14# Apa yang Donghyuck suka dari Renjun?

12.3K 1.5K 66
                                    

Hari yang bebas untuk melakukan aktivas setelah sekian lama berkutat dengan soal-soal yang memusingkan kepala, Donghyuck lagi lesehan di tempat biasa sembari minum es teh yang dia pesan. Mulai hari ini sampai minggu ke dua mereka bebas atau class meeting untuk senin ini, baru acara pembukaan dan sedikit pidato dari Kepala Sekolah.

"Tumben si tengil kaga ngikutin lo?"

"Sama temennya." Cuma jawab seadanya, Donghyuck mulai males kalo temen-temennya mulai bahas Renjun di depan dia. Karena hampir setengah dari temen-temennya itu nggak suka sama Renjun.

"Lo beneran belom jadian, sama si tengil?"

"Belom dan namanya Renjun."

"Bagus dah kalo belom, gue heran apa yang lo suka dari itu bocah? Berisik, suka seenaknya sendiri, mentang-mentang cucu kepsek jadi songong."

Sebenarnya Donghyuck pengen banget nonjok muka temennya, namun dia tetap diam menunggu sampai temennya itu selesai ngomong. Banyak yang bilang Renjun begitu, bukan cuma temen dia aja. Nggak di pungkiri Renjun tau pasti soal ini soalnya udah menjadi bahan obrolan panas setiap harinya. Tapi yang Donghyuck liat, Renjun tetep diam nggak ambil pusing sama omongan orang-orang yang terus aja menggunjing dia. Udah kebal katanya.

"Kaga dah, mana ada songong dia." itu Jeno yang nyangkal omongan temennya.

"Ye...lo bilang gitu karena lo udah akrab sama Jen, lo kaga tau aja dia gimana."

"Ya karena gue udah akrab sama dia, makanya gue tau dia gimana."

"Ah lo mah kaga tau Jen."

"Kaga tau dari segi mana coba gue tanya?"

Lawan debatnya diam, nggak berani jawab soalnya Jeno udah natap tajam. Intimidasi minta kejelasan dari lawan bicaranya yang sok tau padahal jelas-jelas nggak tau yang sebenernya. Donghyuck yang dari tadi diam sambil minum es teh punya dia mulai ngejawab pertanyaan dari temennya tadi.

"Lo bener, dia berisik, suka seenaknya sendiri. Soal gue kenapa bisa suka sama dia itu urusan gue, mending lo fokus sama diri lo sendiri jangan urusin cowok gue, makasih nih bre udah perhatian sama cowok gue, sampe keknya lo tau dia bange,t gue aja merasa kalah saing banget nih."

Donghyuck senyum sinis "Baik banget lo ngurusin cowok gue, sampe diri aja kaga ke urus." Setelah itu dia langsung cabut begitu selesai bayar es teh punya dia, disusul ama Jeno.

Ngomong soal apa yang Donghyuck suka dari Renjun, itu sebenernya ada banyak alasan yang kalo di suruh jabarin nggak akan ada habisnya. Donghyuck pun kalo ditanya "lo suka banget sama Renjun?" Dia nggak bakal ragu buat jawab "banget." Iya bener, Donghyuck jilat ludah sendiri yang awalnya amit-amit sekarang kalo denger nama Renjun dikit langsung senyum.

Donghyuck itu suka, semua yang ada di Renjun itu Donghyuck suka. Renjun yang berisiknya minta ampun, selalu manggil nama dia dengan nyaring, yang selalu cerita soal keseharian dia hari ini ngapain aja atau waktu itu Renjun cerita soal kucing kecil di deket lapangan outdoor basket.

"Anak kucing, deket lapangan basket outdoor. Kak Donghyuck kalo mau basket pake lapangan indoor aja ya nanti kena anak kucingnya ada lima loh. Masa tega main disana nanti kena bola dimarah induknya, jadi kalo mau main pake yang indoor aja nggak boleh yang outdoor, jangan dipindahin anak kucingnya biarin induknya sendiri aja yang pindahin."

TENGIL || HyuckrenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang