Ch 15

2.9K 482 57
                                    

***

Eunwoo berjalan ke arah uks dengan langkah pelannya. Saat ini bu Yoona izin akan dinas ke luar kota, makanya tadi hanya di beri tugas.

Sebenarnya dia bisa saja menunggu Jiho dan Lisa kembali ke kelas, namun sudah 1 jam pelajaran keduanya belum juga kembali. Eunwoo sedikit khawatir sekarang.

Eunwoo khawatir bukan tentang Jiho, namun Lisa. Terlebih sejak pagi gadis itu selalu bertingkah aneh.

Walau dirinya tak tau apa yang gadis itu alami, namun dia tau kalau ini mungkin masalah serius. Terlebih Jiho yang tiba-tiba sakit. Semua terasa aneh untuknya.

Eunwoo menghentikan gerakan tangannya yang hampir menyentuh pintu uks.

"Tapi Lis, gue masih penasaran kenapa kalian putus."

'Jiho?' batinnya.

Pemuda itu memilih berdiri tepat di belakang pintu. Bukan bermaksud untuk menguping atau apa, tapi Eunwoo memang sedikit penasaran.

Siapa tau kali ini dia tau, alasan Lisa memutuskannya dulu.

"Lo tau, anak-anak kaget pas tau kalian putus. Padahal kita gak pernah denger kalian jadian."

"Ho lo laper gak? Gue pengen nasi goreng." ujar Lisa dingin.

'Lo selalu ngehindar Li, dulu lo juga ngehindar dari gue.' batin Eunwoo sembari menundukkan kepalanya.

Eunwoo memegang celananya erat.

"Segitu gak percayanya lo sama gue?"

"Gue cuma mau denger lo cerita atau berkeluh kesah ke gue."

"Kalo lo kaya gini, gue ngerasa gak berguna jadi sahabat."

"Dengan lo membatasi diri lo kaya gini, justru nyiksa diri lo sendiri Lis." sambung Jiho.

"Gue gak pernah nutupin apapun dari lo Ho. Tapi untuk masalah ini, gue rasa lo gak perlu tau." ujar Lisa dingin.

Eunwoo mengangkat kepalanya, menatap kosong ke depan. Dengan tergesa dia berjalan meninggalkan tempat itu. Walau bagaimanapun dia tak boleh ketahuan.

.

"Lisa?" Panggilnya Eunwoo senatural mungkin, saat Lisa berdiri tepat didepan pintu uks. Sama dengan tempatnya berdiri tadi.

"E-eunwoo?" Lisa membulatkan matanya, gadis itu langsung menghapus air matanya. Tak ingin terlihat lemah, walau percuma karena Eunwoo mungkin telah melihatnya.

"Lo... Kenapa..?" tanya Eunwoo pelan.

Jujur melihat Lisa rapuh seperti ini membuatnya sakit.

"Lo ngapain disini? Bu Yoona?" tanya Lisa setenang mungkin, terlebih keberadaan Eunwoo sekarang cukup mengejutkan untuknya.

"Bu Yoona ada dinas, jadi kelas kosong."

"Lo mau balik ke kelas?" tanyanya lagi, dan itu cukup mengherankan bagi Lisa, karena biasanya Eunwoo sedikit tak perduli dengannya.

"Gue.. Gue mau ke kantin, Jiho laper."

Bohong. Tentu saja Eunwoo tau asalan kenapa gadis itu berbohong sekarang.

"Mau bareng?"

"Ha?"

...

Lisa menatap pemuda didepannya itu heran. Setelah putusnya hubungan mereka, Lisa tau kalau Eunwoo berubah. Eunwoo selalu dingin dengannya.

Namun apa sekarang? Pemuda itu justru menemaninya ke kantin? Aneh kan?

ANTI SOSIAL DISTANCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang