Chapter 24

1.5K 201 25
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Sebenernya kalo disuruh milih antara berangkat sekolah atau jagain abang, Jimin udah pasti milih jagain abangnya. Bukan karena udah terlalu sayang atau ngga tega tinggalin abangnya di rumah. Tapi, emang karena dia mau bolos aja. Hari Senin udah pasti jam pertama buat upacara dilanjut jam berikutnya matematika. Apa ngga makin panas tuh otak imut si Jimin.

"Tumben nih pangeran ikutan upacara sampe selesai? Ada apa gerangan?" ledek Jongin kepada Jimin yang masih fokus di depannya.

"Kena sawan kali, Jo," sahut Sungwoon sambil cekikikan.

"Gue bunuh lo berdua abis ini!" desis Jimin.

"Upacara selesai. Semua barisan dibubarkan. "

Mendengar suara tersebut, sebagian murid langsung bersorak dan pergi meninggalkan lapangan upacara. Begitu pula geng Jimin.

"Eh guys, kalian tau ngga?" tanya Seulgi sambil scroll layar hp nya.

"Kalo gue sih ngga," sahut Jongin membuat Seulgi reflek menggeplak kepala Jongin.

"Ini loh, kakaknya kelas sebelah ada yang meninggal," balas Seulgi.

"Alhamdulillah," ucap Sungwoon.

"Innalillahi, goblok!"  sahut Jimin sambil menoyor kepala sahabatnya dari belakang.

"Sung, ngga malu sama Jimin? Makanya yang rajin ibadahnya biar ngga makin sesat lo!" Sungwoon cuma cemberut karena ngga bisa bela diri.

"Btw, meninggalnya karena apa?" tanya Rose kembali ke topik awal.

"Katanya sih karena sakit," jawab Seulgi masih dengan tatapan yang fokus ke hp.

"Pasti parah sih kalo sampe jadi ubi begitu," ujar Jongin berpendapat.

"Dih sotoy. Dia meninggal tuh karena demam sampe mimisan gitu-gitu. Karena ngga ada penanganan lebih lanjut makanya lewat deh. Ah! Ngga tau deh! Lagian ngapain juga sih kita mikirin tentang itu," dumel Seulgi.

"Sebenernya yang jadi highlight nya bukan tentang dia yang meninggal karena sakit sih. Tapi tentang adeknya yang ternyata ngga peduli sama kakaknya itu. Tetangga mereka sering banget denger suara dia bentak kakaknya gitu. Ngga heran sih kalo kakaknya meninggal karena emang adeknya seenggak peduli itu," lanjutnya.

"Semenjak ayahnya meninggal, kan kakaknya yang cari duit buat dia. Eh, adeknya malah ngga tau diri. Udah disayang tapi masih ngelunjak lah, denial lah. Sekarang baru sadar waktu kakaknya udah ngga ada."

"Pasti nyesel tuh karena udah ngga ada yang peduli sama dia. Lagian punya kakak tuh disayang gitu loh, ngga bersyukur banget udah dikasih sodara sama Tuhan," ucap Jongin dengan nada kesel.

"Iya tuh! Heran banget sama orang-orang yang ngga bisa akur sama sodara sendiri. Padahal kan seru gitu kalo punya sodara, apalagi kalo yang ngga beda jauh umurnya. Bisa di sayang-sayang, dimanjain. Gue jadi pengin punya sodara, huhuhuu," sambung Rose.

Kapan Akur? ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang