Kalau Gilang harus mengurutkan momen dalam hidupnya yang paling membuat dia gugup, urutannya kira-kira begini:
5. Sidang skripsi.
4. Nembak Tama.
3. Pertama kali ke rumah Tama.
2. Pertama kali dikenalin ke orang tua Tama.
1. Pertama kali dikenalin ke orang tua Tama sebagai: P A C A R
No shiet.
Nyali Tama segede apa, Gilang tidak pernah tahu. Yang pasti, waktu Gilang menginjakkan kaki di rumah Tama (oh, kalian tahu? Rumah Tama tipikal rumah-rumah orang kaya di film Indosiar, with pillar and all that fancy stuff), Tama literally ngomong gini:
"Pa, Ma, Mbak Viola, kenalin, ini Gilang. Pacarku."
Gilang yang sedang minum hidangan teh manis hangat: (auto nyembur)
Gilang: (panik nendang-nendang kaki Tama)
Tama: (cuek santai senderan di punggung sofa)
Papa, Mama, kakak Tama (yang bernama Viola) saling pandang. Pasrah lihat kelakuan anggota keluarga mereka yang agak kurang peka.
Papa Tama: "Pacarmu batuk, tuh."
Tama: "Oia. Maap yak." Menepuk-nepuk punggung Gilang)
Mama Tama: "Betah-betah ya sama Tama. Anaknya agak..."
Mbak Viola: "Unpredictable."
Mereka bertiga kompak mengangguk.
Gilang: (bengong seada-adanya bengong)
Tama: "Lu kenapa?"
Gilang: "Om, Tante, Mbak, ga marah?"
Papa Tama: "Marah karena...?"
Gilang: "Pacar Tama laki-laki???" (Gilang asli gemeteran. Gemeter karena seneng hubungan mereka direstui segampang ini, dan gemeter karena: ooohhh shieeettt gue resmi dikenalin sebagai pacar di saat gue pake kaos Pikachu warna kuning yang sablonan halilintarnya udah pudaarr... *crying emoji*)
Papa, Mama, dan Mbak Viola sontak tertawa.
Mama Tama: "Siapapun yang Tama cintai, as long as dia bahagia, dan orang itu bisa membuat Tama senang, why not?"
Papa Tama: Love knows no gender, Gilang.
Gilang: .........
Gilang (beberapa detik kemudian): "Om, Tante, Mbak Viola, saya janji akan membuat Tama bahagia."
Sekarang giliran Tama tersedak teh manis hangat.
Tama: "Lain kali kalau mau ngomong gini kasih kode biar gue bisa nyiapin mental!"
***
Author's Note:
Maafkan aku menghilang terlalu lama. I miss Tama and Gilang, but I miss you guys more...
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Us Tell You a Story
Ficção AdolescenteDISCLAIMER: INI CERITA COWO SUKA COWO JADI YANG MERASA TERGANGGU, JUST LEAVE. GA PERLU PREACHING DI SINI. THANK YOU. I LOVE YOU. *** Mereka bilang Gilang dan Tama pacaran. Mereka bilang Gilang dan Tama pasangan. Tapi apa iya? Yuk baca keseharian ran...