Ch 18

2.8K 469 14
                                    

***

Lisa meletakkan sendok es krimnya saat terdengar suara getar dari ponselnya. Dia meraihnya dan membuka pesan yang ternyata dari adiknya Haruto.

"Siapa?" tanya Rose.

"Ruto.." Rose hanya menganggukkan kepalanya mengerti, gadis itu kembali dengan aktifitasnya tadi. Apalagi kalau bukan makan es krim.

.

Harutooo🐒
Online

Today

| P

| P

| P

| Kak Lisa dimana?

| Ini temennya dateng minta makan

| Mana maksa banget

Siapa? |

| Kak Jiho

Jiho dateng? |

Ngapain? |

| Mana adek tau

| Kak Jiho ngambil selai adek,
   mana dihabisin :'(

Lah? |

| Gak mau tau,
   nanti pas pulang bawain selai

Iya nanti kakak bawain |

| 3 gak mau tau

Dih banyak banget |

| :' (

Ya udah iya, nanti kak Lisa bawain |


.

Lisa menghela nafasnya pelan. Tak habis fikir dengan temannya itu. Padahal Jiho tau kalau selai strawberry itu kesukaan Haruto. Tapi masih aja dia ambil.

Nanti ujung-ujungnya Lisa yang kena. Karena adiknya itu tak bakal berani nolak permintaan orang. Apalagi ini Jiho, Haruto takut soalnya.

"Rose gue pulang duluan ya?" ucap Lisa.

Rose yang sebelumnya asik dengan ponselnya itu pun menoleh kearahnya

"Kenapa?" tanya Rose bingung.

"Jiho dirumah... Haruto marah, Jiho makan selai punya dia." ujar Lisa sembari menunjukan room chatnya kearah Rose.

Rose diam ditempatnya.

"Ah.." Lisa lupa kalau Jiho memang sedang menghindari Rose.

"Katanya ada urusan keluarga, tapi malah ke rumah lo..." gumam Rose lirih. Kesal, tentu saja. Apalagi tadi dia mengajak Jiho, tapi temannya justru menolak ajakannya.

Lisa diam ditempatnya. Pura-pura seolah tak mendengar ucapan sahabatnya tadi.

Sebenarnya Lisa tau alasan kenapa Jiho menolak ajakan Rose tadi. Apalagi kalau bukan untuk menghindari Rose. Jiho memang belum sepenuhnya menerima hubungan June-Rose. Dan Lisa tau itu.

Lisa tau, tapi dia tak bisa mengatakannya.

"Akhir-akhir ini Jiho sering kerumah lo..."

"Iya, dia kesepian dirumah." jawab Lisa, sepertinya dia tak menyadari perubahan suara Rose.

"Gue pulang ya, ini Haruto spam mulu. Gak masalah kan?"

"....."

"Rose?"

ANTI SOSIAL DISTANCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang