berhubung ini hari libur, renjun jadi bisa rebahan sepanjang hari. iya, niat awalnya gitu sebelum ada tetangga yang merangkap jadi pacarnya dateng terus meluk dia erat.
"lepas jing! gue gabisa nafas."
pelaku yang udah ngebuat renjun sesak nafas cuma cengengesan, "maaf heheh, kangen soalnya."
renjun mendengus. "perasaan kemarin malem kita main sampe lupa waktu deh."
"ya kan masih belum puass," kata jaemin ngejawil hidung yang lebih tua disertai kekehan gamntenk.
keduanya diem,
diem-diem mengagumi betapa indahnya ciptaan Tuhan yang begitu nyata terpampang jelas dihadapan keduanya.
"kamu ganteng banget na,"
kali ini renjun ngomong secara sadar, tangannya ngelus pipi jaemin lembut.
yang di elus sama di puji cuma senyum ganteng aja padahal dalam hati udah jingkrak-jingkrak kesenengan.
HEI BUNG, IRAHA DEUI KAK RENJUNNYA INI MUJI WAJAH TAMPANNYA HUMS?
"kamu juga manis, manis banget sampe bisa bikin aku diabetes mendadak."
pipi renjun memerah, "apasih! gue cowo."
si nana cuma ketawa sambil nyiumin seluruh wajah renjun ngebuat sang empu ikut ketawa kegelian.
adem banget, ini badainya kapan datang?
"eh kak,"
renjun yang udah nyembunyiin wajahnya didada bidang yang lebih muda cuma berdehem doank. udah terlalu nyaman sieh, jadi gmna gityuh ych hums😞💋
"aku penasaran," jaemin diem bentar. antara ngelanjutin kalimatnya atau udah aja sampe sini gausah penasaran yang bakal bikin dirinya sakit hati.
"kenapa?"
alah, kalo ga sekarang kapan lagi;
"ceritain gimana hubungan kakak dulu sama bang iqbaal dong."
akhirnyaaaaa.
yang ditanya diem bentar, abis itu ngejauhin badannya dari yang lebih muda. "kenapa nanya gitu?"
jaemin mengendikan bahu, "penasaran aja, kalo gamau cerita juga gapapa."
renjun ngegeleng, "gue ceritain."
dimulai dari iqbaal yang suka perhatian sama dia secara tiba-tiba, nganter jemput renjun sekolah kayak owjek pwribadwadi, skinship gatau tempat bahkan ngajak jalan bareng kayak orang pacaran padahal pas itu si abang belum ngasih kepastian.
tapi setelah satu bulan lebih mereka deket, abangnya jaemin itu akhirnya ngutarain perasaan yang selama ini dia pendam sendirian;
suasana kali ini di taman komplek lagi sepi-sepinya, biasalah pada sibuq. awoqawowoq
yang lain sibuk,
renjun sama iqbaal malah sengaja duduk disalah satu kursi yang ada disana.
hening.
keduanya sama-sama bungkam dengan jantung berdegup kencang dengan irama menyenangkan.
yang lebih tua berdehem, udah ga bisa nahan gejolak rasa yang selama ini selalu dia tahan.
"renjun,"
ga jauh beda sama yang lebih tua, pemuda dengan baju gambar moomin juga sama. dia udah naksir sama tetangganya semenjak awal mereka ketemu.
"k-kenapa kak?" renjun mendadak gugup, jantungnya makin ga karuan begitu denger kalimat yang keluar dari bibir sang tetangga mantan member koboy junior.
"kakak mau jujur, sebenernya kakak itu suka sama kamu--ah bukan, cinta maksudnya. kamu mau kan jadi pacar kakak?"
dan semenjak saat itu, iqbaal makin perhatian sama renjun. ya iyalah mail, kan udah pacaran.
tapi semua kemanisan dan perhatian itu ga bertahan lama, makin kesini iqbaal malah makin kesana.
ga, maksudnya sikap badjingan sang kakak kelas makin keliatan.
yhaaa pada gatau ya?
iyalah, kan sengaja ga dikasih scene iqbaal yang bajingan diawal cerita agar kalian tydack emosi duluan😙
"kemarin kakak jalan sama siapa lagi?"
iqbaal ngambil rokok di saku jaketnya, "bukan urusan lo."
"ya urusan aku dong kak! aku itu pacar kakak."
"cuma pacar kan? ga penting."
ih anjing
gatau renjun yang terlalu naif atau bodoh, beda tipis. dia dengan segala kesabarannya mempertahankan hubungan dia sama iqbaal yang emang setelah beberapa bulan pacaran jadi ga sehat.
iqbaal yang dulu suka nganter jemput, ngasih perhatian berlebihan, suka ngajak jalan dan selalu ada disaat renjun butuh kini berubah jadi iqbaal si tukang selingkuh, ngebaperin cewe sana-sini, bahkan renjun pernah mergokin pacarnya itu ciuman mesra di gang sempit jalan pintas menuju perumahan.
ya walaupun kadang pacarnya itu suka ngasih perhatian kayak dulu, cuma ya tetep beda aja gitu. hambar.
tapi anehnya, renjun masih berusaha mertahanin hubungan keduanya. dia sadar kok kalo selama pacaran sama iqbaal cuma dirinyalah yang berjuang.
sampe akhirnya datang hari dimana iqbaal ngasih tau renjun kalo dia bakal pindah ke paris dan ngelanjutin study nya disana.
renjun?
kaget lah;
"kita putus. maaf ya, kakak gabisa ngejalanin hubungan LDR."
udah, gitu. gaada nada kesedihan ataupun nada bersalah, malah setelahnya dia ninggalin renjun dengan perasaan campur aduk.
degupan jantung yang dulunya berdetak menyenangkan kini berubah menjadi menyakitkan. renjun jatuh terduduk dengan air mata yang bisa membuat satu negara banjir--
agak berlebihan ych. mian
setelah selesai cerita, renjun takut-takut ngeliat ekspresi jaemin dan bener dugaannya--
jaemin keliatan marah walaupun wajahnya tetap tenang.
bisa diliat dari kilatan matanya yang mulai menggelap juga tangan yang tadinya ngusap rambut renjun sepanjang cerita kini mengepal kuat.
bajingan banget gue punya abang
perlu di ingatkan, gaada yang boleh nyakitin renjun-nya itu!
ga peduli kalo suatu saat nanti jaemin harus ngehadepin malaikat maut cuma buat ngelindungin renjun.
apaseh yang engga buat kekasih manisnya ini?
"maafin abang aku ya kak udah bikin kakak menderita karena hubungan kalian yang gabisa dibilang sehat. dan, jangan takut buat pacaran sama aku ya kak? aku ga sejabingan bang iqbaal."
renjun ketawa, ngecup bibir jaemin terus senyum manis. "iyaaaa sayangnyaaa injunnieee."
KAMU SEDANG MEMBACA
KAWIN YUK! : JAEMREN [✔]
Fanfiction❝Kak Renren, ayo kawin! Nana punya ikan cupang baru loh.❞ renjun dengan segala kesabarannya menghadapi bocah gajelas kayak jaemin, pejuang cinta seorang kak renjun si cantik mulus galak. [ START : 2 MARET 2022 END : 28 JUNI 2022 ]