8. Phobia & Black Out

1.3K 85 6
                                    

Phobia

--------------------------------------------------

Jakarta, 14 Juni 2014... Sehari sebelom gue ulang tahun *eh

--------------------------------------------------

Biasanya orang-orang bilang gue gak takut apa-apa. Gak takut malu dsb...

In fact, gue takut samas sesuatu. Gelap.

Bukan phobia yang berlebihan sih, tapi gue bukan sepemberani itu juga. Gue takut sama gelap since gak tau kapan, tapi gue kalau tidur selalu matiin lampu.

Aneh ya?

Maksud gelap yang gue maksud disini bukannya lo matiin lampu abis itu udah. Maksud gue gelap total. Gelap yang kalo lo buka mata dan nutup mata gak ada bedanya. Bener-bener total.

Gue harus ada cahaya, entah dari bb, ipod, jam elektrik gue, lampu dari luar kamar, AC, atau bahkan jam glowing in the dark gue. Gue butuh itu. Setidaknya ada yang bisa gue liat selain hitam.

Biasa gue ngalamin ini kalo pas mati lampu malem-malem di rumah gue. Cici gue biasanya udah tidur, tinggal gue doang sendiri. Merenung udah kayak ayam bengong, bingung mau ngapain, gak ada kerjaan, gak ada pacar, gak ada doi...

Oke abaikan masalah si doi.

Gue biasanya bener-bener panik kalo mati lampu malem-malem. Kenapa? Gue punya banyak alesan.

1. Batre handphone gue sekarat.

Dari semua hal yang lo panikin, pasti ini yang paling panik kalo lo mati lampu. Percaya atau engga, itu kenyataan.

2. Gue gak bisa liat apa-apa kecuali gelap.

"Halah, alesan.."

Mungkin lo pada bilang gitu, tapi beda sama gue. Kamar gue itu Bener-bener ketutup, jauh dari langit atau apapun. Gue punya satu kaca yang ngarah ke arah luar, jadi ada cahaya yang masuk. Di atas meja rias gue ada kotak berjaring yang berfungsi sebagai ventilasi.

Sisanya? Gue gak ada penerangan lain. 

Jadi kebayang gak kalo lo di kamar gue abis itu mati lampu? Gak keliatan apa-apa broh!

3. Panas dan pengap.

Iyalah panas -__- AC mati, kipas gak bisa dicolok, kipas tangan entah dimainin dimana sama adek gue, apalagi? 

Kalo udah gelap dan kamar lo hanya berukuran 4x3 meter -ini gue ngasal- terus lo tidur seranjang berdua sama cici lo, dan lo harus rebutan udara. Pengap sumpah...

Please jangan anggep gue lesbi gara-gara tidur seranjang sama cici gue.

4. Nyamuk.

Indonesia pasti gak jauh-jauh dari nyamuk, iya kan? Rumah gue apalagi. Semua cela udah ditutup, tapi nyamuk masih ada aja di kamar gue, entah masuk dari mana.

Nah menurut petua, nyamuk itu kalo gelap suka keluar, makanya kalo nyemprot kamar harus matiin lampu. Siapa yang sama kayak gue? Atau gue sendiri doang yang begitu?

5. Bosen.

Gak apa-apa deh gak ada AC, gak ada cahaya, ada nyamuk, tapi satu ini pasti lo ributin. BOSEN. Apalagi lo orang Jakarta. Kenapa? Soalnya hidup kita dimayoritaskan oleh listrik. Jadi sekali listrik mati, pasti lo gak bisa ngapa-ngapain alias bosen.

Termasuk gue.

Gue orang yang bisa ngabisin waktu berjam-jam cuman buat main laptop. Yang bikin gue unik, laptop gue usianya udah 7 tahun lebih. Masih laptop jaman dulu, yang layar sama keboard kepisah, tebel, dan sebagainya.

Laptop gue baterenya rusak atau gimana gue gak ngerti, jadi mau gak mau gue harus charge terus sambil main. Kalo mati lampu, otomatis gue gak bisa main...

Itu alesan kenapa gue panik kalo mati lampu malem-malem.

Sekian dari gue. 

Salam,

DaviaBelinda

p.s. : hari ini gue pengumuman XD wish me luck!

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang