Guys, sebelum scroll ke bawah, vote dulu. Jangan lupa komennya ><
***
Cklek!
"Javier pulang.." Javier ngeliatin sekeliling, ga ada yang jawab salam dia. Padahal semua anggota keluarga nya pasti udah pulang meski cuma beberapa yang ada di ruang keluarga.
Ada Deon yang lagi selfie-selfie pake gaya ala-ala macan. Nathan yang main PS sama Julian. Matthew yang lagi belajar.
Arthur sama Mahesa lagi bercandaan. Sagara sama El debat mana yang lebih bagus kandungannya antara bakso dikasih kecap apa dikasih saos tomat.
Terus Ichan lagi uyel-uyelan sama Stefano sementara Johan molor di sofa satunya.
Jovin mana--
"Eh, Jav, sudah pulang, dek?"
Javier ngangguk buat jawab pertanyaan Jovin.
"Loh, sejak kapan lo di sana?" tanya Deon.
"Gue udah salam tadi."
"Hah? Kapan?"
"Budeg lo Sat?" Javier mulai kesal, padahal Deon nanya nya baik-baik.
Maksud Javier itu Sat-ya, tapi Deon yang lagi sensi malah salah paham dan berakhir narik kerah adeknya. "Maksud lo apa?! Gue nanya baik-baik ya, anj--"
"DEON!" bentak Stefano. Semua jelas kaget, termasuk Ichan yang langsung lari ke pelukan Johan yang kaget juga sampe kebangun.
Tapi kayaknya Deon sama Javier ga peduli. Javier malah bales natap sinis Deon. "Apa?! Emang nama lo Satya kan?! Sat!!" Javier melirik tajam semua saudaranya, terutama yang masih kecil-kecil membuat mereka takut.
"Lo berdua kalo mau berantem jangan di sini! Di sini banyak adek-adek lo pada yang masih kecil! Berantem sono di lapangan, olok-olokan sana! Gelud, pukul-pukulan! Sampe mati!" Stefano melotot marah.
Seketika suasana hening. "Balik kalian ke kamar. Lo juga Han, Vin," suruh Stefano.
"APA? KENAPA DIEM?! SAT? APA JAV? NGOMONG! ANJ APA DEON?! NGOMONG! NIH ORANG YANG LO PADA MAU LEDEK ADA DI DEPAN LO. MAU PISO HAH? ABANG AMBILIN DI DAPUR!" sentak Stefano ketika semua adiknya sudah masuk terkecuali Deon dan Javier.
"NGOMONG! LEDEK NOH!"
Cengkraman Deon ke kerah Javier ngendor. Dia ngelepasin kerah adeknya terus nunduk. "Maaf, Bang. Deon kelepasan.."
Beda lagi sama Javier yang rahangnya keliatan makin keras, kayaknya masih ga terima.
"Kenapa sih lo pada? Deon, lo tau ini banyak adek-adek tadi, ngapain mau ngolok Javier pake kata itu hah? Sopan begitu sama adek lo? Mama Papa ngajarin begitu sama lo?"
"Lo, Jav, ngapain ngomong Sat ke Deon? Sudah tau dia ga suka dipanggil Satya, apalagi Sat, Abang tau maksud lo bukan Satya, iya kan? Sopan begitu sama abang lo? Mama Papa ngajarin begitu sama lo?"
Javier natap Stefano. Matanya berkaca-kaca, dan jujur aja Stefano kaget. "Sopan? Emang Abang sopan sama Vier tadi? Abang ga jawab salam Vier tadi, padahal Papa Mama ngajarin sopan santun bahkan ke adek, termasuk jawab salam!"
Vier, ya, Jav?
Terus Javier pergi lagi dari sana sambil masih bawa tas nya.
Deon mengusap kasar kepalanya. "Abang, Deon salah. Maafin Deon.."
Stefano menghela. Nepuk bahu Deon. "Jangan minta maaf sama Abang, minta maaf sama adek lo."
Deon mengangguk. Stefano bawa Deon ke pelukannya. "Abang juga minta maaf."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebong Family
FanfictionAnggota keluarga banyak? Santaiii~ Rame tiap hari😎 kocak iya, berisik, kadang malah ada yang ketawa ngakak dan nangis histeris di waktu yang bersamaan. Semoga tetangga gak terganggu sama mereka. *** (Hasil pemikiran sendiri, no copy paste, hargai h...