2. Kisah Cinta dan Awal...

3.8K 188 9
                                    

Gue baca satu part di satu cerita milik seseorang. Ada pertanyaan. Kira-kira kayak gini.

"Lo nulis itu sebenernya bakat atau hobi doang?"

Gue gak tau tulisan gue itu emang gara-gara bakat atau hobi. Gue langsung kepikiran jaman-jaman gue nulis dulu.

Gue bakal ceritain gimana caranya gue bisa nulis.

Dulu, pas gue kelas 7. Gue bener-bener gak ada pikiran buat nulis. Tapi entah kenapa gue suka ngarang. Pas gue tidur, nyokap pernah bilang: "Davia itu kalo cerita, pasti ceritanya hidup. Kayak kita beneran ada disana..." 

Yang nyokap gak tau adalah, gue ternyata udah bangun. Cuman pura-pura tidur.

Nah, dari situ gue selalu berusaha ceritain sesuatu ke orang. Tapi apa yang kejadian? Gue ngeblank. Kalo gue cerita, pasti muter-muter kemana dulu. 

Akhirnya pas pertengahan kelas 8 gue mulai nulis. Awalnya dilandasin gara-gara sakit hati. (ps: buat yang udah pernah gue ceritain sih, pasti ngerti...)

Pas gue kelas 7, gue suka sama orang. Anggep si Apaajaboleh. Nah, si Apaajaboleh ini suka sama temen gue. Dia deketin gue cuman buat dapetin temen gue. Lama-lama, gue gak suka lagi sama sifat playboynya dia.

Gila, keals 7 udah playboy.

Suatu hari, si Apaajaboleh ini nembak gue. Awalnya gue tolak. Tapi pas gue ngomongin sama temen gue, mereka bilang terima aja. Nah, besoknya gue terima. 

Si Apaajaboleh ini suram. Gue pacaran sama dia cuman 5 hari, dan itu sekedar cuman buat bales dendam. 

Oh my.. Kelas 7 gue penuh dengan drama.

Pas hari ke-5, dia tiba-tiba ilang dan bilang ke temen gue kalo kita putus. BAM. Gue sakit hati sejak itu.

Terus ada satu cowok, temennya si Apaajaboleh. Anggep namanya si Mautauaja. Mautauaja ini sahabat gue dari kelas 4. Dia temenan sama Apaajaboleh itu pas kelas 7. 

Gue cerita ke si Mautauaja. Si Mautauaja ini cerita ke gue tentang cewek yang dia suka. Anggep namanya Diandra (asli namanya bagus banget). Diandra ini adek kelas gue. Cantik, like bingits. 

Gue cuman ngasih saran gitu ke dia. Nembak lah, pdkt lah, dan sebagainya.

Si Mautauaja ini care banget sama gue. Nanyain gue udah makan atau belom, lagi ngapain, suruh hati-hati pas gue ngeles nyanyi (gara-gara waktu itu tempatnya horor), SMSan tiap hari, ngomongin handphone samaan dan sebagainya. Intinya dia care banget dan gak pelit. 

Gue gak tau sejak kapan, tapi kayaknya gue suka sama dia. Mungkin dari pertama kali gue kenal dia. 

Gils. Senyumnya itu memukau banget. FYI aja, gue gampang jatuh cinta sama cowok yang punya senyuman unik, like Apaajaboleh sama Mautauaja.

Suatu hari dia bilang: "Dav, gue udah gak suka lagi sama DIandra. Gue suka sama orang lain."

Gue otomatis langsung jawab: "Siapa?"

Dia gak mau kasih tau. Dia bilang rahasia. Gue tetep maksa. Terus akhirnya dia nyerah dan bilang: "Gue kasih tau lo 20 hari lagi."

Gue ngitung, 20 hari lagi berarti tanggal 25 November. Coba lo posisiin diri lo jadi gue. Yang pertama kali ada dipikiran lo apa?

Pasti dia mau nembak gue... 

Iya, kan? Gue juga mikir kayak gitu. 

Gue paksa dia buat ngasih tau. Setelah negosiasi (azeg bahasa gue), akhirnya dia ngasih tau gue 10 hari lagi.

Gue nungguin, BBMin dia terus -udah pake bb ceritanya-, sampe akhirnya tanggal yang ditentuin tiba.

Jengjeng.... Lo tau dia bilang apa? 

"Gue suka sama Nathalie.."

One word.... KAMPRET.

Gue sakit hati sejak saat itu. Gue mulai nulis cerpen gak jelas gitu di mcword. Iseng doang awalnya. Tapi gue malah ketagihan..

Gue bilang ke nyokap kalo gue suka nulis. Nyokap nanya genrenya dan gue jawab romance. Gue kira nyokap bakal setuju, tau-taunya dia bilang: "mending kamu nulis fantasi aja, Dav.. Kayak Harry Potter gitu..."

Dan gue mulai nulis. Awalnya iseng, nulis di kertas folio bergaris. Terus temen gue minta baca. Mereka selalu minta lanjutin dan sebagainya. Gue seneng banget.

Terus mereka suruh masukin wattpad. Awalnya gue gak ngerti. Cover kagak bisa bikin, kagok, katro, dan sebagainya. Gue dulu juga SR. Bukannya gak mau comment atau vote, cuman gue gak ngerti gimana caranya ._____. *tragis*

Kalo yang penasaran betapa abalnya gue, baca aja "Witches [and The Betrayer]".. Itu cerita mau gue delete .____. 

Ya jadi gitu kisah hidup percintaan gue yang tragis.. Buat yang nanya gue single atau taken? Gue SINGLE sampe lulus SMA... There's a promise between me and God :)

Demi apa cerita gue jangan pernah dibikin novel.... '-')/

BYE!

Write My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang