"Abang, Bang Deon sakit."
Satu kalimat itu berhasil buat Stefano, Johan, dan Javier pulang dari rumah sakit untuk cepet-cepet balik ke rumah.
"Deon?" Stefano langsung naroh jaketnya di sofa. Dia ngecek suhu Deon. "Mendingan ya?" tanyanya.
"Iya Bang. Tapi Deon ga mau makan," adu Julian.
Deon berdecak. "Cepu ah lo."
"Makan. Ayo."
"Ga mau Abang.."
"Lo kok bisa sakit sih?" tanya Johan.
"Abis ngerjain tugas langsung main PS sama Nathan sampe pag-- eh?" Deon langsung buka mata nya begitu sadar kalo dia keceplosan.
Stefano melotot, terus jewer telinga Deon sambil ngomel. "Oh berarti lo pada sakit gara-gara main game sampe pagi kan?! Berarti si Nathan bukan karena kehujanan. Yang ngajakin main game siapa hah?!"
"A-ah, Bang kuping Deon sakit.."
"Jawab!"
"D-dua-- berdua, Abang.."
Stefano mendengus terus narik napasnya panjang, berusaha sabar. "Sampai jam berapa?"
"D-Deon sampe jam 2 soalnya ngantuk, tapi ga tau Nathan nya," jawab Deon takut-takut. "A-ah Abang! Kuping Deon perih!"
"Sapa suruh main sampe subuh hah?! Main sampe pagi."
Johan narik tangan adeknya yang lain supaya keluar dari kamar Julian-Deon.
Julian juga cengar-cengir aja ke Deon, sambil bilang, "Kan, apa juga gue bilang. Ngeyel sih lo kemarin." Masalahnya kemarin dia juga udah ngomelin adeknya itu supaya tidur dan ga main game. Tapi Deon nya kepala batu, malah bilang kalo udah janjian sama Nathan.
Yaudah Julian ngantuk, mending tidur.
Dan berakhir Deon nya meriang pas sore abis acara Ichan selesai tadi. Faktor terlalu aktif juga.
Deon nunduk, pusingnya mendadak hilang habis diomelin sama Stefano. "Abang, maaf.."
Stefano cuma ngelirik. Tiba-tiba Deon nidurin kepalanya di paha Stefano, ndusel ke abangnya. "Deon minta maaf.. maaf karena buat Abang marah, maaf karena buat Abang khawatir, maaf karena nyusahin Abang.."
Si sulung keluarga Adhitama itu ngehela napasnya. Dia ngusap kepala Deon. "Abang ga marah," katanya pelan. "Cuma kecewa. Deon sama Nathan kenapa susah dibilangin? Kenapa Abang ga bisa jaga adik Abang sendiri sampai ada dua yang sakit?"
Deon duduk terus meluk Stefano. "Ga boleh gitu Abang. Abang tuh kakak sulung terbaik! Deon sama Nathan yang nakal, bukan salah Abang."
"Deon sayang Abang!"
Stefano ketawa. "Nah kalo gini kan keliatan manjanya. Duh, gemes." Stefano nyubit pipi Deon.
"Abang jangan kayak Kak Rhea! Sukanya nyubit pipi Deon!" protes Deon.
"Mana ada maung kayak gini hm? Hamster ini mah."
"Abang mah! Ngambek aja Deon lah!" Deon langsung masuk ke selimut, ngambek sama abangnya.
Stefano ketawa dengan suara khasnya. Dia berdiri terus keluar.
"Ah Abang! Mau kemanaaaa?" panggil Deon. "Di sini ajaaaa!"
"Tadi katanya ngambek sama Abang!"
"Huwaaa, mau bobo sama Abang! Puk-puk!-- eh? Abanggg! Di luar ada Matthew gak?"
Kan ga lucu kalo besoknya Deon diledekin Matthew sama bocil-bocil gara-gara ketahuan minta puk-puk.
"Adaa, ada Sagara sama El juga!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebong Family
FanfictionAnggota keluarga banyak? Santaiii~ Rame tiap hari😎 kocak iya, berisik, kadang malah ada yang ketawa ngakak dan nangis histeris di waktu yang bersamaan. Semoga tetangga gak terganggu sama mereka. *** (Hasil pemikiran sendiri, no copy paste, hargai h...