Kasih sayang seorang ibu

490 25 0
                                    

Seorang wanita berjalan tergopoh-gopoh sambil menjijing banyak kantong plastik di kedua tanggannya.

Wanita tersebut kemudian berhenti di sebuah kios buah-buahan.

"Nara-san, apa sedang ada peringatan di klan Nara?
Kenapa kau membeli banyak sekali barang?" Tanya pria tua penjaga kios buah.

"Tidak, tidak ada peringatan klan." Jawab istri sang pemimpin klan Nara.

"Lalu mengapa anda membeli barang yang begitu banyak? Seperti bukan anda saja." Ucap pria penjual buah tersebut.

"Putraku, akan melakukan misi gabungan. Aku berniat membuatkan bento untuk mereka." Ucap sang wanita.

"Wah beruntung sekali mereka."Ucap sang penjaga kios tersebut.

.......

Istri pemimpin klan Nara tersebut terlihat memasukan daging teriyaki kedalam kotak bento terakhir.

"Woww... bentonya banyak sekali." Ucap pemimpin klan Nara, sambil mengambil tamagoyaki sisa bento.

Sang istri memukul tangan suami.

"Yaak... gunakan sumpit saat mengambil makanan."Ucap sang istri dengan tatapan galak.

"Haik haik haik." Ucap sang suami sambil menyuapkan tamgoyaki tersebut kedalam mulutnya.

"Sekali saja cukup." Ucap sang istri ganas.

.....

Ketiga anggota klan Nara tersebut memakan sarapan mereka.

Di atas meja tersebut terdapat set makanan lengkap untuk mereka.

Semangkuk nasi hangat, semangkuk sup miso yang ditambahkan irisan tahu, ikan makarel panggang dan sepiring Tsukemono (acar jepang) tersedia untuk mereka bertiga.

Menu dengan gizi lengkap menjadi sesuatu yang pasti di rumah itu.

"Gochisou sama deshita" (Terima kasih atas makananya.) Ucap pasangan ayah dan anak tersebut.

Sang anak berdiri bersiap untuk pergi ke misinya.

"Shikamaru, tunggu." Ucap istri pemimpin klan Nara tersebut.

"Ada apa ibu?" Ucap sang anak semata wayang.

"Ini, bawa bento ini."Ucap Yoshino sambil menyerahkan tumpukan bento yang dibalut kain berwarna hijau khas klan Nara.

"Haaah apa ini?"Tanya Shikamaru kaget.

"Sudah ku bilang itu bento,kenapa kau bertanya lagi?" Jawab Yoshino sebal.

"Aku tau itu, tapi ini banyak sekali. Ini seperti 10 kotak bento." Ucap Shikamaru sebal.

"Itu isinya cuma 8 kotak saja, ibu sudah janji pada Asuma akan membuatkan bento untuk misi kali ini." Ucap Yoshino sebal.

"Aargh mendoukse." Ucap Shimamaru sambil menenteng bungkusan bento pergi ke luar rumah.

.....

Nara family storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang