Chapter 21

1.9K 252 51
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





"Abangmu belum pulang, dek?" tanya bunda Yeo Bin sambil duduk di sebelah si bungsu yang lagi asik nonton kartun anak kembar botak.

"Belum. Paling juga lagi nongki," sahut Jimin males.

"Padahal udah malem, mana mau ujan lagi," otomatis si adek natap bundanya yang keliatan khawatir.


Sebenernya Jimin juga khawatir sama abang pucatnya yang belum pulang. Udah ada semingguan lebih Yoongi sibuk sama kuliahnya sampe sering pulang malem. Kan dia jadi kesel juga karena jarang ketemu, sekalinya ketemu pasti cuma sebentar.  Intinya si adek kangen tapi gengsi buat bilang.

"Bunda tidur aja. Biar Jimin yang nunggu abang pulang," ujar si adek perhatian karena ngga tega ngeliat wajah cantik bunda Yeo Bin yang keliatan lesu.

"Tapi kamu pasti juga udah ngantuk, 'kan? Bunda bisa kok nunggu Yoongi sambil istirahat disini," jawab bunda Yeo Bin.

"Ngga kok! Lagian aku masih pengin nonton tv. Kan besok libur."

Bunda Yeo Bin menghela napas. Dia emang udah capek banget karena seharian ngurusin banyak klien. Tapi dia juga ngga enak kalo ninggalin si bungsu sendirian.

"Bunda di sini aja deh," final bunda Yeo Bin buat Jimin akhirnya pasrah.

Ngga lama kemudian ayah Joong Ki pulang sambil mapah Yoongi.  Buru-buru bunda Yeo Bin bangkit dari duduknya dengan muka cemas.

"Arkan kenapa?!" tanya sang bunda panik.

"Nanti aku jelasin," ucap ayah Joong Ki mencoba memberi pengertian. Dia langsung bawa Yoongi ke kamarnya supaya bisa langsung istirahat.

Jimin yang penasaran juga langsung mengikuti langkah ayahnya menuju kamar. Demi apa dia ikut khawatir sekarang.

"Yoon, masih denger ayah, 'kan?" tanya sang ayah setelah membaringkan si sulung.

"Y-yah," gumam Yoongi lirih.

"Ayah disini. Bunda sama adek kamu juga disini. Istirahat, ya?" ucap ayah Joong Ki lembut sambil mengelus kepala si sulung.

Setelah memastikan Yoongi tidur. Ayah Joong Ki menggiring sang istri dan anaknya yang masih keliatan bingung dan khawatir.

"Yah! Arkan kenapa?!" tanya sang istri menuntut.

"B-bang Yoongi baik-baik aja,'kan?" timpal Jimin dengan suara bergetar.

"Ayah ngga sengaja temuin dia di pinggir jalan lagi nangis. Ayah juga ngga tau kenapa dia sampe begitu," terang ayah Joong Ki sambil menghela napas.

"Pasti ada alasannya. Ayah beneran ngga tau abang kenapa?" ayah Joong Ki menggeleng pelan.

"Aku mau masuk. Arkan pasti butuh aku sekarang," bunda Yeo Bin segera masuk dan menutup pintu kamar itu dengan rapat.

Joong Ki ngga ada niatan buat ngelarang karena dia tau sang istri pasti lebih paham dengan kondisi anak tirinya itu dibanding dengan dia sendiri.

"Yah," panggil si bungsu.

"Oh iya, ayah lupa kalo disini masih ada kamu. Abisnya kamu kecil kaya upil jadi ngga keliatan deh," ayah Joong Ki menyahut sambil menggoda anaknya.

"AYA-"

"Protesnya nanti aja, abang kamu lagi istirahat. Jadi jangan brisik," si ayah langsung membekap mulut anaknya sebelum suara 8 oktaf itu keluar.




Keesokan paginya, Jimin dibuat kaget dengan penampakan abang pucatnya yang lagi duduk anteng di depan tv sambil ngemil. Dari mukanya keliatan kalo Yoongi udah sehat bugar sih. Baguslah, itu artinya dia ngga perlu lagi tidur di kamar ayahnya.

"Ngapain bengong disitu?" tanya Yoongi dengan muka datar andalannya.

"Siapa juga yang lagi bengong?!" sewot Jimin sambil duduk di sofa.

"Tumben jam segini belum berangkat? Biasanya juga udah ngilang," ujar si adek sedikit menyindir.

"Emang kenapa? Kamu ngga seneng kalo abang ada di rumah?" tanya Yoongi sinis buat si adek sedikit takut.

"Y-ya engga. Kan gue cuma nanya!" abis itu si abang ketawa puas karena ngeliat ekspresi panik adeknya.

"Bercanda, dek," otomatis si adek langsung pasang ekspresi datar.

"Hari ini abang libur. Lagi males ngampus soalnya, juga kangen sama kamu sih," jawab Yoongi dengan senyum manisnya.

"Apaan sih?!" sentak Jimin.

"Ciee salting," goda Yoongi.

"Bunda! Ayah! Abang nih ngeselin!" teriak Jimin kesel.

"Mereka udah berangkat," jawab si abang yang udah kembali fokus sama acara di tv.


Abis itu suasana mendadak jadi canggung. Jimin bingung mau ngapain karena dia ngga ada kegiatan di luar rumah. Biasanya sih kalo hari libur kaya gini dia pergi main sama temennya. Tapi ngga tau kenapa dia lebih seneng di rumah semenjak sang ayah nikah lagi. Mungkin karena dia udah punya "temen" di rumah kali, ya?

"Abang laper. Kamu bisa masak ngga?" Yoongi yang duduk di lantai beralaskan tikar, menoleh ke arah adeknya.

"H-hah?"

"Mager banget kalo harus masak sendiri. Mumpung kamu nganggur, mending masakin deh," ujar si abang yang lagi-lagi buat Jimin gagal paham.

"Wahhh. Gue jadi curiga kalo semalem lo ketempelan setan," kata Jimin ngga abis pikir.

"Mungkin. Ya udah gih, sana masak," suruh si abang sambil ngibas-ngibas tangannya.

"Bang! Yang bener aja dong. Masa lo nyuruh bocil masak sih?!" protes Jimin.

"Emang ada peraturan nya ngga boleh nyuruh bocil masak? Dulu abang juga sering masak sendiri pas seumuran kamu," si adek makin kesel karena kelakuan abangnya.

"Jangan kaget kalo nanti masuk rumah sakit. Itu artinya racun gue manjur!" abis itu Jimin langsung pergi ke dapur.

"Canda, dek!" Yoongi langsung ngejar si adek ke dapur. Takut Jimin bakar rumah kalo beneran di biarin masak.




 Takut Jimin bakar rumah kalo beneran di biarin masak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





Hai hai hai, akhirnya aku bisa update jg.
Sumpah ini gaje bgt krn aku masih kena writer block. Semoga kalian masih setia nungguin ya...
Jangan lupa vomment supaya aku semangat lg nulisnya. Paipai💜

Kapan Akur? ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang