Setelah cukup lama menahan diri akhirnya Aldo pun memutuskan untuk memanggil kedua wanita di depannya yang terlalu sibuk bercengkrama hingga tidak menyadari keberadaannya sejak tadi .
"Excuse me "
(Aldo mempercepat langkahnya demi memperpendek jarak diantara mereka sembari mengeraskan suaranya dengan harapan bisa mengalihkan perhatian kedua wanita berisik yang terus mengabaikannya itu )"Oh my god ... siapa ya ? "
(Flora mengekpresikan keterkejutannya setelah sempat mengikuti arah pandang Ashel yang sedang menatapi seorang pria yang sudah berdiri tepat dibelakangnya saat ini )
"Ini ...
gue temuin di meja kantin tadi "(Aldo menyerahkan sebuah dompet mini yang jelas menjadi alasan tentang kenapa dia membuntuti mereka sejak tadi )
"Punya gue ... iya ini "
(Ashel tersenyum lega sembari mengambilnya dari tangan Aldo )"Untung aja gue yang temuin ,
kalo ga pasti lo bakalan panik nyariinnya ntar ""Thanks ya ...
berkat lo gue ga jadi kehilangan ini ,
meskipun isinya ga seberapa
tapi kartunya itu loh ...
lumayan ribet kalo mesti dibuat baru lagi ntar "" ... "
(Aldo hanya tersenyum manis menanggapi pernyataan Ashel )"Maaf menyela ...
kalo gue nanya darimana lo tau tu dompet punya Ashel boleh ? "
(Flora menaikkan sebelah tangannya untuk mengalihkan pandangan Aldo yang hanya berfokus menatapi si Ashel )"Iya ? "
(Aldo sedikit tergagap berkat pertanyaan dadakan Flora itu )"Yang penting dompetnya udah balik ke gue toh Flo ... mesti ya dikepoin gitu ? padahal udah dibantuin begini masa iya masih harus dicurigain lagi ? "
(Ashel segera menggeser tubuhnya buat menutupin pandangan Flora yang masih menatap fokus pada Aldo )"Sorry ya kalo pertanyaan temen gue barusan terkesan nyebelin ?
dia ini terlalu mengekpresikan diri aja orangnya jadi jangan dianggap serius boleh kan ? "
(Ashel mencoba memperbaiki situasi dengan merendahkan suaranya agar terdengar lembut )"Ga masalah sih ,
gue juga ga merasa tersinggung
sama sekali sebelumnya cuma ...
ya sedikit kaget aja kalo percakapan pertama kita bisa sedalam ini rupanya ...
but its okay kok "(Aldo tersenyum ramah pada Ashel kemudian menggeser kepalanya sedikit ke arah samping untuk menatapi wajahnya si Flora )
"🤬? "
(Flora tersenyum sarkastik saat mengumpat tanpa bersuara )
"Ya udah gue cabut dulu ya "
(Aldo melambaikan tangannya sebagai salam perpisahan )"Thank you ya "
(Ashel tersenyum manis sebelum Aldo berbalik dan beranjak pergi meninggalkan mereka )"Siapa sih ?
kok rasanya ga asing gitu ,
lagian kok dia bisa tau kalo tu dompet punya lo ya Shel ?
aneh banget ga sih ?
gue serius kepo loh ini "
(Flora pun memulai sesi interogasinya hanya dalam jarak sepersekian detik )"Trainee baru "
"Jujur gue percaya kalo dia ga berniat buat nyolong tuh dompet sebenarnya tapi ... kenapa rasanya mencurigakan ya ?
entah dia emang baik atau cuma modus doang ,
satu hal terpastinya adalah ...
tentu ada alasan kenapa kebetulan ini bisa terjadi kan ? ""Flora ... Flora ... jujur gue masih belum terbiasa loh ama persepsi cenayang lo itu ... serius "
"Ashel ... lo kan tau sendiri kalo persepsi gue terkadang emang salah tapi kan ada kalanya juga mendekati benar toh "
"Amatiran ya emang begitu deh ,
kalo pro mah udah gue sembah sujud mah dari dulu ""Lo kira jadi paranormal itu gampang kali ?
hanya orang pilihan doang mah yang bisa jadi cenayang ...
amatiran begini juga udah cukup layak buat dianggap berbakat ""Iya deh ... apa kata lo aja "
"Lo percaya kan ? "
"Hmmh "
"Jawaban yang singkat ,
tapi kalo boleh jujur kenapa rasanya gue masih belum puas- ""Gini aja Flo ...
coba deh pikirin bentar jawaban apa sih yang sebenarnya pengen lo dengar dari gue ? "" ... "
(Flora mulai berfikir serius )"Udah ? "
"Terus ? "
"Anggap aja itu jawaban gue ,
sama persis dengan yang ada di otak lo sekarang ... beres kan ? ""Curang banget deh lo Shel ,
masa gue yang mikir terus lo dengan enjoy nya numpang jawaban doang ? ""Kebetulan aja gue temuin cara gampang buat ngehemat waktu ,
lagian mecahin jawaban sendirian itu kan susah bagi gue ,
karena punya bestie pinter kek lo
yang paling jago mikir ya ... kenapa ga dimanfaatin kan ?
sayang banget dong bakatnya ""Tau ah capek gue "
(Flora terlihat kesal lalu berjalan lebih cepat meninggalkan Ashel )"Tungguin gue dong Flo "
"Cepetan dikit jalannya ayok "
"Enjoy aja kenapa sih ?
lagian buru² mau kemana juga ""Ambil formulir dong ,
katanya mau join klub tari ?
bukannya ini hari terakhir buat pendaftaran ya? ""Iya "
"Ya udah ayo ...
keburu tutup ntar ""Flo "
(Ashel memperlambat langkahnya tanpa sadar )"Apa lagi ? "
"Sebenarnya ...
formulirnya udah gue anter dari kemarin sih ""What ? tanpa gue ?
jangan bilang ... ""Iya "
(Ashel mengangguk perlahan )"Lo berinisiatif buat daftarin gue sejak awal bahkan tanpa berkonsultasi dengan pihak yang bersangkutan begitu ? "
" ... "
(Ashel hanya terdiam membeku saat mendengar celotehan kesal Flora di sampingnya )"Emang gokil abis sih temen gue yang satu ini ... serius "
(Flora tertawa kecil sambil merangkul lehernya Ashel )"Sorry ... gue tau tindakan gue ga bisa dianggap bener tapi kan ,
ga ada salahnya bergerak duluan biar lebih aman dan yang pasti kitanya bisa masuk antrean sebelum club itu penuh kan ? "
(Ashel tersenyum menyebalkan )"Aaa ... shel ... ,
lo nyebelin banget sih "
(Flora setengah berteriak sebelum bergegas mengejar si Ashel yang sudah berlari dan kabur meninggalkan dirinya )
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend X Love ? *(Hiatus 🙏)
RomanceCinta ? adalah hal klasik yang sudah pasti pernah dialami oleh setiap orang . Tapi ... tidak semua orang punya persepsi yang sama untuk mendeskripsikan cinta itu sendiri , bergantung pada situasi dan skenario yang berbeda tentunya . Bisa dibilang pa...