Awalnya mereka memang menunjukkan kesenangan dan kerelaan saat pidato Katniss, tapi lama kelamaan mereka menjadi rusuh. Mereka meminta Katniss untuk mengatakan apa yang sebenarnya ia rasakan.

Menurut capitol.pn , distrik 3 merupakan distrik ketiga terbesar berdasarkan populasi dengan jumlah kurang lebih 195.000 penduduk. 

Selain itu, distrik 3 memiliki 12 pabrik. Menurut capitor.pn , distrik 3 mengklaim 62.991 di tesserae. Hal ini membuat distrik 3 menjadi distrik ke lima terkaya di seluruh Panem, bahkan distrik 3 temasuk distrik yang kekayaannya melebihi Capitol sebelum The Dark Days.

Sekian deskripsi tentang distrik 3. 

Terima kasih.

resource: http://thehungergames.wikia.com/wiki/District_3 

*

Done! What do you think? Weird, isn't it?

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang