Di mata Riyan dan Aldi, Tama adalah sosok pria yang ceria, chill all the way, tidak peduli hujan, kemarau, musim paceklik, atau musim duren, Tama tetap bergeming dengan ke-santuy-annya.
Baru kali ini Riyan dan Aldi melihat Tama marah. Marah dalam artian murka. Murka hingga nonjok muka anak orang sampai bengep.
Yang ditonjok? Namanya Andre. Ini anak memang troublemaker. Dan somehow iri ke Gilang. Dari awal kuliah sampai lulus, selalu mancing keributan.
Untung Gilang apatis dan Tama cuek. Pancingan Andre mentah gitu aja.
Tapi... kali ini berbeda.
Gilang sudah jadi pegawai BUMN sekarang. Senin sampai Jumat sibuk kerja. Tama masih lamar sana-sini (padahal ada perusahaan bapaknya tapi Tama pengen kerja dulu di tempat lain). Riyan dan Aldi...??? Well, mereka masih sibuk skripsian.
Waktu itu Tama main ke kampus, pengen nemenin Riyan dan Aldi ngelarin skripsi. Jalur menuju perpus harus melewati taman, dan di taman itu ada Andre dan antek-anteknya sedang petantang-petenteng.
Trio Tama-Riyan-Aldi karena merasa tidak ada masalah, lewat dengan santai di depan gerombolan mereka.
Andre: Awas woy! Ada homo lewat, nanti nular.
Riyan dan Aldi sontak berhenti berjalan.
Aldi: (Ngebentak) Jaga omongan lu, wey!
Tama: (Narik Aldi) Udahlah, ga usah didengerin.
Andre: (Makin emosi lihat Tama ga peduli) Guys, masuk Pert*m*na ga pake seleksi yah? Kok banci bisa masuk sih?
Temennya Andre: Yang seleksi bencong juga kali, Ndre. Hahahaha!
Tama: (Berhenti berjalan)
Andre: Yooiii... Terus udah dipake kali ama Gilang. Atau justru Gilang yang dipak—
DUG!!!
Bogem mentah meluncur ke pipi Andre. Telak. Semua orang kaget, termasuk Aldi dan Riyan.
Tama gemetar menahan marah.
"Anjing lu ya! Lu bebas hina gue, tapi jangan hina Gilang! Kalau lu ga mampu masuk Pert*m*na, jangan lampiasin kegagalanlu ke Gilang! Bangsat!"
Sore itu... satu kampus tersadar... di balik kekonyolan Tama, ternyata Tama adalah seorang karateka bersabuk hitam.
***
Gilang: (Pulang kerja bawa kotak P3K)
Gilang: "Mana sini tangan lu."
Tama: "Riyan ama Aldi ngasih tau lu ya?"
Gilang: "Lu harusnya ga usah kepancing omongan Andre. Manusia ga guna kayak gitu cuekin aja."
Tama: "Kalau lu denger orang lain menghina gue, bakal diem aja atau nonjok?"
Gilang: (Ga pake mikir) "Nonjok."
Tama: "Kan. Jadi gue salah atau bener?"
Gilang: (Mengecup kening Tama) "Tama selalu bener. Thank you for standing up for me."
Tama: (Ndusel manja ke pelukan Gilang) "Tangan aku sakit..."
Gilang: (Ketawa) "Tapi pas nonjok ga sakit?"
Tama: "Nggak. Sakitnya pas ada kamu doang."
Gilang: (Dalem hati) Tuh kan nguji mental gue lagi.
***
Author's Note:
Kepada bangsat-bangsat homophobic macam Andre: mind your own business, fella!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Us Tell You a Story
Novela JuvenilDISCLAIMER: INI CERITA COWO SUKA COWO JADI YANG MERASA TERGANGGU, JUST LEAVE. GA PERLU PREACHING DI SINI. THANK YOU. I LOVE YOU. *** Mereka bilang Gilang dan Tama pacaran. Mereka bilang Gilang dan Tama pasangan. Tapi apa iya? Yuk baca keseharian ran...