"ka renjun."
renjun yang lagi sibuk nata kue kering di toples unyu hadiah dari mamanya langsung natap jaemin kecil. "kenapa na?"
"eum.. anu kak,"
"eh? anunya nana kunaon?"
jaemin cemberut. "bukan itu kak!"
sekarang renjun ketawa, tenang, dia ga lagi kesambet brou si njun cuma lagi dalam mode soft aja.
"terus apa?" tanya renjun dan ngelanjutin aktivitasnya yang sempat tertunda.
"kalo nana pergi, ka renjun sedih ga?"
hening.
keduanya sama-sama diem buat beberapa saat--
brrooott
jaemin cengengesan dan lari keluar rumah renjun dengan terbirit-birit. bukan malu, cuma udah gakuat si nana tuh pengen--maaf, eek :(
"ih bau bangke anjir, tu anak makan apa dah sampe kentutnya aja bau semerbak gini."
ga lama setelah itu, jaemin balik lagi dengan tampang watadosnya dia duduk disamping renjun.
"nana udah wangi kan ka? udah ganteng juga. tinggal kawin aja sama kaka, heheh.."
untung renjun lagi mode soptie, jadi untuk saat ini si nana aman.
hening lagi, renjun sibuk sama kegiatannya dan jaemin yang ga pernah bosen mandang wajah cantiq renjun yang semakin hari semakin mengundang untuk dikawinin.
"nanti kalo nana udah punya banyak uang, kaka nana beliin kue kering banyak-banyak. kalo mau sama tokonya nana beli," celetuk jaemin dengan senyum lebar.
"jangan lupa permen sama coklatnya ya na." canda renjun.
gatau aja dia kalo jaemin ga pernah main-main sama omongannya.
"siap komandan! apapun yang ngebuat ka renjun bahagia, nana rela."
keduanya ketawa bersama. menikmati waktu yang ntah kenapa tumbenan banget gituloh.
kan biasanya renjun selalu anti sama bocah tengil yang sialnya itu tetangganya sendiri.
jaemin ngerebahin dirinya di karpet bulu yang ada di ruang tengah rumah renjun, masih dengan merhatiin si pujaan hati dengan tatapan kagum.
"nana ga terlalu paham sama yang namanya pacaran, yang nana tau, cinta itu indah." celetukan bocah esde itu ngebuat antensi renjun teralihkan.
"heh?! kok lo bisa mikir gitu?"
tuh kan, sisi maungnya udah mulai bangkit lagi. tapi gapapa, nana tetap cinta.
"karena ka renjun indah dimata nana. udah sih, itu aja heheh.."
renjun ngehela nafas, ga terlalu merduliin bocah tengil yang sekarang malah sibuk ngobrol sama semut.
"semut, nana lagi galau.."
si njun yang denger itu langsung berhenti nata kue kering dan sekarang malah siap siaga dengerin keluh kesah jaemin. walaupun si tengil ga lagi ngomong sama dirinya, tapi kan dia kepo!
okeh
jaemin ngehela nafas panjaanggg bangeettt, "nana cinta sama ka renjun, tapi ka renjun seperti tidak cinta dengan nana. nana harus gimana? ka renjun juga nana ajak kawin selalu aja nolak.."
renjun masih sama seperti tadi, nguping.
"..padahal kata papa kawin lebih enak daripada nikah, cuma ka renjun aja yang gatau." kata jaemin, tangannya sibuk nahan si semut supaya ga kabur dan tetep ngedengerin keluh kesahnya.
sekarang giliran renjun yang ngehela nafas untuk yang kesekian kalinya. pantesan aja anaknya ga bener, orang diajarin yang engga-engga sama bapaknya.
sementara jaemin sibuk sama semutnya, renjun udah beres nata kue kering kesukaannya. tinggal disimpen di kamar buat cemilan tengah malem aja.
"mau kemana ka?"
renjun yang emang niat awalnya mau nyimpen toples tadi langsung ngeberhentiin langkahnya dan natap jaemin dengan tatapan males, "mau ke neraka. kenapa? mau gue kirim duluan lo kesana?"
mata jaemin kecil melotot kaget. "ENGGA DULU, NANA BELUM KAWIN SAMA KAKA!"
✷✷✷
teruntuk @jaemren tolong banget, jangan pedit selca gitu donk ah ga baik.
JANGAN LUPA VOMMENTNYA HISK
KAMU SEDANG MEMBACA
KAWIN YUK! : JAEMREN [✔]
Fanfiction❝Kak Renren, ayo kawin! Nana punya ikan cupang baru loh.❞ renjun dengan segala kesabarannya menghadapi bocah gajelas kayak jaemin, pejuang cinta seorang kak renjun si cantik mulus galak. [ START : 2 MARET 2022 END : 28 JUNI 2022 ]