MST - 27 - Bad Surprise

22 2 1
                                    

Yoongi tuh bete, beteeee banget. Meski tiap hari temen-temen kampusnya selalu bilang 'Yoongi mah tiap hari juga sensi' tapi beda banget sama hari ini. Firasat nya tuh keak ngasih tau kalo bakal ada yang bakal buruk dateng ke mereka sebentar lagi.



Bukan.



Bukan tentang Jungkook yang sekarang kabarnya masih belum sadar di rumah sakit. Yoongi mikirnya juga gak ke adek nya. Tapi dia ngerasa ada yang bakal lebih buruk dari pada masalah Jungkook. Ah, Yoongi juga gak berharap begitu.



Yoongi ngerasa aneh aja hari ini, salah satunya saat Seokjin bertanya, "Sekarang tanggal berapa?"



Bola mata Yoongi bergerak mengarah Seokjin. Sorotnya seakan sedang memaki temannya itu yang padahal sedang bermain laptop namun masih menanyakan tanggal.



"14 Februari" jawab Jimin setelah mengecek ponselnya.



Kini sorot itu berubah mengarah Jimin dan makin memaki mereka berdua, "konyol"



Jimin teman belasan tahun nya Yoongi juga tau, kalo kakaknya satu ini suka ngomong pedes tapi Jimin ngerasa ada rasa-rasa sarkas dari nadanya. Kemudian langsung merubah atensinya, "Kenapa bang?"



Yoongi gak menggubris dan Jimin sudah biasa, "Jin, emang laptop lu tanggalnya udah mati?"



Seokjin menepuk jidatnya, "lah iya laptop gue ada tanggalnya, sorry sorry gue lupaaa kebiasaan liat tanggal di hp"



Yoongi memutar bola matanya malas, "Ah gue pulang lah..." Dia bangkit dari sofanya tapi langsung di protesin sama Seokjin.



"Kan gue belom ngomong apa-apa... Gue manggil kalian ke basecamp sini karena gue mo ngomong!" Katanya namun Seokjin kembali mengetik di laptop tipisnya. Gak memperdulikan Yoongi udah kepalang bosen.



Yoongi berbalik menghadap Seokjin, "mau mulai ngomong kapan kalo lu kudu ngerjain tugas dulu? Ampe besok juga kagak ngomong-ngomong lu nya gegara tugas belum selesai!"



"Nungguin yang lain sekalian"



"Siapaaa"



Pintu basecamp di ketuk, "Samlekoommm"



"Naaahh dah dateng yang bawa makanan" kata Seokjin kemudian berdiri menghampiri siapa yang baru datang, "Namjoon lagi kursus kan Tae?"



"Iya... Gue baru dateng ke rumahnya, udah ada temen-temennya" Taehyung ngasih dua plastik isi jajanan sama makan malam ke Seokjin lalu ngambil posisi duduk dekat Jimin.


"Namjoon ikut kursus apaan?" Yoongi juga baru kembali duduk.



"Gak tau keak persiapan kuliah di luar negeri gituuu..."



"Lah... Gak bilang-bilang sih kalo ada rencana kesana"



"Gak tau juga sih, soalnya tadi temen-temen bang Namjoon ngomongin kuliah di UK gituuu terus ada yang bilang kalo bang Namjoon bakal keterima di sana soalnya nilai IELTS nya diterima"



Yoongi langsung lempar tatapan ke Jimin dimana anaknya lagi bongkar salah satu keresek isi jajanan, "Woy Jim"



"Apeee bang... Nanya tentang rencana Namjoon? Gue sendiri juga baru tau"



"Kan lu sekelas Jim, katanya kalian udah ngajuin Perguruan Tinggi deket sini, emang gak jadi?"



"Kalo gue sih jadi, setau gue juga Bang Namjoon juga jadiiii... tapi gue gak tau permasalahan dia mau nyari kesempatan di luar juga"



Mantan sih tapi... [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang