Jakarta.
David bener-bener udah males nulis tanggal.
***
Mungkin beberapa dari kalian ada yang tau jurusan gue atau bahkan gak tau sama sekali. Let me explain my major.
Jurusan gue Mobile Application and Technology, biasa di singkat MAT. Singkatnya, penjurusan dari Teknik Informatika yang dibikin jurusan sendiri. Jadi stop nanya "MAT itu matematika?". Matematika ada jurusan sendiri guys.
Nah, awalnya gue kira jurusan ini bakalan rame, ternyata engga. Jurusan gue cuman 1 kelas. SATU KELAS SAMPAI GUE LULUS which is 4 tahun. Jadi selama gue 4 tahun, udah tuh begitu-begitu aja kelasnya. Ketemunya lu lagi lu lagi.
Makanya gue bilang kuliah rasa SMA. Temen gak akan ganti sampe lulus.
Basically jurusan gue pelajarin apa yang anak IT juga pelajarin, tapi kita dari awal udah di fokusin ke mobile. Masalah Android dan iOS, cara bikin aplikasi di mobile dan sebagainya. Jadi gak bakal diajarin tuh bikin sistem yang di luar mobile.
FYI, jurusan gue satu-satunya jurusan yang boleh akses laboratorium iMac. Jadi, tau lah jurusan mana yang elite.
Gue sekelas ber 40 orang dan yang pasti punya kakak kelas. Gila, kakak kelas gue sih asik-asik banget. Seru, asik, baik, ramah. Ya gitu deh. Mereka rela ngajarin adik-adik kelasnya sampai bisa padahal di luar jam kuliah, mereka sampai bikin kelas tambahan khusus untuk angkatan gue biar ngerti jurusan ini dan sebagainya.
Sebenernya, apa yang gue pelajarin di SMA keluar lagi di kuliah. Kalo kata temen gue, pas SMP kita belajar kulitnya, SMA belajar dalem-dalemnya, kuliah di perumit doang soalnya.
Bayangin aja.
Gue di suruh cari variable X, Y, Z, pakai matriks padahal ada sistem eliminasi subsitusi. Kan riweh.
Jangan berharap kuliah enak, guys. Kuliah belum tentu enak. Lo gak akan kenal semua anak kelas lo, lo gak akan bergaul terlalu dalam sama mereka, karena biasanya jurusan yang lo ambil itu ramai dan tiap mapel di ganti-ganti isi kelasnya.
Pesan gue, maanfaatin waktu SMA kalian sebisanya.
Gue? Sekarang gue lagi duduk di kosan temen gue, pinjem laptop dia buat ngetik sambil nunggu waktu latihan UKM PARAMABIRA.
UKM itu Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang biasa di kenal sama ekskul. PARAMABIRA itu Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara. Jadi intinya ekskul padus.
Gue hari ini gak ada kelas dan harus masuk cuman buat latihan. Terima kasih :)
Love,
Davia.
Ga penting jir isinya WKKWKWKWK