13

1.9K 53 3
                                    

Mama membersihkan wajah diyah dan varo yang penuh dengan noda saus,selesai dibersihkan diyah dan varo lanjut makan lagi soalnya masih belum habis tinggal sedikit lagi.

Sampai akhirnya diyah dan varo selesai makan,mereka berdua berjalan ke dapur buat naroh wadah bekas makan dan sekalian cuci tangan.

Selesai cuci tangan varo dan diyah kembali keruang keluaraga,varo langsung duduk dikarpet bulu badannya menyandar disofa,sedangkan diyah merebahkan badannya dikarpet bulu dan paha varo sebagai bantalannya.

"Baru selesai makan langsung tiduran"sindir gilang melirik diyah

"Terserah aku lah"jawab diyah ketus

Gilang memutar bola mata malas melihat kelakuan adik tirinya yang susah dibilangin keras kepala banget.

Sedangkan kakek,papa,ayah berbincang-bincang gak tau ngomongin apa mungkin masalah kantor,kalau nenek,mama,bunda lagi bincang-bincang juga gak tau bahas apa mungkin ghibahin tetangga hahaha.

Gio,dafin,bisma juga berbincang-bincang mungkin kalau mereka bertiga lagi bahas masalah rumah sakit kan mereka berprofesi sebagai dokter.

Nah kalau erlan,gilang lagi ngutak-atik laptop munkin ada tugas dari kampusnya,kelihatan banget kalau banyak tugas soalnya dilihat-lihat serius banget natap laptopnya.

Ini nih kalau varo sama diyah gak usah ditanya lagi,mereka berdua lagi ngutak-atik hanphonenya,jangan salah ya merdua bukan sibuk ngerjain tugas dari sekolah,melainkan sibuk scrol tiktok dan IG hahaha.

Pasti kalian tanya dimana papi,mami sama mbak nita kok ada jawabannya mereja tadi selesai acara resepsi pernikahan langsung pulang karena ada urusan mendadak.Tapi kayaknya bakalan balik lagi kesini gak tau kapan.

Sekarang jam sudah menunjukan pukul 23.00 sedangkan acara resepsi selesai pukul 21.00,para tamu undangan udah pulang semua,sisa keluarga aja disini,ayah,bunda,bisma,varo udah pamit pulang dari tadi.

"Dek tidur udah malam"suruh mama melihat putri kesayangannya yang masih ngutak-atik hanphonenya

"Iya ma bentar lagi"jawab diyah yang masih fokus sama hanphonenya

"Tidur sekarang"suruh gio dingin sambil natap diyah tajam

Bukanya menuruti kemauan mama dan gio,diyah malah tambah asik sama hanphonenya kadang sampai ketawa sendiri ntah apa yang dilihat sama diyah kok bisa ketawa sendiri.

Papa yang geram melihat diyah langsung merampas hanphonenya dan dimasukkan kedalam saku celananya,diyah mau protes tapi gak jadi pas lihat tatapan tajam milik papa tirinya,diyah takut banget lihat tatapan itu,serasa kayak mau dibunuh.

Diyah langsung bergegas pergi dari ruang keluarga menuju lantai dua,tepatnya dikamar diyah.Sampai dikamar diyah gak tidur,melainkan diyah nonton drakor dilaptop,pasti kalian bingung dapat dari mana laptopnya kan ini sekarang diyah ada dirumah papa tirinya,jadikan laptop diyah seharusnya ada dirumah mama.

Jawabanya tadi pas baru masuk kamar diyah gak sengaja lihat laptop dimeja belajar,diyah yang dasarnya kepo banget jadi langsung ngambil laptop dan menghidupkannya,diyah kira gak bisa menyala,eh ternyata bisa,diyah langsung seneng dong.Diyah langsung aktifkan wifi,dari mana diyah bisa tau kok bisa ada wifi disini.

Jawabanya diyah iseng buka wifi eh ternyata langsung kesambung,gak tau wifi punya siapa kayaknya papa yang punya wifi ini jadi pantas aja gak disandi.Diyah langsung cari drakor yang menurutnya bagus,setelah menemukan diyah langsung menontonnya sampai habis.

Diyah gak sadar saking asiknya drakor jam sudah menunjukan pukul 04.00 lama banget diyah nontonnya gak perih apa matanya lihat laptop terus.

Setelah drakor habis diyah natap jam dinakasnya,diyah langsung melotot matanya,segitu lamanya nonton drakor untung gak ada yang tau,coba aja kalau papa sama abangnya tau bisa habis diyah kena marah.

Fatimatussa'diyah (ON-GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang