Vega: ... ini ... Begitu ... Aku ... tertidur ... ... Aku tidak bisa merasakan kekuatan Permata Bintang. ...... atau Pengamat ...
Capella: --- Tuan Vega!
Vega: ... Capella?
Capella: ...... sudahkah kamu, benar-benar terbangun ...
Capella: Itu hanya sesaat, tapi mungkin, ketika Permata Bintang menjadi satu lagi ...!
Vega: ...memang.
Capella: Tuan Vega ... bolehkah aku memegang tanganmu ...?
Vega: ...Mengapa?
Capella: tidak dapat sepenuhnya percaya ... bahwa Kamu telah terbangun dengan pasti ...
Vega: ... Aku telah membuatmu sangat menderita.
Vega: Hope yang berikan kepada Star Gem telah membuat tertidur dan tidak membawa apa-apa selain rasa sakit ...
Capella: --- selama Kamu masih hidup akan tinggal bersama Kamu. Itulah keinginan dan tidak pernah goyah.
Vega: Capella ...
Capella: Tuan Vega. 1000 tahun itu bukan apa-apa jika sekarang aku bisa melihat senyumMu lagi. Dan jika Kamu tanpa mimpi yang mengerikan ...!
Vega: Mimpi yang mengerikan ...
Capella: Kamu terlalu baik, Tuan Vega.
Capella: ... semakin Kamu menyampaikan keinginan kepada Permata Bintang, semakin keras suara ketidakpuasan orang-orang yang tumbuh. Ketika keinginan seseorang terpenuhi, maka yang lain menderita. Semakin banyak keinginan yang terpenuhi, semakin jauh keinginan Kamu sendiri tersesat ...
Vega: Keinginan ...
Vega: tahu tidak mungkin keinginan dikabulkan, tetapi tidak bisa terus mengkhianati hati ... Itu adalah kelemahan , bukan?
Capella: ...tidak! Kamu lebih kuat dan lebih baik dari siapa pun!
Capella: Kamu tahu keberadaan Permata Bintang itu sendiri membuat orang menderita, jadi Kamu menghancurkannya dengan tangan Kamu sendiri. Tanpa berpikir apa yang bisa terjadi pada dirimu ... seseorang seperti itu tidak bisa disebut lemah!
Vega: ... Capella.
Capella: ...!
Vega: Kerja bagus untuk melindungi Grand Sanctuary selama ini. Karena kenyataan bahwa dunia masih ada, itu berarti jawaban yang didapat oleh Pengamat. Lalu aku juga, akan melihat jalur kedatangan dunia dari dalam Suaka Agung ini.
Capella: Iya.
Vega: ... bahkan sekarang setelah terbangun dari tidurku, keinginanku yang menginginkan setiap orang bahagia tidak berubah. Apakah kamu akan menertawakan diriku yang seperti itu?
Capella: tidak akan pernah berpikir untuk menertawakan Kamu!
Vega: Fufu. ... lalu, bolehkah aku memegang tanganmu juga?
Capella: ...!
Vega: Terima kasih, Capella. Kamu memiliki rasa terima kasih karena selalu berada di sisi , meskipun setelah sekian lama.
Capella: ....ya ya!
---
Hope: Curse...
Vega: ... sepertinya Pengamat melindungi dunia ini.
Hope: ...kamu adalah?
Coda: Kamu adalah Kamu? Seseorang dari Tempat Suci?
Akik: ...Pelindung! Kamu telah bangun!
Hope: ... ini Pelindungnya!
Vega: Memang. Ini pertama kalinya kita bertemu, bukan?
Vega: Kamu adalah orang-orang yang melindungi Pecahan Permata Bintang, ya?
Fang: Kamu bisa beritahu?
Vega: Aku bisa. ... Aku tahu dari wajahmu.
Akik: Wajah kita?
Vega: Fufu.
Hope: ... Tuan Pelindung!
Vega: Kamu adalah...
Hope: Aku mempunyai sebuah permintaan!
Hope: ingin Kamu menyelamatkan Curse ... untuk menyelamatkan Pengamat Bintang!
Vega: ...!
Hope: Kaulah yang menciptakannya, kan !? Kalau begitu kamu bisa menyelamatkannya juga, kan ...?
Vega: ......
Capella: Hope, yaitu ...
Vega: Tidak apa-apa, Capella. Aku akan memberitahunya sendiri.
Vega: ngnya, itu sangat sulit.
Hope: Mengapa!?
Vega: tidak merasakan Observer of Stars lagi. Dia pergi ke tempat yang jauh yang bahkan tidak bisa aku simpulkan ... Sepertinya dia menghilang ...
Hope: ...
Vega: Bahkan jika membuat Observer baru, itu bukan yang Kamu cari.
Hope: ...tapi!
Vega: dapat mencoba yang terbaik, tetapi ragu dia akan kembali ke dirinya yang dulu ...
Hope: ...
Coda: Hope...
Hope: Bahkan kemudian ... aku akan percaya. Curse selalu menepati janjinya denganku. Dia bilang kita akan bertemu lagi. Itulah mengapa yakin semuanya akan baik-baik saja!
Vega: ......
Vega: Kamu benar. Kita harus percaya, bukan? Kamu pasti akan bertemu lagi. Mari kita percaya pada kata-kata Pengamat.
Hope: ...Iya!