9

21 10 0
                                    

Prompt hari kesembilan:

[Buat songfic dari lirik lagu yang di-generate oleh website https://theselyricsdonotexist.com/ temanya diisi Love, Genre-nya bebas, Mood-nya bebas.]

- - - -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- - - -

Moneta membolak-balik buku. Gambar ilustrasi yang dilihatnya sedikit berbeda dengan buku Kucing yang Terbuat Dari Abu. Buku yang dia pegang lebih berwarna-warni, menggambarkan sebuah pulau terpencil yang dipenuhi hewan-hewan ajaib.

Alkisah, terdapat seorang pemuda yang bertugas menggembala hewan di padang rumput. Sehari-hari, dia menjalani hidup dalam rutinitas yang sama. Pemuda itu tidak tampan, tidak juga jelek. Namun, keramahannya membuat dia disukai semua orang.

"Akhirnya aku menemukanmu," seru seorang gadis yang tidak pernah pemuda itu lihat.

"Aku sudah mencarimu ke seluruh penjuru dunia. Akhirnya menemukanmu," seru gadis itu lagi.

Rupanya, gadis itu datang dari negeri yang jauh, menyelundup di kapal saudagar dan berkeliling dari pulau ke pulau sejak dia memimpikan pemuda itu. Dia tidak cantik, tidak juga jelek. Namun, tawa riangnya mampu membuat orang lain ikut tertawa.

Mulanya, pemuda itu berusaha menghindari si gadis. Akan tetapi, mimpi-mimpi aneh terus mendatanginya setiap malam.

"Sebenarnya siapa dirimu?" tanya pemuda itu saat mereka bertemu kembali.

"Aku jodohmu."

"Dari mana kau tahu? Kita bahkan baru bertemu."

"Dari mimpi-mimpi itu. Kita ditakdirkan untuk bersama. Seperti di kehidupan-kehidupan sebelumnya."

Pemuda itu terdiam. Mimpi-mimpi itu memang terasa sungguh nyata. Dia percaya pada cerita gadis itu karena memang seperti itulah yang dia rasakan. Dia telah jatuh cinta kepada gadis itu.

Sayangnya, mimpi mereka sedikit berbeda. Si gadis hanya memimpikan hal-hal indah, sedangkan si pemuda bermimpi tentang bahaya yang mengintai mereka.

Makin hari, mimpi si pemuda makin mencekam. Dia kerap terbangun dengan napas terengah-engah dan badan bercucuran keringat. Di akhir mimpinya, dia selalu melihat si gadis meninggal untuk menyelamatkannya, membuatnya patah hati dan tenggelam dalam kesedihan. Akhirnya, pemuda itu memutuskan untuk menjauhi gadis itu sebelum dia jatuh cinta semakin dalam. Dia tidak sanggup membayangkan dirinya merasakan sakit seperti dalam mimpi-mimpinya.

Loving me more would be wrong

Nuh guy in a you love to go

We love the darkest shades of grey

Where there is no resolve

"Jangan jatuh cinta kepadaku. Lebih baik kau pulang ke negaramu. Di sana, kau dapat mencintai dan dicintai pemuda lain yang lebih baik dariku."

Stories That She Will Never ForgetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang