33. Teman

112 7 1
                                    

Jakarta, 2 Februari 2018
Kurang lebih jam 1 malam

*****

Semenjak gue masuk kuliah, gue gak ngerti lagi gimana caranya berteman yang baik dan benar. Well, aslinya gue emang gak tau sih gimana.

Dari dulu sampai sekarang, temen gue gak ganti-ganti. Gue udah lupa gimana caranya ngajakin orang baru buat kenalan tanpa menimbulkan rasa awkward dalam perbincangan.

Mulai masuk kuliah, gue menemukan cara-cara berteman yang gak gue kira. Begini contohnya:

1. Berawal dari grup angkatan, follow instagram, DM instagram, sampai ketemuan.

Ini cara paling banyak gue temuin. Tapi ya gitu, cuman sebatas "hi" kalo di jalan karena sekedar ngenalin muka. Gue hampir ga pernah kenal deep sama orang-orang yang begini. Tapi satu dua orang ada lah..

2. "Temennya temen"

Ini cara kedua paling efektif buat nyari temen. Dikenalin sama temen. Since temen gue ada banyak karena grup angkatan, UKM, kelas, grup apa aja, dan sebagainya, gue sering banget dikenalin kayak gini.

"Kenalin Dav, temen gue si *pip*"

Dan ini kejadian yang lumayan sering. Kalo kayak gini nyari topiknya masih enak deh. Misal gue temenan sama A, A punya temen namanya B. Kalo gue ketemu B di jalan tanpa A, biasanya masih "Hi! Apa kabar? Mau kemana? Oh mau kelas? Yaudah deh gue duluan ya!" at least masih ada yang di perbicarakan.

3. Tiba-tiba follow instagram

Ini kadang yang bikin kesel. Tiba-tiba follow instagram, bilang "eh gue kuliah disini juga". Terus minta followback. Ketemu aja kagak, ngobrol di grup aja gak pernah, tiba-tiba minta followback.

Biasanya sih gue followback, tapi abis berapa minggu gue unfollow HEHEHE

4. Organisasi

Cari temen jenis ini paling mainstream kayaknya, tapi paling efektif. Karena sering ketemu, malah jadi deket banget. Contohnya gue punya geng namanya "Taugefly" (biasa kita ganti-ganti nama). Semua berawal dari nama "receh(an)" yang dibuat secara gak sengaja waktu itu waktu gue ikut organisasi.

Kayak nama grupnya, receh.

Udah itu aja. Bahasan gue gak penting banget ya. Pengen nulis tapi gatau mau nulis apaan. Duh maaf :)

Kalo kata Dilan,
Jangan rindu, rindu berat.
Biar aku aja.

Salam,
Cantik.

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang