10. New School, New Life

1.1K 86 18
                                    

New Home, New School

--------------------------------------------------

Jakarta, 17 Juni 2014

--------------------------------------------------

SALAM JOMBLO!

Gue gak pernah nyeritain kisah hidup sekolah gue... 

Dari gue kecil, gue gak pernah pindah sekolah. Gue sekolah di TB *kepanjangan disamarkan*. TKK TB, SDK TB, SMPK TB. Kristen? Yap. Karena gue kristen... 

Gue gak mau bahas agamanya, cuman sekolahnya doang...

Well, hidup gue selama di TB itu kayak di surga. Kalo gak ngerjain PR paling ditagihin doang, gak pernah ngomong kata-kata kasar (kayak gila, bego), rajin ngerjain PR, gak pernah nyontek, masuk tepat waktu, baik kepada guru, sopan, santun, rok dibawah lutut, dan sebagainya.

Intinya dulu gue anak alim. Lebih ke nerd sih sebenernya. Rambut singa, kacamata tebel, gigi kawat, kontet lagi. 

Lulus SD, gue mulai bengal. PR lupa ngerjain, tapi sisanya masih sama. Ngomong bego aja langsung dibilangin guru.

Oh, jadi di SMP gue dulu itu pake sistem poin. Lo setiap awal tahun pasti dapet modal 100 poin. Kalo lo nyentuh 200 poin, lo bebas uas agama ATAU pkn. Kalo nyentuh 300 poin, lo bebas uas agama DAN pkn.

Kurang seru apa.

Gimana cara dapetinnya? Gampang!

Saat teduh lengkap, baik-baikin guru, nilai lo 9 atau 10, gak menutupi kesalahan teman, melas, menang lomba, dan sebagainya.

Kalo ngurangin? Lebih gampang lagi.

Lo tinggal nyontek, pacaran, ngomong kasar, telat, pasti lo langsung 0...

Tapi gue di SMPK TB cuman berjalan selama 1 tahun, alias kelas 7 doang. Guru gue selalu bilang, "kalian SMA mending pindah. Biar bisa ngerasain kerasnya dunia.." Akhirnya, kelas 8 gue pindah sekolah. Gue pindah ke SMPK Kasih Karunia.

Faktor utamanya sih sebenernya gara-gara cici gue masuk SMA, jadi sekalian pindah gitu.

Di KK, gue tambah bengal. Mulai ngomong kasar, rok dilipet, nyontek, gitu-gitu. Dalam sebulan, gue udah dikenal dengan "Davia si anak baru" atau "Davia si anak baru yang suka sama WO" padahal gue gak suka sama dia.

Gue tau mana yang real friend mana yang engga, rasanya punya temen beda agama, rasanya jadi anak bebas dan bukan anak rumahan. Gue awalnya gak boleh tuh pergi kemana-mana. Sekarang? Pergi dari siang terus pulang malem juga gak terlalu diperhatiin. Tapi gue sadar diri juga sih...

Gue banyak berubah tuh sejak itu. Jadi lebih liar, lebih berandal, lebih nakal (?), lebih bad lah intinya. Tapi gue lebih suka "gue" yang sekarang. Gue mulai nemuin passion gue, mulai ngerasain kerasnya dunia, mulai ngerasain yang namanya nangis gara-gara gak ada temen.

FYI aja, gue pas awal masuk itu ansos banget soalnya gue gak tau caranya temenan. Iyalah gak tau, orang gue sekolah juga orangnya itu-itu aja. Kalo kata temen gue, muka gue kayak muka ngajakin berantem. Ada lagi yang nyangka gue anak kelas 7 nyasar sanking pendeknya.

KALIAN JAHAT!

Gue gila banget dulu. Gue pernah ngerasain rasanya muka gue di crop. 

Tapi sejak kelas 9, drama kelas 8 tuh ilang. Kayak semuanya cuman bercandaan doang.

Akhirnya gue hidup dengan tentram dan damai di kelas 9... Gilanya tetep ada. Kalo gue menggila, pasti pada pura-pura gak kenal gue.

NGAKU KALIAN. GUE TAU.

Tapi ya gitu... Gak tau deh nanti kelas 10 kayak gimana. 

By the way, gue masuk X-IPA *nari-nari*

Sekian.

Salam hangat,

daviabelindahidayatyangpalingcantikdidunia

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang