Vega: ...
Capella: Vega sama. Bintang yang berkelap-kelip hari ini seindah biasanya. Bisakah kamu tidak segera bangun? Aku punya banyak hal untuk diberitahukan padamu ..
*menyentuh*
Capella: ... Lord Vega ... Hari ini juga ... sepertinya kau tidak akan terbangun, kan ...
Curse: Aku tidak belajar, kan, Capella? Aku harus tahu ada penghalang di sekitar Vega.
Capella: Aku ... Aku menyebut dirimu Curse, bukan?
Curse: Iya. Nama yang sangat pas, bukan?
Capella: Itu rasanya tidak enak.
Curse: Fufu. Jadi Aku kembali ke sisi Vega.
Capella: ... Aku memenuhi tugas Aku sebagai pendeta. Bagi Aku yang ingin mengunjungi Grand Sanctuary, hal-hal langka terkadang terjadi.
Curse: Iya. Ini pasti sekitar sepuluh tahun?
Capella: Lebih banyak. Perang antara Alba dan Eterno terjadi sepuluh tahun lalu.
Curse: Tiga atau empat tahun, itu hanyalah momen yang cepat berlalu.
Capella: ...memang.
Curse: Setiap kali Aku berkunjung, selalu tenang di sini. Seolah-olah dunia jatuh ke dalam kehancuran hanyalah sebuah kebohongan.
Capella: ... Aku telah kembali pasti berarti waktunya sudah dekat, bukan?
Curse: Iya.
Capella: Kami baru saja menerima kabar dari Bestia tentang Star Gem Shard. Tampaknya Raja Carnelian dari Alba mencoba untuk menyatukan kembali Permata Bintang ... Pada waktunya dia mungkin akan datang ke Mistero untuk meminta Pecahannya juga.
Curse: ... Shard Eterno sudah ada di tangan Carnelian juga.
Capella: ...apa katamu!?
Curse: Tugasku juga akan segera berakhir. Sepertinya Aku tidak perlu memberikan vonis.
Capella: Maka Aku memiliki ...
Curse: Iya.
Curse: Aku sudah mengambil keputusan. Meskipun itu butuh waktu lama.
Capella: ...Aku melihat. ... sudah 1000 tahun sejak Day of Origin, bukan?
Curse: Aku telah berkeliaran di sekitar bintang dan hari-hari mendatang, mengamati tindakan orang yang tak terhitung jumlahnya.
Curse: Manusia adalah makhluk yang indah. Mereka berpegangan tangan dan berbagi sepotong kecil roti. Namun di sisi lain mereka bodoh dan tidak layak untuk diselamatkan. Mereka memperjuangkan keinginan mereka sendiri dan mencuri potongan kecil roti dari satu sama lain.
Curse: Sebelum kekuatan besar, perbuatan baik kecil tidak ada artinya. ... hanya sekali Aku menemukan sesuatu yang mirip dengan Hope, sebagaimana manusia menyebutnya.
Capella: ... Aku adalah seseorang yang melihat melalui segalanya. Mungkin tidak ada cara lain selain sampai pada kesimpulan seperti itu.
Curse: Aku tidak akan menyuruh Aku untuk memikirkan kembali?
Capella: Tidak. Karena itulah tugas besar yang telah dipercayakan Lord Vega kepadamu. Jika itu keputusanmu, maka aku akan mematuhinya juga. Selanjutnya...
Curse: Iya?
Capella: ... jika dunia berakhir seperti ini, Aku tidak akan keberatan.
Curse: Aku. Untuk pendeta Mistero mengatakan sesuatu seperti itu.
Capella: Aku memenuhi tugas Aku sebagai pendeta untuk melindungi Permata Bintang. Aku tidak akan menyerahkan Pecahan Mistero kepada Raja Carnelian. Dan jika dunia berakhir, masih belum benar jika Permata Bintang dicuri.
Curse: Jadi, Aku menghargai tugas Aku lebih dari hasil akhirnya?
Capella: Itu adalah tugas yang diberikan kepadaku oleh Vega Sama. Aku akan memenuhinya tidak peduli apa. Oleh karena itu, itu hanya sentimen sederhana Aku.
Curse: Hm?
Capella: ... 1000 tahun itu terlalu lama. Jika pilihan lain berarti terus menunggu kebangkitan Lord Vega untuk waktu yang tak terpikirkan lagi, maka Aku pikir binasa bersama tidak akan terlalu buruk.
Curse: Fufu. Itu memang keinginan yang agak pribadi.
Capella: Bahkan jika mungkin. Terlebih lagi, tidur Lord Vega tenang, namun di suatu tempat aku bisa melihat kesedihan.
Vega: ...
Capella: Tidak peduli seberapa keras tugas Lord Vega, dia akan selalu tersenyum lembut.
Capella: Bahkan sekarang, cara dia memanggil namaku dengan suaranya yang lembut masih bergema di telingaku. Sudah berapa lama sejak senyumnya kabur ...
Curse: Vega terlalu baik. Dia tahu bahwa memecahkan Permata Bintang tidak akan membuat dirinya sendiri, sang Pelindung, tidak terluka.
Curse: Dan karena itu, dia tertidur selama seribu tahun.
Capella: ... kemudian bahkan sekarang setelah sekian lama, dia mungkin masih menderita sendiri. Hanya bisa menjaganya membuatku merasa tergoda ...
Curse: Aku mendengar keinginan Vega, bukan?
Capella: ...Aku melakukannya. Lord Vega adalah orang yang sangat bijaksana dan penuh kasih. Begitu pula keinginannya dan peran yang harus dia penuhi, tidak ada kesalahan yang dia lakukan ... Namun tetap saja ... Mengapa dia harus menderita sendirian!
Capella: Mengapa dia harus memikul semua kesedihan dan kebencian dan tidur selama seribu tahun!
Curse: Aku ingin menyelamatkan Vega dari penderitaan, bukan?
Capella: Tentu saja Aku mau...!
Curse: ...
Capella: ...permisi. Aku telah meninggikan suara Aku.
Curse: ... fufu. Aku tidak berubah kan.
Capella: Aku tidak. Aku percaya bahwa Tuan Vega benar. ... bahkan jika Tuan Vega meragukan dirinya sendiri.
Curse: ...Aku melihat. Aku rasa Aku sedikit memahami sentimen Aku.
Capella: Mengerti sentimen Aku? ...kamu?
Curse: Apakah itu aneh?
Capella: ... tidak, maafkan aku. Hanya saja Aku tidak pernah tertarik atau memahami sentimen manusia sejauh ini.
Curse: ...kamu benar. Sejauh ini ... Mungkin karena aku bermain-main? Aku rasa Aku mengerti apa yang Aku katakan.
Capella: Mungkin Aku juga, menemukan sesuatu untuk dipercaya.
Curse: Sesuatu untuk dipercaya ...?
Capella: Mungkin itu hal yang mirip dengan Hope yang telah Aku temukan, seperti yang Aku sebutkan sebelumnya?
Curse: ...